Just the Sexiest Man Alive – Lelaki Terseksi di Dunia

Indonesian Cover

Indonesian Cover

Detail buku:
Judul asli: Just the Sexiest Man Alive
Penulis: Julie James
Penerjemah: Eka Budiarti
Tebal : 440 halaman
Penerbit: PT. Elex Media Komputindo
Cetakan I, 2011
ISBN: 978-602-00-1404-3

Sinopsis:

Ketenangan Taylor Donovan tak pernah terusik. Di ruang sidang, ia tak pernah membiarkan pihak lawan membuatnya gugup. Dalam kehidupan pribadi, ia tak pernah membiarkan pria mana pun membuatnya terguncang-termasuk perselingkuhan mantan tunangannya.

Jadi ketika ia ditugasi membantu ‘Lelaki Terseksi Di Dunia’ versi majalah People mempersiapkan peranan dalam film thriller hukum laris barunya, ia menolak terjatuh dalam pesona sang playboy Hollywood tersebut. Bahkan meski aktor itu adalah Jason Andrews.

Resensi:

Original Cover

Original Cover

Okay, first of all, let’s talk about the cover of this book. Bagi yang tidak membaca judulnya pasti sekilas mengira buku ini bukan buku romance karena desainnya kurang “cantik” dan terasa asal tempel saja. Sorry. Pemilihan jenis font untuk judul terkesan terlalu playful dan kurang proposional walaupun warna kuningnya kontras dengan dominasi warna merah kover ini.

Setelah diperhatikan baik-baik, sepasang pria dan wanita tersebut posenya cukup provokatif. Si wanita who really looks like Taylor Swift (?!) berdiri di belakang seorang pria dengan wajah hanya terlihat separuh (ada yang jadi membayangkan Brad Pitt karenanya), dimana sebelah tangan wanita tersebut berada di bagian depan tubuh si pria! Whoaaa?! Jujur aku lebih suka kover aslinya yang lebih terlihat romance dan lebih rapi😛

Untuk ceritanya sendiri sebenarnya menggunakan pola klise khas romcom; opposite attract dimana dua individu lawan jenis yang awalnya saling membenci perlahan saling tertarik seiring berjalannya cerita dan akhirnya bersatu setelah melewati sebuah moment tarik ulur dan sedikit konflik di sana sini termasuk kemunculan pihak ketiga yang menghangatkan suasana konflik tersebut.

Nilai lebih dari buku ini adalah latar belakang dunia hukum dan sentuhan glamor dunia selebritis Hollywood dari kedua orang tokoh utama yang cukup bertolak belakang. Taylor yang seorang pengacara dituntut untuk tampil netral dan tidak terekspos media massa terkait kasus yang sedang ditanganinya sementara Jason adalah seorang aktor populer berpredikat ‘Lelaki Terseksi Di Dunia’ yang selalu dikuntit para paparazi dan hampir setiap hari muncul di pemberitaan televisi.

Di balik gemerlapnya dunia Hollywood, Jason adalah seorang pria biasa yang egois, kekanak-kanakan, dan seperti pria pada umumnya, kurang peka terhadap perasaan wanita. Hanya kepada Jeremy, teman dekatnya sejak awal kuliah, Jason mampu jujur tentang perasaannya kepada Taylor.

Taylor sendiri sebagai seorang wanita yang dibesarkan di antara tiga orang saudara laki-laki sangat mandiri dan bermental baja. Dia bekerja sangat keras untuk meraih kesuksesan demi membahagiakan kedua orang tuanya. Taylor berprinsip tidak boleh ada air mata yang menunjukkan kelemahan dirinya. Pun ketika akhirnya dia perlahan jatuh cinta pada Jason, menjadi wanita misterius  yang dikabarkan menjalin hubungan dengan Jason, dan merasakan cemburu saat melihat kemesraan aktor tersebut dengan wanita lain di sebuah pesta. Sesakit apapun Taylor tetap bertahan.

Di lain pihak, Scott Casey, pesaing Jason yang terobsesi untuk menggantikan keberadaannya sebagai aktor nomor satu mengetahui keberadaan Taylor dan menggunakannya sebagai alat untuk membuat Jason ‘jatuh’. Taylor yang tidak mengetahui rencana jahat Scott terjebak dan membuat Jason kalang kabut. Untung saja Jason segera bertindak untuk memenangkan hati Taylor, bahkan dia berani berkomitmen kepada wanita tersebut. Namun Taylor punya rencana lain dalam hidupnya yang membuatnya harus memilih akan menuruti kata hatinya atau prinsip yang dia pegang selama ini.

My favorit scene adalah saat Jason-lah yang datang dan setia menemani Taylor saat mengalami kecelakaan sementara Scott lebih memilih menyelesaikan pekerjaannya dan the SHIT HAPPENS thing serta ending yang cukup klise namun berkesan plus informasi dimana saja Taylor menjadi nakal saat bersama Jason😀

Over all, buku ini menghibur dan membuat kita mengira-ngira seperti apa jika diwujudkan dalam film komedi romantis dan siapa pemerannya. Well, deskripsi aktor seksi berambut hitam dan bermata biru membuatku membayangkan Pierce Brosnan (?!) dan untuk pemeran Taylor aku membayangkan Sandra Bullock yang sempat punya karakter mirip di salah satu filmnya bersama Ryan Reynolds😛

Nah, siapa yang kamu bayangkan saat membaca buku ini?😀

Sensasi rasa untuk buku ini : 3/5

Sekilas kata:
Hore, buku pertamaku di tahun 2012 bukan harlequin!*dance* Tapi tetep dong buku romance ringan, ha ha ha😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s