Surrender To The Devil – Perangkap Cinta Sang Duke

Indonesian Cover

Detail buku:
Judul asli: Surrender To The Devil (Scoundrels of St. James, #3)
Penulis: Lorraine Heath
Penerjemah: Nyi Indah Kristianingsih
Tebal: 408 halaman
Penerbit: Dastan Books
Cetakan I, 2012
ISBN: 978-602-92-6754-9

Sinopsis:

Frannie Darling sejak kecil dibesarkan di jalanan London yang keras dan kumuh. Kehidupannya dikelilingi oleh pencopet, pencuri, dan bahkan pembunuh. Namun, Frannie berhasil melewati itu semua dan tumbuh menjadi lady yang anggun dan menawan, sehingga banyak pria bangsawan yang tertarik padanya. Karena masa lalunya yang menyakitkan, Frannie tidak mau berhubungan dengan kaum bangsawan. Akan tetapi, semua itu berubah ketika ia bertemu dengan Sterling.

Sterling Mabry, Duke of Greystone, baru empat bulan kembali ke London dan bertekad untuk menemukan istri yang bisa menghasilkan keturunan yang pantas untuknya. Sterling yakin bahwa tidak ada seorang wanita pun yang bisa mencintainya dengan tulus karena rahasia yang dimilikinya. Ketika Sterling melihat Frannie, ia langsung terpikat pada wanita itu. Namun, Sterling memandang rendah Frannie karena wanita itu bukan dari kaum bangsawan. Di lain pihak, mata Frannie yang memesona dan tubuhnya yang menawan membuat Sterling diam-diam mendambakannya. Sterling bertekad untuk menaklukkan Frannie. Seiring dengan berjalannya waktu, Sterling malah semakin terpesona dengan pribadi Frannie dan semakin menginginkan lebih darinya. Frannie sendiri tidak pernah menduga kalau Sterling mampu membangkitkan gairah di dalam dirinya.

Akankah Frannie menyerah terhadap hasrat Sterling meskipun ia tahu kalau ia tidak akan pernah bisa bersatu dengan Sterling? Mampukah Sterling menyembuhkan hati Frannie yang terluka? Dan apakah Sterling rela melepaskan Frannie meskipun dirinya mulai menyadari kalau ia tidak bisa hidup tanpa wanita itu?

Resensi:
Sejak bab pertama buku ini, yang terasa begitu kuat bukan chemistry kedua tokoh utama, melainkan betapa kuatnya hasrat Sterling untuk memiliki Frannie. Hal ini sangat menggangguku karena pertama aku tidak ingat sama sekali siapa Sterling dari buku sebelumnya dan juga gelagat awal Frannie juga sudah tertarik dengan Sterling. Kalau sudah saling tertarik kenapa tidak langsung jadian saja ya?*ditabok*

Tentu saja kalau keduanya langsung jadian tidak perlu diceritakan dalam sebuah buku yang cukup tebal untuk dibaca. Untuk itu konflik beda kasta menjadi senjata utama buku ketiga seri Scoundrels of St. James ini. Belum lagi keterlibatan para mantan anak jalanan lainnya yang berupaya melindungi Frannie dari sakit hati karena tentu saja tidak akan ada masa depan bagi hubungan Sterling-Frannie. Selain itu kebiasaan Frannie untuk menolong anak-anak jalanan dan menampung mereka di rumah penampungannya membawa konflik tersendiri karena ketidaksukaan pemimpin para anak jalanan tersebut.

Kelemahan Sterling dan rahasia masa lalu Frannie sebagai salah satu bumbu pelengkap cerita menurutku kurang melebur dalam diri karakter kedua tokoh utama. Bukannya membuatku menaruh simpati kepada mereka, aku malah semakin kesal dengan ketidakpastian hubungan tanpa status Sterling-Franie. Ketidaksadaran Frannie akan perasaan Jim padanya cukup membuat geregetan karena jelas sekali Jim memperlakukannya dengan beda daripada anak-anak Feagan lainnya.

Ya, walaupun banyak konflik dan jalan cerita tidak semulus “aku cinta kamu ayo kita menikah”, namun buku ini kurang menarik untukku sehingga cukup membutuhkan perjuangan untuk menyelesaikannya.

Sensasi rasa untuk buku ini: 2,5/5

Sekilas kata:
Bagiku buku ini merupakan buku terlemah dari seri Scoundrels of St. James lainnya. Padahal aku sangat menikmati buku pertama dan buku keduanya walau tidak menyaingi buku pertama namun masih bisa aku maafkan. Tinggal tunggu buku keempat apakah lebih baik atau lebih membuatku bosan😛

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s