Midnight Pleasure with A Scroundrels – Jerat Gairah

Indonesian Cover

Detail buku:
Judul asli: Midnight Pleasure with A Scroundrels (Scoundrels of St. James, #4)
Penulis: Lorraine Heath
Penerjemah: Rahma Wulandari
Tebal: 400 halaman
Penerbit: Dastan Books
Cetakan I, 2012
ISBN: 978-602-9-26758-7

Sinopsis:

Eleanor Watkins pergi ke London untuk membalas dendam atas kematian kakaknya, yang hidupnya dihancurkan oleh Lord Rockberry. Eleanor berencana untuk membuntuti sang lord sampai ia memiliki kesempatan untuk menusuk laki-laki itu. Namun, ia tidak pernah membayangkan kalau ia akan terpikat dengan James, yang diam-diam juga membuntutinya atas permintaan Lord Rockberry.

James Swindler bekerja keras selama hidupnya untuk menegakkan keadilan demi menebus masa lalunya yang kelam. Ketika atasannya memintanya untuk mengawasi seorang wanita misterius yang dicurigai memiliki niat jahat, James bertekad untuk menggunakan seluruh keahliannya guna merayu wanita itu supaya mengungkapkan rencananya. Namun, James tidak menduga kalau dirinyalah yang terpesona oleh kecantikan dan kepolosan Eleanor. Di lain pihak, Eleanor yang sudah menduga kalau James merupakan utusan Lord Rockberry diam-diam berencana untuk memikat pria tampan itu supaya bisa memuluskan rencananya.

Apakah akhirnya Eleanor berhasil membalaskan dendam kakaknya? Bagaimanakah reaksi James setelah mengetahui niat jahat Eleanor? Dan akankah cinta mereka bersatu di tengah-tengah intrik balas dendam dan kecurigaan yang menyelubungi hubungan mereka?

Resensi:
James yang di buku ketiga harus patah hati karena Frannie menikah dengan Sterling, mendapatkan porsi cerita tersendiri di buku keempat ini.

Profesi James sebagai seorang polisi kali ini menempatkannya pada posisi cukup sulit. Dia mendapat tugas membuntuti Eleanor, seorang wanita yang dicurigai mengancam nyawa Lord Rockberry. Yang membuat segalanya menjadi rumit adalah ketika perasaan James terlibat di dalamnya, dimana dalam usaha menyelamatkan sang Lord akhirnya dia harus mendekati Eleanor, mengajaknya keluar berjalan-jalan, dan menjadi semakin dekat dengannya.

Saat Lord Rockberry akhirnya meregang nyawa, Eleanor bebas dari tuduhan karena saat itu sedang bersama James. Namun semuanya tidak berjalan seperti yang diduga dan tak lama Eleanor menghilang di saat James mempercayainya sepenuh hati.

Sebuah kejutan disematkan di pertengahan cerita dan membuatku cukup kaget walaupun awalnya aku menyangka bahwa sebenarnya kakak Eleanor…. Well, setelah itu alur cerita menjadi cenderung lambat dan kurang rapat sehingga aku menjadi agak bosan sebelum akhirnya menuntaskan buku ini. Bahkan di saat seharusnya intensitas ketegangan meningkat karena rahasia kelam sang Lord yang menyebabkan kematian kaka Eleanor pun rasanya terlalu mudah dan terjadi begitu saja tanpa intrik berarti.

Masa lalu James yang dulu seorang anak jalanan dan akhirnya menjadi seorang polisi pun terungkap di separuh akhir cerita. Bagaimana dia mengagungkan kebenaran karena kehilangan orang yang disayanginya karena sebuah salah paham fatal yang membuatnya menyesal seumur hidup. Eleanor sendiri cenderung memendam perasaan dan penurut sehingga bagi pencinta karakter wanita tangguh pasti akan merasa cukup sebal padanya😀

Genre histrocial romance dengan bumbu sedikit cerita detektif dalam buku ini cukuplah untuk membuat buku ini menjadi salah saut pilihan untuk dibaca di waktu senggang.

My favorite quotation:

“Satu-satunya alasanku tak jujur padamu adalah alasanku untuk mengejarmu.”

-James

Sensasi rasa untuk buku ini: 3/5

Sekilas kata:
Buku terbaik kedua setelah buku pertama dari seri Scoundrels of St. James, terutama karena kejutan tak terduga di pertengahan cerita🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s