Mates, Dates, and Diamond Destiny – Pesta Dansa Gemerlap

Indonesian Cover

Detail buku:
Judul asli: Mates, Dates, and Diamond Destiny (Mates, Dates #11)
Penulis: Cathy Hopkins
Penerjemah:
Tebal: 200 halaman
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
Cetakan I, 2012
ISBN: 978-979-22-6731-0

Sinopsis:
Hidup Nesta—-si Ratu Belanja—-benar-benar jungkir balik ketika ia mulai terlibat dalam kegiatan amal. Awalnya Nesta melakukannya cuma karena ini cara keren untuk bertemu orang-orang baru (terutama para cowok).

Tetapi ketika matanya mulai terbuka pada berbagai kesengsaraan di dunia, ia benar-benar tulus membantu sesama. Namun ternyata beramal dan membantu sesama nggak semudah yang ia pikirkan sebelumnya.

Masalah Nesta bukan cuma itu. Ia memang ketemu cowok, si keren William. Sayang sekali, bukannya suka Nesta malah membenci cowok itu.

Tetapi kenapa Izzie, Lucy, dan TJ justru berpikir ada getar-getar naksir antara Nesta dan William, ya?

Resensi:

Sekelompok gadis remaja melakukan kegiatan amal secara sukarela? Rasanya hal itu tidak biasa, terlebih di saat yang lainnya asyik dengan kehidupan ala remaja lainnya yang penuh suka cita. Namun semuanya harus dihadapi Nesta dan kawan-kawannya karena obsesi mendadak Nesta untuk mengubah dunia menjadi lebih baik. Penyangkalan Nesta tentang perasaannya yang sesungguhnya kepada William juga menjadi salah satu bumbu khas romance remaja yang untungnya tidak terlalu mendominasi jalan cerita.

Gaya penceritaan khas remaja yang cenderung lebay pada beberapa bagian tidak mengurangi pesan utama buku ini. Bahwa kegiatan amal yang terlihat membosankan itu bisa menjadi lebih keren kalau idenya dikemas dengan bagus dan kreatif. Selain itu siapa tahu dalam kegiatan amal tersebut kita akan bertemu cowok keren seperti William😛

Ya, walalu pun ide kegiatan amal itu tidak jauh-jauh dari pesta dansa ala prom night, namun di balik itu semua ada hikmah yang dapat diambil. Bahwa kegiatan amal untuk mendapatkan dana besar itu tidak semudah yang dikira Nesta dan kawan-kawannya. Bahwa butuh perjuangan sangat besar untuk menghadirkan bintang utama pesta dansa amal tersebut. Bahwa butuh pengorbanan sangat besar untuk menyukseskan kegiatan amal yang terlihat sepele itu.

Tujuan kegiatan amal untuk membangun gedung bagi remaja yang terkena kanker dalam usaha menyemangati mereka di sisa hidupnya patut diacungi jempol.

Inspirational quotation:

“Salah satu sisi positif yang bisa kaudapat kalau semua orang tahu kau akan mati adalah tak seorang pun bakal menolak permintaanmu.” -Eleanor, p.81

 

“Burung kehancuran boleh saja terbang mengitari kepalamu, tapi tidak perlu membiarkan mereka bersarang di rambutmu.”-Mrs. Owen, p.87

 

“Teman mendengar apa yang kau katakan. Sahabat mendengar apa yang tidak kau katakan.” p.179

 

“Keberuntungn berpihak pada para pemberani.” p.190

 

Sensasi rasa untuk buku ini: 3/5

Sekilas kata:

Buku bergenre teenlit/YA ini tak sengaja aku pinjam dari persewaan langganan dan ternyata aku cukup menyukainya J

2 thoughts on “Mates, Dates, and Diamond Destiny – Pesta Dansa Gemerlap

  1. sukaaaaa banget ama seri ini. tapi sayangnya aku baru koleksi sampe buku 6. aku lebih tertarik ama Lucy dan TJ daripada Nesta& Izzy…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s