Only in You Arms – Dalam Pelukanmu

13507345

Indonesian cover

Detail buku:
Judul asli: Only in You Arms a.k.a When Strangers Marry (Vallerand #1)
Penulis: Lisa Kleypas
Penerjemah: Endang Sulistyowati
Tebal: 552 halaman
Penerbit: Dastan Books
Cetakan I, 2012
ISBN: 978-602-9267-68-6

Sinopsis:

Lysette Kersaint hidup dalam penderitaan dengan ayah tiri yang selalu memukulinya dan ibu yang sudah tidak peduli padanya. Ia dipaksa oleh ayah tirinya untuk menikah dengan Etienne Sagasse, seorang laki-laki kaya yang sangat dibencinya. Karena muak dengan perlakuan Sagasse yang menjijikkan, Lysette berusaha untuk melarikan diri.

Sementara itu, Maximilien Vallerand sudah terkenal di seluruh New Orleans dengan reputasinya sebagai playboy yang dingin dan peduel kejam dengan masa lalu yang misterius. Sudah lama ia menyimpan dendam terhadap Sagasse yang berselingkuh dengan mendiang istrinya. Sampai pada suatu ketika, alat untuk membalas dendam itu datang dalam wujud Lysette yang berusaha mencuri salah satu perahu Max. Lysette yang melarikan diri dari Sagasse mencari perlindungan dari pria yang paling ditakuti di New Orleans itu.

Max yang hatinya sudah beku akibat pengkhianatan mendiang istrinya yang sangat dicintainya, bersumpah untuk tidak akan pernah jatuh cinta lagi. Namun, kepolosan, kejujuran, serta kehangatan Lysette perlahan mulai mencairkan hatinya. Di lain pihak, Lysette yang pada awalnya sangat takut dan tidak ingin berurusan dengan Max, mulai menyadari kalau hati Max tidak seluruhnya tertutup oleh kebencian. Perlahan, Lysette bertekad untuk mengembalikan Max seperti dulu.

Sanggupkah Lysette membuka pintu hati Max yang tertutup oleh kebencian dan membuat pria itu mencintainya? Dan apakah Max mampu melupakan masa lalunya yang pahit dan membuka lembaran baru bersama Lysette?

Resensi:
Awalnya aku mengharapkan intrik lebih pada novel karya Lisa Kleypas ini yang mengambil latar belakang kehidupan para imigran Perancis di New Orleans, Amerika. Hal ini terutama karena unsur pembalasan dendam dari seorang suami yang dikhianati istrinya dengan seorang perusak reputasi para gadis di masa itu.

Aku mengharapkan Etienne Sagasse akan bertindak lebih jahat untuk mendapatkan kembali Lysette dari tangan Max yang dianggapnya selalu memiliki segalanya, termasuk seorang istri yang dianggapnya ideal. Namun ternyata cerita lebih berpusat pada hubungan Lysette-Max yang walaupun awalnya digambarkan saling bertentangan akhirnya dalam waktu cukup singkat keduanya saling percaya dan konflik yang mewarnai pernikahan keduanya selalu diselesaikan dengan cukup panas di ruang pribadi mereka*kipas-kipas*

Keberadaan Justin dan Phillipe, anak kembar Max yang berusia hanya dua tahun di bawah Lysette membuatku merasa agak aneh, walaupun memang Max sendiri menikah muda sehingga jarak usianya dengan kedua puteranya itu tidaklah terlalu jauh.

Misteri siapa pembunuh Corrine yang sejak awal disinggung-singgung seakan sempat terlupakan dengan begitu cepatnya Max-Lysette saling percaya. Walaupun Lysette memang diam-diam menyelidiki misteri tersebut bersama Justin, namun petunjuknya tidak bisa ditemukan dengan mudah. Kecurigaan Justin yang terasa mendadak diceritakan menurutku kurang mulus untuk akhirnya menunjukkan siapa sebenarnya pembunuh ibunya tersebut. Suasana misteriusnya kurang terasa dan terkesan sebagai tempelan belaka. Keberadaan keluarga kandung Lysette pun seakan terlupakan setelah dia bergabung dengan keluarga Vallerand, sungguh sebuah hal yang kurang biasa untuk seorang gadis yang awalnya sangat dekat dengan kakak perempuannya.

Bukan novel historical romance yang sensasional dari seorang Lisa Kleypas, walalupun harus diacungi jempol gaya penceritaannya yang sangat detail untuk adegan-adegan romance, namun tidak untuk penyelipan unsur misteri dan sedikit unsur politik di pertengahan cerita yang menurutku juga kurang tuntas.

Untuk kover versi Indonesia, wajah sang wanita terlihat ketuaan sebagai visualisasi Lysette yang masih berusia 18 tahun yang dikatakan mempunyai kecantikan yang khas😦

Sensasi rasa untuk buku ini: 3/5

Sekilas kata:
Cukup banyak penggunaan bahasa Perancis di sini sehingga paling tidak menambah perbendaraan kata dari bahasa yang dikatakan seksi sedunia ini🙂

Oh ya, dari hasil ngubek2 goodreads, aku baru tahu kalau buku ini aslinya berjudul When Strangers Marry, entah kenapa berubah menjadi Only in Your Arms, aku tiada tahu😛

3 thoughts on “Only in You Arms – Dalam Pelukanmu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s