Married to the Viscount – Rahasia Sang Viscount

Detail buku:
Judul asli: Married to the Viscount (Swanlea Spinsters #5)
Penulis: Sabrina Jeffries
Penerjemah: Ratih Dwi Astuti
Tebal: 524 halaman
Penerbit: Dastan Books
Cetakan I, 2012
ISBN: 978-602-9267-76-1

Sinopsis:

Lord Spencer Law, Viscount of Ravenswood, yang tampan dan cerdas bisa mendapatkan lady Inggris mana pun yang ia inginkan. Tapi hati Spencer tertambat pada Miss Abigail Mercer, wanita cantik dan blak-blakan putri rekan bisnisnya, yang ditemuinya di Amerika. Sayangnya Spencer sudah bersumpah tidak akan menikah karena kecelakaan yang dialaminya, sehingga ia tidak menghiraukan ketertarikannya pada Abigail. Jadi, Spencer sangat terkejut ketika Abigail muncul di rumahnya empat bulan kemudian dan mengaku sebagai istrinya.

Abigail Mercer, alias Abby, yang separuh berdarah Indian, selalu terlihat kuat dan bahagia. Tapi pengakuan Spencer yang tidak pernah meminta seorang pun – termasuk sang adik, Nathaniel – mewakili pria itu untuk menikahinya, membuat Abby benar-benar terguncang. Dan penolakan Spencer yang terang-terangan bahwa pria itu tidak ingin menikahinya membuat hati Abby terluka.

Demi mencegah skandal, Spencer pun mengusulkan agar mereka berpura-pura melanjutkan pernikahan mereka sampai Nathaniel berhasil ditemukan. Tapi Abby berpendapat lain, ia memilih untuk mempertahankan pernikahannya dengan sang Viscount, meski ia harus berubah menjadi seorang lady Inggris yang kaku. Sementara Spencer tidak ingin mengungkap alasannya untuk tidak menikah, ia juga tidak bisa menahan pesona Abby yang mulai meluluhkan hatinya. Akankah Spencer membagi rahasia yang dipendamnya pada satu-satunya wanita yang mencintainya dengan tulus? Sanggupkah Abby mengembalikan Spencer menjadi pria ramah dan memesona yang sangat ingin dinikahinya sewaktu di Amerika dulu?

Resensi:
Buku terakhir dari pentalogi Swanlea Spinters ini kembali menyuguhkan cerita cinta dari pasangan yang salah satu tokohnya pernah muncul di buku keempat, Spencer, atasan Morgan Pryce.

Cerita dibuka dengan percakapan pribadi antara Spencer dan sang adik, Nathaniel dalam keadaan setengah mabuk tentang seorang gadis Amerika, Abigail yang menurutnya berpotensi untuk menjadi wanita yang akan menaklukkan hati sang kakak yang selama ini tidak pernah mau terlibat serius dengan seorang wanita. Spencer sendiri telah memutuskan untuk tidak menikah karena suatu alasan yang dia sembunyikan.

Nathaniel pun berulah dengan mewakili sang kakak untuk menikahi Abigail sehingga akhirnya Spencer terpaksa harus menjalani kehidupan pernikahan yang dia hindari demi menyelamatkan harga diri keluarganya karena di saat krusial itu Nathaniel juga menghilang dengan meninggalkan tunangannya begitu saja.

Karakter Spencer di buku kelima ini cenderung menyebalkan, keras kepala, dan egois, dimana dia menuntut Abigail untuk tampil sempurna layaknya wanita Inggris dan selalu menjaga kehormatan. Sementara itu Abigail yang sejak awal menyukai sikap bersahabat Spencer sewaktu di Amerika berusaha mematuhi keinginan suaminya tersebut. Namun begitu Abigail bisa menjadi keras kepala saat dia berkeras memproduksi dan mendistribusikan parfum buatannya agar punya penghasilan sendiri. Pun ketika dia berusaha mendekatkan Spencer dengan anak-anak yang selama ini dihindarinya karena sebuah alasan yang akhirnya diketahui Abigail.

Hubungan Spencer-Abigail itu sendiri cederung tarik ulur khas cerita historical romance pada umumnya. Adegan pribadi keduanya tergolong nakal dan hot dibandingkan keempat buku Swanlea Spinters lainnyašŸ˜€

Kover versi Indonesianya aku suka banget, visualisasi wajah Abigail yang separuh Indian menurutku cocok walau kulitnya kurang gelap. Warna merahnya mantapšŸ™‚

Akhir ceritanya? Tentu saja berakhir bahagia setelah konflik yang ada terselesaikan dengan baik oleh pasangan suami istri tersebut.

Sensasi rasa untuk buku ini: 3/5

Sekilas kata:
Terdapat beberapa kesalahan teknis yang kutemukan di buku ini dimana setelah konfirmasi dengan sang penerjemah memang ada beberapa yang luput dari bagian editorialnyašŸ˜›

2 thoughts on “Married to the Viscount – Rahasia Sang Viscount

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s