Two Little Miracles – Dua Keajaiban Kecil

re_buku_picture_85772

Indonesian Cover

Detail buku:
Judul asli: Two Little Miracles (Diamond Brides #4)
Penulis: Caroline Anderson
Penerjemah: Dharmawati
Tebal: 240 halaman
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
Cetakan I, 2012
ISBN: 978-979-22-8239-4

Sinopsis:

Sudah hampir setahun Julia tak bertemu suaminya, tapi sore itu Max berjalan memasuki rumahnya—tetap menawan seperti dulu!

Max datang untuk membereskan semua masalah dengan istri tercintanya, Julia. Tapi ia sama sekali tak menduga akan menemukan dua keajaiban kecil di balik pintu rumah Julia…

Dan kini Max hanya diberi waktu dua minggu untuk membuktikan dirinya adalah suami sekaligus ayah terbaik di dunia!

Resensi:
Bagian awal buku ini menceritakan tentang Max, seorang pebisnis tangguh yang sukses dan gila kerja namun tidak sukses dalam pernikahan setelah sang istri, Julia memilih untuk meninggalkannya. Julia menolak untuk mengikutinya ke luar negeri setelah merasa bosan dengan segala rutinitas yang menuntut mobilitas tinggi dari suaminya tersebut.

Sepeninggal Julia, hidup Max berubah total dan dia merasa sangat kehilangan sosok wanita yang setia menemaninya selama ini. Setelah beberapa waktu kehilangan jejak, Max berhasil menemukan Julia dengan bantuan detektif swasta. Sebuah fakta mengejutkan tentang kehadiran sepasang puteri kembarnya membuat Max merasa terpukul karena selama ini Julia tidak pernah memberitahu kebenaran tersebut kepadanya. Dari sinilah kisah sebenarnya dimulai.

Max akhirnya menemui Julia dan mencoba mencari celah untuk mendekati istrinya kembali. Dia menuntut hak untuk ikut andil dalam masa pertumbuhan kedua puterinya. Julia yang sebenarnya masih mencintai Max mau memberinya kesempatan untuk ikut terlibat dengan kedua puteri kembarnya dengan syarat Max melupakan sejenak rutinitas pekerjaannya. Dengan susah payah Max belajar untuk mengurusi puteri kembarnya. Perlahan dia berusaha memahami keinginan Julia untuk menjadi ibu rumah tangga seutuhnya.

Max menyadari bahwa selama ini dia telah kehilangan waktu berharganya untuk membangun sebuah keluarga yang sebenarnya. Sebuah rahasia masa lalu yang melukai Max pun terungkap dan membuat Julia berani mengambil sikap untuk menerima Max kembali.

Dan akhirnya setelah melakukan reformasi besar-besaran terkait bisnis yang dikelolanya, Max berhasil mewujudkan keinginan Julia untuk tinggal di sebuah kota kecil yang nyaman dan membangun keluarga seutuhnya bersama kedua puteri kembar mereka. Happy end.

Sensasi rasa untuk buku ini: 3/5

Sekilas kata:
Awalnya aku agak pesimis untuk membaca buku seri Harlequin Romance tipis ini. Namun ternyata rasa was-was itu cukup terobati setelah kudapati jalan cerita yang cukup realistis dan tidak terlalu dipaksakan terutama kisah tentang kedua bayi kembar Max dan Julia serta berbagai usaha ekstra keras yang mereka lakukan untuk menyelamatkan rumah tangganya dari kehancuran.

2 thoughts on “Two Little Miracles – Dua Keajaiban Kecil

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s