The Rancher’s Hand-Picked Bride – Mempelai Pilihan Jess

re_buku_picture_85855

Indonesian Cover

Detail buku:
Judul asli: The Rancher’s Hand-Picked Bride
Penulis: Elizabeth August
Penerjemah: Celine Flavia Timothy
Tebal: 240 halaman
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
Cetakan I, 2012
ISBN: 978-979-22-8324-2

Sinopsis:

Gwen Murphy—penyelidik swasta—berutang budi pada Morning Hawk, wanita tua dari suku Indian Apache yang menjadi tetangganya semasa kanak-kanak Gwen. Morning Hawk meminta bantuan Gwen menggunakan keahliannya untuk mencarikan istri bagi cicitnya, Jess Logan, dan tinggal di rumah mereka selama melakukannya. Padahal, sejak dulu Gwen tidak nyaman berteman dengan lelaki itu dan selalu curiga padanya akibat pengalaman ibunya.

Namun tinggal di bawah atap yang sama dengan Jess, menjadi sasaran tatapannya yang meresahkan, membuat Gwen ragu sanggup menjalankan tugasnya dengan baik. Panas Texas membakarnya setiap kali Jess berdekatan dengannya, melelehkan kebekuan hatinya.

Resensi:
Gwen, sang tokoh utama wanita adalah orang yang keras hati, membentengi diri sendiri karena masa lalu yang cukup kelam. Sementara itu Jess adalah anak populer dari keluarga terpandang pada masa sekolah mereka. Keduanya terpaksa berinteraksi karena campur tangan nenek buyut Jess yang ingin mencarikan pendamping hidup bagi sang cicit.

Jess sendiri telah mengajukan tiga orang calon yang dia anggap potensial untuk diselidiki dan mempermudah Gwen dalam menyelesaikan permintaan nenek buyut Jess.

Dalam tahap penyeledikan itu Gwen dan Jess menjadi dekat. Bahkan Jess mulai tertarik kepada Gwen. Namun Gwen yang selalu berpendirian dia mampu melakukan segalanya sendiri dan mandiri selalu mengingkari perasaannya yang sejak masa sekolah sudah tertarik kepada Jess.

Ketika Gwen kehilangan seorang teman kepercayaannya sejak masa sekolah, dia mulai membuka diri kepada Jess dan keluarganya walaupun masih ada setitik rasa tidak percaya dalam dirinya. Perkenalan Jess dengan para calon istrinya tidak berjalan sebagaimana mestinya, bahkan calon kedua ternyata masih menyukai mantan kekasihnya. Hal ini membuat Gwen perlahan menyadari bahwa dia sendiri tidak rela apabila Jess menikah dengan orang lain.

Jess sendiri akhirnya mengambil langkah berani untuk meminta Gwen menikahinya karena dia merasa Gwen-lah wanita yang selama ini dicarinya, seperti perkiraan nenek buyutnya. Gwen akhirnya mau mengambil risiko dengan berusaha melupakan masa lalu dan menerima lamaran Jess. Happy ending.

Sensasi rasa untuk buku ini: 2,5/5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s