Boss Man – Menaklukkan Sang Pengacara

Detail buku:
Judul asli: Boss Man – (Long, Tall Texans #29)
Penulis: Diana Palmer
Penerjemah: Lingliana
Tebal: 288 halaman
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
Cetakan I, 2008
ISBN: 978-979-22-3938-6

Sinopsis:

Di mata para penduduk Jacobsville, Blake Kemp adalah pria dengan reputasi menakutkan. Dia keras kepala, pemarah, dan tidak segan-segan melempar klien keluar dari kantor.

Meskipun begitu, semua itu tidak menghalangi Violet Hardy untuk mencintai atasannya. Sayangnya, Violet tidak pernah menyangka bahwa ketika Blake mengetahui perasaannya, ia malah harus berhenti bekerja pada pria itu karena Blake menganggap Violet akan lebih cepat melupakan dirinya jika bekerja untuk orang lain. Namun akhirnya Violet bertekad akan melakukan apa pun untuk membuat pria itu menginginkannya kembali. Menjadi sekretaris sekaligus kekasih pria itu. Ia pasti bisa menaklukan sang pengacara.

Resensi:
Tiada yang terlalu spesial dari cerita khas Diana Palmer ini. Pola yang sama terulang, seorang gadis yang masih polos terpesona dengan pria yang lebih dewasa yang punya trauma dengan masa lalunya, terutama dengan pernikahan/keluarga.

Diceritakan  si pria, Blake, coba-coba mendekati si gadis, menemukan kenyataan bahwa si gadis, Violet, memang benar-benar masih polos, berusaha menghindar, menyangkal kenyataan bahwa ada sesuatu di antara mereka, dan akhirnya bersedia menghabiskan sisa hidup berdua dalam pernikahan setelah mengalami sedikit konflik yang tidak terlalu berarti.

Sangat disayangkan tidak ada pernyataan cinta sama sekali dari Blake kepada Violet yang sudah jatuh cinta setengah mati kepadanya. Hal ini memberi kesan bahwa Blake mendekati Violet hanya karena urusan ranjang semata.

Violet sendiri terkesan plin plan karena setelah mendapat perlakukan kasar dari Bake di awal cerita dia memutuskan berhenti dan pindah untuk bekerja di pihak ’lawan’ Blake. Ketika Blake mulai memperhatikan dan mendekatinya, dia kembali bekerja di kantor Blake. Eh, ketika ada ada perdebatan dengan Blake dia kabur lagi ke pihak lawan *sigh*.

Cerita yang cenderung datar ini cukup terselamatkan dengan dialog khas para penduduk Jacobsville yang berjalan cukup lancar. Karena sebagian besar para tokoh tersebut pernah muncul dalam buku Diana Palmer lainnya, hal ini membuat pembaca serasa bertemu kawan lama.

Wanna try for the next book from Diana Palmer? Hmm, I think I can wait until I don’t have other interesting books 😛

Sensasi rasa untuk buku ini: 2,5/5

5 thoughts on “Boss Man – Menaklukkan Sang Pengacara

  1. Pingback: Berlian Terpendam | Melihat Kembali

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s