Passion of Wicked Earl – Pengkhianatan Masa Lalu

Detail buku:
Judul asli: Passion of Wicked Earl (London’s Greatest Lover #1)
Penulis: Lorraine Heath
Penerjemah: Nyi indah Kritianingsih
Penyunting: Arif Budi Nugroho
Tebal: 408 halaman
Penerbit: Dastan Books
Cetakan I, 2012
ISBN: 978-602-9247-002-1

Sinopsis:
Claire Lyons tidak menduga kalau pernikahannya akan menjadi bencana karena kesalahpahaman yang terjadi pada malam pertamanya. Claire kemudian diasingkan ke pedesaan oleh suaminya. Setelah tiga tahun dalam pengasingan, Claire pergi ke London untuk meminta bantuan suaminya, Earl of Westcliffe supaya suaminya itu mengizinkannya tinggal di kota untuk mempersiapkan Season pertama adiknya.

Morgan Lyons alias Earl of Westcliffe kedelapan mendapati pengantinnya yang masih muda berada dalam pelukan adiknya di tempat tidur pada malam pertama pernikahan mereka. Westcliffe merasa sakit hati akibat pengkhianatan itu sehingga ia mengusir istrinya untuk tinggal di desa. Setelah perpisahan itu, skandal hubungan Westcliffe bersama banyak wanita tersebar ke berbagai penjuru kota sehingga sampai di telinga Claire. Selain membantu adiknya untuk mencari jodoh, Claire juga bertekad untuk merebut kembali hati dan kepercayaan suaminya. Di lain pihak, Westcliffe mendapati Claire sudah menjadi wanita dewasa yang memesona. Semakin ia menghabiskan waktu bersama Claire, Westcliffe semakin terpikat dengan kehangatan dan kelembutan Claire yang belum pernah didapatkannya dari wanita mana pun. Namun, bayang-bayang pengkhianatan Claire masih membekas di benaknya dan Westcliffe belum sanggup melupakannya.

Mampukah Claire mengembalikan kepercayaan Westcliffe kepadanya setelah perpisahan yang bertahun-tahun semakin membuat jurang kepercayaan di antara mereka menganga lebar? Dan apakah Westcliffe akan menerima Claire kembali sebagai istrinya meskipun luka hatinya belum terobati?

Resensi:
Kesalahpahaman di masa lalu dan usaha untuk menumbuhkan kepercayaan menjadi ide cerita buku ini. Awalnya aku sebal karena adegan pembukanya adalah pelampiasan nafsu Westcliffe kepada kekasihnya, Anne. Terlebih lagi ketika tahu dia berpisah dengan Claire di malam pernikahannya karena salah paham. Hadewh, pria seperti apa ini? Mengapa tidak mencari sebab salah paham itu terlebih dahulu sih? Pikirku gemas.

Namun rasa sebal itu agak sedikit berkurang ketika secara sekilas diceritakan tentang masa kecilnya yang kurang menerima kasih sayang dari ibunya yang lebih memperhatikan Stephen, adiknya yang memiliki sifat periang, lebih terbuka, dan mudah menaklukkan hati wanita. Sebagai anak pertama, Westcliffe yang masih muda harus menanggung beban hutang yang ditinggalkan ayahnya. Setelah ibunya menikah kembali pun hal itu tidak menolong karena Ainsley adik bungsunya dari suami kedua ibunya, memiliki sifat yang lebih bertanggungjawab, gila kerja, dan menghidupi keluarga tersebut dengan warisan dari ayahnya.

Rasa minder membuat Westcliffe kehilangan jatidiri dan berusaha tidak kalah, terutama dari Stephen sehingga ketika adiknya itu terlibat dengan kesalahpahaman di masa lalu bersama Claire, dunia Westcliffe terasa runtuh. Dia hilang kepercayaan kepada Claire yang selama ini dipujanya.

Ya, walaupun sejak awal Westcliffe mengincar mas kawin Claire agar bisa mandiri dan lepas dari belas kasihan Ainsley, namun Westcliffe tidak bisa memungkiri bahwa diam-diam keceriaan Claire ketika bermain bersama Stephen menarik hatinya. Jarak 8 tahun di antara Westcliffe dan Claire membawa masalah tersendiri karena wanita itu merasa terancam dan takut dengan sosok suaminya yang misterius dan terkesan kejam itu.

Ketika pada akhirnya Claire yang diasingkan di estat leluhur Westcliffe datang ke London untuk meminta kembali posisinya sebagai istri Westcliffe demi mencarikan suami  bagi Beth adiknya, Westcliffe menemukan bahwa istrinya itu telah berubah menjadi wanita yang dewasa dan bertekad kuat. Atas bantuan Tessa Seymour, ibu kandung Westcliffe, Claire menjadi lebih mudah untuk mendekati suaminya kembali. Kehadiran Beth yang akan menjalani season pertamanya untuk diperkenalkan ke masyarakat pun membuat suasana di rumah Westcliffe menjadi lebih hidup dan membuat Westcliffe menyadari bahwa selama ini ada yang hilang dari hidupnya yang kesepian.

Namun konflik yang hadir kemudian adalah ketidakmauan Anne untuk berpisah darinya. Wanita itu pun melakukan berbagai cara untuk tetap memiliki Westcliffe, dan bahkan melibatkan Stephen kembali yang sempat membuat Westcliffe kehilangan kepercayaan kembali pada Claire. Ketika nyawa Claire terancam, kebenaran pun terkuak, dan Westcliffe mendapatkan kebahagiannya sendiri.

Sensasi rasa untuk buku ini: 3/5

4 thoughts on “Passion of Wicked Earl – Pengkhianatan Masa Lalu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s