Someone to Watch Over Me – Sang Penjaga Hati

Indonesian Cover

Detail buku:
Judul asli: Someone to Watch Over Me (Bow Street Runners #1)
Penulis: Lisa Kleypas
Penerjemah: Elliyanti Jacob saleh
Tebal: 424 halaman
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
Cetakan I, 2012
ISBN: 978-979-22-8651-9

Sinopsis:

Grant Morgan adalah bujangan paling didambakan di London, juga salah satu anggota Bow Street Runner yang diperhitungkan. Ketika suatu malam ia dipanggil untuk menyelidiki korban tenggelam, Grant terkejut saat mengenali korban itu sebagai Vivien Rose Duvall, wanita bereputasi buruk. Ia semakin terkejut ketika menyadari wanita itu masih hidup. Karena tak ada seorang pun yang bisa menjaga wanita itu, Grant membawa pulang Vivien untuk merawatnya, namun malah menyadari wanita itu menderita amnesia.

Vivien menyadari tanda di lehernya membuktikan ada orang yang sengaja menenggelamkannya di Sungai Thames. Karena itu, ia tak punya pilihan selain memercayai pengakuan pria penyelamatnya bahwa mereka sepasang kekasih, dan menyerahkan hidupnya pada pria itu. Selagi Grant mencari penyerang Vivien, mereka berdua mendapati diri jatuh cinta, sambil berjuang tetap berada selangkah di depan orang yang menginginkan Vivien mati.

Resensi:

“Mematahkan hati itu cukup mudah, Miss Duvall. Tantangan yang lebih menarik adalah bagaimana menjaga cinta seseorang dan tidak menghilangkannya.” p.36

Cerita cinta dengan latar belakang kehidupan Bow Street Runners di London menjadi ide dasar cerita karya Lisa Kleypas kali ini. Grant Morgan, salah satu anggota kepolisian tersebut merasa mendapat kesempatan untuk membalas dendam kepada Viven Duvall-yang menolaknya pada kesempatan pertama pertemuan mereka-setelah menyelamatkan wanita itu dari percobaan pembunuhan.

Namun rencananya tidak berjalan seperti yang dia kira. Banyak keganjilan yang dia temui selama Vivien tinggal di rumahnya. Wanita itu tidak seperti yang dia kira sebelumnya. Pribadi Vivien yang tinggal di rumahnya tidak seperti wanita yang selama ini dikenalnya sebagai seorang wanita penghibur terkenal di London. Vivien yang lama penuh intrik dan tipu daya, sementara Vivien yang baru cenderung masih polos dan cenderung takut menghadapi orang-orang di sekelilingnya. Bahkan Vivien yang baru merasa sangat shock mengetahui masa lalunya yang menurutnya terlalu buruk untuk dihadapi. Hal ini tentu saja membuat Grant semakin penasaran, terutama karena perlahan dia mulai menyukai Vivien dengan tulus.

Seorang wanita cantik, api di perapian, ruangan penuh buku, dan sebotol anggur…. Mungkin bukan gambaran semua orang tentang surga, tapi tuhan tahu itu gambarannya.  p.131

Sebagai seorang Bow Street Runner, Grant sendiri ternyata cukup terobsesi untuk mengoleksi buku di perpustakaannya. Di perpustakaan milik Grant itulah Vivien menemukan ketertarikannya pada buku-buku bertema cukup berat yang ada di sana dan sempat membuat takjub pria yang menampungnya tersebut dengan pengetahuan filsafat yang dimilikinya. Dengan semakin besarnya rasa tertarik Grant pada Vivien, pria tersebut terpaksa harus mengesampingkan niat balas dendamnya dan berpacu dengan waktu untuk mengungkap misteri di balik percobaan pembunuhan Vivien dan siapa gadis itu sebenarnya, karena sosok yang mengincar nyawa sang penghibur nomor satu di London itu membayangi kehidupan mereka.

Kovernya buku ini menurutku bagus. Salah satu sisi wajah visualisasi Vivien yang tersembunyi terlihat cantik dengan efek sedikit blur seperti kabut di sekitarnya yang memberi kesan misterius, semisterius sosok Vivien itu sendiri.

Sensasi rasa untuk buku ini: 3,5/5

Sekilas kata:
Yang benar-benar membuatku jatuh cinta dengan sosok Grant adalah dia seorang pembaca buku kelas berat dan punya perpustakaan pibadi. Ini poin lebih sosok pria tersebut di mataku karena siapa yang bisa menolak seorang pria kompeten dengan koleksi buku di perpustakaan pribadi? Definetely not me, I want him for myself😀 *salahfokus*

Oh ya, untuk informasi tentang Bow Street Runners, lebih lengkapnya dapat dilihat di sini🙂

4 thoughts on “Someone to Watch Over Me – Sang Penjaga Hati

  1. Jadi pengen baca. Kayaknya akhir2 ini aku emang lagi tertarik sama Historical Romance yang ada kisah detektif2nya gitu. Lebih berisi aja kesannya. Heheh.
    Covernya cantik banget..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s