Prince Charming – Pangeran Impian

Indonesian Cover

Detail buku:
Judul asli: Prince Charming
Penulis: Julie Garwood
Tebal: 504 halaman
Penerbit: Dastan Books
Cetakan I, 2010
ISBN: 978-602-872-346-6

Sinopsis:

Taylor Stapleton dibesarkan sebagai seorang lady yang tidak boleh menunjukkan kelemahannya di hadapan orang lain. Namun, betapa hancurnya Taylor akibat skandal yang dilakukan tunangannya. Taylor kemudian menyetujui rencana neneknya yang menjodohkannya dengan seorang pria Amerika yang tidak dikenalnya agar terhindar dari skandal sekaligus kekejaman pamannya.

Lucas Michael Ross tidak pernah bermimpi untuk berkeluarga karena masa lalunya yang kelam. Ia terpaksa datang ke Inggris untuk membawa adik tirinya ke Amerika. Atas bantuan nenek Taylor, Lucas berhasil menebus adiknya dengan sejumlah uang jaminan. Sebagai balasannya, Lucas harus menikahi Taylor dan mengawalnya sampai ke Boston. Selama perjalanan, Taylor dan Lucas yang diam-diam saling jatuh cinta berharap kalau pernikahan mereka tidak perlu dibatalkan. Namun, Taylor ternyata memiliki satu tugas penting di Amerika yang tidak diungkapkannya kepada Lucas.

Apakah sebenarnya misi rahasia Taylor? Mampukah Taylor melupakan harga dirinya dengan meminta bantuan Lucas untuk menyelesaikan tugasnya? Dan mampukah Lucas membuang masa lalu dan kebebasannya demi sebuah keluarga yang tidak pernah diimpikannya?

Resensi:
Ini adalah buku karya Julie Garwood kedua yang aku baca setelah salah satu buku karya penulis satu ini yang pertama tidak berhasil kuselesaikan karena banyaknya tokoh dan cerita sampingan yang diceritakan membuatku kurang nyaman membacanya dan banyak melakukan fast forward. Ternyata di buku kedua ini aku pun mengalami rasa bosan yang sama walaupun tidak separah pengalaman pertamaku. Sepertinya memang menjadi ciri khas Julie Garwood untuk menampilkan cukup banyak tokoh dan tulisannya. Begitu juga dalam buku ini, dimana sejak awal sudah diperkenalkan cukup banyak tokoh selain tokoh utama dan latar belakang pembuka cerita yang menurutku cukup rumit dan sangat deskriptip.

Latar belakang Taylor dan Lucas sama-sama setuju untuk menikah sementara hanya diceritakan sebagai narasi saja sementara interaksi keduanya baru benar-benar terjadi setelah pertemuan mereka di sebuah pesta, dimana pada pesta tersebut Taylor mengambil keputusan berani untuk mengakui Lucas sebagai suaminya di hadapan publik. Mereka berdua tidak membuang waktu untuk berangkat ke Amerika dimana Taylor membawa misi penting untuk menemukan kedua keponakannya yang sudah yatim piatu sekaligus menyelamatkan mereka dari ancaman paman Taylor yang berambisi menguasai warisan nenek Taylor.

Dalam perjalanan menuju Amerika, Taylor dan Lucas bertemu dengan Victoria, seorang gadis yang mempunyai masalah tersendiri sehingga Taylor yang pada dasarnya baik hati mengajak wanita itu untuk turut serta dalam perjalannya mereka di Amerika. Taylor berhasil menemukan kedua keponakan kembarnya, bahkan dia mendapatkan satu ‘anak’ ekstra karena keberadaan seorang anak laki-laki yang menjadi penolong si kembar. Petualangan Taylor di Amerika pun terus berlanjut seiring dengan kesadaran bahwa dia mulai tertarik dengan Lucas yang diam-diam juga mendambakannya. Setelah melewati banyak cobaan dan konflik yang terjadi termasuk kedatangan sang paman untuk melenyapkan Taylor dan si kembar, Taylor dan Lucas pun menemukan kebahagiaan mereka di tanah Amerika.

Hingga akhir cerita entah mengapa aku tidak menemukan chemistry yang kuat antara Taylor dan Lucas walaupun harus diakui bahwa hubungan keduanya tidak terlalu mengalami pasang surut yang terlalu drastis dan masing-masing mempunyai karakter yang kuat. Hubungan Victoria dan Hunter, sahabat baik Lucas cukup menarik sebagai cerita sampingan buku ini sementara keberadaan si kembar memberi warna tersendiri dengan tingkah polah mereka sebagai balita yang masih membutuhkan perhatian lebih dari orang dewasa di sekitar mereka. Perpindahan setting cerita dari Inggris ke Amerika dan perbedaan budaya kedua negara tersebut di masa lalu memberi nilai lebih cerita ini.

Walaupun bukan buku favoritku, namun buku ini sepertinya wajib dibaca oleh para pencinta historical romance, terutama penggemar Julie Garwood.

Sensasi rasa untuk buku ini: 3/5

5 thoughts on “Prince Charming – Pangeran Impian

  1. Di goodread suda sering dikasih rekomendasi buku-buku Julie Garwood, tapi belum sempat baca. Mungkin nanti ya. Kalo menurut
    Danee, buku JG yang paling bagus apa?
    BTW kapan-kapan mampir ya ke blog ku. Hehe masih belajar ngebog niy, perlu kritik dan saran😀

    Thanks

    Yuni

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s