Dockside – Di Tepi Dermaga

Indonesian Cover

Detail buku:
Judul asli: Dockside (Lakeshore Chronicles #3)
Penulis: Susan Wiggs
Penerjemah: Sjelli S.S.
Editor: Lulu Fitri Rahman
Tebal: 504 halaman
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
Cetakan I, September 2012
ISBN: 978-979-22-8188-6

Sinopsis:

Setelah anaknya besar, mantan wali kota Avalon sekaligus orangtua tunggal, Nina Romano, menyadari impiannya akan segera terwujud: Memiliki dan mengelola Penginapan di Danau Willow. Sampai ia menyadari penginapan tersebut ternyata sudah dibeli Greg Bellamy.

Usai pernikahan yang sangat menguras emosi dan berujung pada perceraian, Greg bertekad memulai lembaran baru. Penginapan yang baru dibelinya akan menjadi awal menjanjikan bagi Greg dan anak-anaknya untuk menikmati hidup nyaman dan stabil. Dan siapa lagi orang yang paling tepat untuk membantu Greg mengatur penginapan tersebut kalau bukan Nina Romano?

Greg dan Nina memang tidak dapat dikatakan teman lama, namun di sela rentang waktu kehidupan, takdir kerap mempertemukan mereka dalam momen-momen terpenting. Dan tanpa mereka sadari, hidup mereka saling memengaruhi. Kini Greg dan Nina harus mencari jalan agar bisa tetap bekerja sama meski ketertarikan di antara mereka semakin kuat. Dan kali ini, akankah cinta berpihak pada mereka?

Resensi:

Kali ini yang menjadi tokoh utama adalah sang mantan walikota, Nina Romano dan ayah Daisy, Greg Bellamy. Pada buku kedua diceritakan bahwa Daisy dan Sonett, puteri Nina berteman, dimana Daisy beberapa kali mengunjungi Sonett dan bertemu dengan Nina yang memicu gadis tersebut untuk memberitahukan kondisinya yang sebenarnya kepada Greg. Sekilas sempat diceritakan bahwa Greg merasa Nina berusaha menarik perhatiannya namun pria itu mengabaikannya.

Tidak ada orang yang tahu bahwa selama ini ternyata Greg dan Nina diam-diam sempat saling tertarik di masa lalu namun takdir berkata lain sehingga membuat mereka harus memilih jalan masing-masing. Ketika akhirnya terbuka peluang untuk menjalin hubungan yang lebih dari sekedar hubungan bisnis untuk mengelola penginapan yang sama, Greg dan Nina berusaha mengingkari kembali perasaan mereka. Keduanya mengalami ketakutan akan kegagalan dalam menjalin hubungan serius sehingga yang terjadi adalah penyangkalan dan juga ketidaksepahaman.

Keberadaan anak-anak Greg dengan masalah yang mereka hadapi sebagai akibat dari perceraian kedua orang tua mereka ternyata cukup membuat Nina ikut terlibat yang tentu saja selain mendekatkannya pada Greg dan sekaligus sering membuat pria itu salah paham, terutama terkait dengan masa depan Daisy. Persiapan pernikahan Olivia dan Connor menjadi benang merah yang menjalin kisah-kisah lain di sekitar Greg dan Nina, terutama cerita tentang keluarga besar Bellamy.

Salah satu hal yang menarik dari kisah Greg dan Nina ini adalah bahwa mereka sama-sama tidak menyadari bahwa banyak keputusan yang mereka ambil ternyata terinspirasi satu sama lain, sebuah kekuatan takdir yang akhirnya membawa mereka pada kebahagiaan yang harus mereka raih saat ini.

Sensasi rasa untuk buku ini: 3,5/5

3 thoughts on “Dockside – Di Tepi Dermaga

  1. Pingback: Harlequin: DOCKSIDE | LAMFARO

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s