Gone with the Wind Part V

Kehidupan pernikahan Scarlett dan Rhett tidak semulus dan setenang keidupan pernikahan Scarlett dengan dua pria terdahulu, Charles dan Frank yang selalu tunduk pada keinginan wanita itu. Rhett yang memang pada dasarnya juga keras kepala tidak mau menyerah begitu saja dengan sikap kepala batu Scarlett walaupun pria itu tetap saja memanjakan istirnya tersebut dengan kasih sayang berlebih. Keinginan Scalett untuk membangun rumah besar dengan gaya cholet Swiss dipenuhi oleh Rhett walalupun Rhett mengatakan bahwan rumah tersebut merupakan bukti nyata rumah para pencari keuntungan.

Scarlett memutuskan untuk mengadakan pesta di rumah barunya, walaupun banyak yang yang sebenarnya enggan datang karena tidak menyukai Scarlett, mereka akhirnya memutuskan datang untuk menghormati Rhett sebagai tuan rumah. Namun menjelang pesta, berhembus kabar bahwa Gubernur Bullock, seorang Republikan yang memenangkan pemilihan beberapa waktu sebelumnya yang juga teman Rhett Buttler akan datang dan hal ini menjadi kenyataan sehingga usai pesta Scarlett diabaikan begitu saja oleh para sahabatnya yang tentu saja tidak senang dengan kehadiran orang tersebut

Pergaulan Scarlett pun berubah, dia banyak bergaul dengan orang-orang Yankee dan menggunakan persahabatannya dengan Gubernur sebagai simbol status sosial. Kehidupan Scarlett berlimpah dengan kekayaan dan dia memberikan seorang anak perempuan bernama Bonnie kepada Rhett yang ternyata sangat memujanya, berbeda sekali dengan Scarlett sendiri yang sangat membenci keberadaan dua anaknya yang terdahulu, Wade dan Ella.

Sebuah peristiwa memicu skandal antara Scarlett dan Ashley yang membuat Rhett menghindarinya sementara Melly tetap mendukung Scarlett. Saat itulah Scarlett sadar bahwa dirinya benar-benar mencintai Rhett, namun semua sudah terlambat. Semua kerusakan yang diperbuat Scarlett sudah telah terjadi dan semakin parah hingga Rhett melampiaskan kekesalannya pada Scarlett dan meninggalkannya begitu saja bersama Bonnie.

Ketika akhirnya Rhett kembali pulang bersama Bonnie, Scarlett mengalami keguguran dan hal ini mendekatkan keduanya kembali. Namun ternyata jalan hidup Scarlett memang tidak mulus. Kebahagiaan sementaranya terenggut dengan kematian Bonnie yang meluluhlantahkan Rhett yang sangat mencintai puteri kecilnya tersebut.

Berbagai peristiwa susul menyusul termasuk kematian Melly yang membuatnya menitipkan Ashley pada Scarlett. Scarlett yang sudah melupakan cintanya pada Ashley sebenarnya tidak senang dengan permitnaan Melly tersebut, namun baga8imananpun itu adalah pesan terakhir sahabat sejatinya itu.

Ketika akhirnya Scarlett meminta Rhett untuk bertahan bersamanya, Rhett telah menyerah dan merelakan wanita keras kepala yang sangat dicintainya itu untuk berjuang seorang diri menghadapi masa depannya yang tentu saja tidak pernah dibayangkan oleh Scarlett akan seperti apa.

Bab lima diakhiri dengan manis oleh sang penulis, Margareth Mitchell. Scarlett akhirnya menentukan tujuan hidupnya, kembali ke Tara.

One thought on “Gone with the Wind Part V

  1. Pingback: Lalu Bersama Angin | Melihat Kembali

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s