Rainshadow Road – Sentuhan Cinta

Indonesian Cover

Indonesian Cover

Detail buku:
Judul asli: Rainshadow Road ( Friday Harbor #2)
Penulis: Lisa Kleypas
Penerjemah: Endang Sulistyowati
Editor: Sylfentri
Tebal: 372 halaman
Penerbit: Dastan Books
cetakan I, 2012
ISBN: 978-602-247-023-6

Sinopsis:

Lucy Marinn adalah seorang seniman kaca yang sangat mengagungkan cinta, tapi kini hatinya hancur karena cinta. Lucy dicampakkan oleh laki-laki yang sudah dua tahun bersamanya, dan ternyata yang merebut kekasihnya itu adik Lucy sendiri. Setelah itu, Lucy diusir dari rumah karena mantan dan adiknya akan menempati rumah itu bersama dan mereka akan segera menikah.

Sementara itu, Sam Nolan, pemilik perkebunan anggur, sama sekali tidak percaya terhadap cinta dan pernikahan karena tumbuh besar dalam keluarga yang berantakan. Kehidupan Sam hanya dicurahkan untuk perkebunan anggurnya dan Holly, keponakannya. Takdir mempertemukan dua orang yang saling bertolak belakang ini. Lucy dan Sam bisa saling mengisi dengan cara yang tidak bisa dilakukan oleh orang lain. Hubungan yang awalnya tanpa komitmen itu ternyata tidak tahan terhadap serbuan sihir cinta yang tumbuh dalam hati mereka berdua. Pilihannya hanya satu: memutuskan hubungan itu sebelum ada yang tersakiti.

Mampukah Sam mempertahankan tekadnya untuk tidak memercayai cinta dan pernikahan, sementara ia juga menyadari hidupnya menjadi hampa tanpa kehadiran Lucy? Bisakah Lucy menjalani hubungan tanpa cinta, padahal selama ini ia selalu meyakini bahwa cinta adalah dasar segalanya? Saat keajaiban ikut turun tangan untuk menentukan takdir mereka, sanggupkah mereka menolaknya?

Resensi:

8546771

Original Cover

Apa yang kau lakukan ketika kau harus selalu mengalah kepada adik perempuanmu? Bahkan ketika akhirnya kekasihmu direbut oleh adik tersebut? Hal inilah yang terjadi pada Lucy, seorang pembuat kerajinan kaca yang sejak kecil harus terus mengalah kepada sang adik, Alice karena penyakit yang sempat diderita adiknya itu membuat badan Alice lemah dan mendapat perhatian sepenuhnya dari kedua orangtuanya.

Alice tumbuh menjadi seorang gadis yang egois dan selalu mendapatkan segala keinginannya sementara Lucy cenderung diam dan mengalah yang akhirnya malah membuat gadis itu lebih mandiri. Lucy sudah tidak pernah lagi mempermasalahkan kebiasaan Alice yang ingin mendapatkan segalanya yang dia inginkan sampai suatu ketika Lucy harus menghadapi kenyataan bahwa kekasihnya, Kevin direbut oleh adiknya tersebut.

Dalam kondisi patah hati inilah Lucy bertemu dengan Sam, salah seorang bujangan Nolan yang cukup dikenal di pulau tempatnya tinggal beberapa tahun terakhir ini. Tanpa bermaksud untuk saling merayu, keduanya tanpa sadar menjadi kian dekat, terutama karena Sam adalah teman baik Justine, sahabatnya yang mengelola Bed and Breadfast bersama Zoe. Sementara itu Kevin yang agak merasa bersalah meninggalkan Lucy berusaha membuat mantan kekasihnya itu jatuh cinta lagi dengan meminta bantuan kepada Sam, teman SMA yang pernah berhutang budi padanya.

Spanish Cover

Spanish Cover

Ketika akhirnya Sam mendekati Lucy, hal itu tidak terjadi atas permintaan Kevin, namun memang atas keinginan Sam sendiri yang sudah tertarik kepada gadis itu sejak pertama mereka berjumpa di tepi pantai. Kecelakaan yang dialami Lucy membuatnya harus tinggal di rumah Sam karena tidak ada orang lain yang bisa merawatnya.

Walaupun mampu membuat Lucy melupakan kesedihannya pasca putus cinta, Sam sejak awal sudah mengatakan tidak ingin berkomitmen untuk membentuk keluarga karena kekelaman masa lalu kelauarga Nolan. Namun sepandai-pandainya manusia berkelit, mereka tidak bisa menghindari yang namanya keajaiban cinta, termasuk Sam dan Lucy. Ketika akhirnya keduanya siap berkomitmen, masa depan Lucy dipertaruhkan yang akhirnya harus membuat keduanya berjuang bersama untuk mewujudkan keajaiban cinta mereka tersebut.

Kindle's Cover

Kindle’s Cover

Jujur aku lebih menyukai buku pertama seri Friday Harbor ini yang menceritakan tentang hubungan Maggie dan Mark, kakak Sam, yang dibumbui cerita tentang Holy, keponakan Mark dan juga Sam yang baru berada dalam asuhan Mark.

Salah satu hal yang cukup dari buku ini adalah kemampuan Sam dan Lucy yang berkaitan dengan keahlian mereka, dimana Lucy mampu mengubah kaca menjadi makhluk hidup dan Sam mampu menumbuhkan dan menyegarkan kembali tanaman yang nyaris sekarat sekalipun. Sayang sekali kemampuan supranatural mereka berdua kurang terekspos sepanjang cerita sehingga terkesan hanya tempelan saja.

Aku sendiri sudah tidak sabar untuk membaca buku ketiga dari seri Friday Harbor ini yang melibatkan Zoe, sahabat Lucy yang jago membuat kue, dan Alex, adik bungsu Sam yang tenggelam dalam kebiasaan buruk mengonsumsi alkohol.

Sensasi rasa untuk buku ini: 3/5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s