Never Love a Cowboy – Cinta yang Hilang

Indonesian Cover

Indonesian Cover

Detail Buku:
Judul asli: Never Love a Cowboy (Rouges in Texaz #2)
Penulis: Lorraine Heath
Penerjemah: Aditya Ikhsan
Editor: Jantje
Tebal: 416 halaman
Penerbit: Dastan Books
Cetakan I, Oktober 2012
ISBN: 978-602-247-04-41

Sinopsis:

Jessye Kane selalu bermimpi untuk mendapatkan kekayaan dan kemandirian setelah hati dan reputasinya hancur karena cinta pertamanya. Ia tidak memercayai laki-laki, tidak menginginkan atau membutuhkan suami karena ia menyadari kalau hanya sakit hati yang akan didapatkannya jika berhubungan dengan laki-laki. Sampai ia bertemu Harry.

Harrison Bainbridge, putra kedua dari seorang earl, diusir dari Inggris karena utang judinya yang menumpuk dan kegemarannya menggoda perempuan. Setibanya di Texas, ia tidak pernah menduga kalau putri seorang pemilik bar bisa menarik perhatiannya. Dengan sikapnya yang blak-blakan dan otak yang cerdas, Jessye membuat Harry tergoda. Di lain pihak, meskipun Harry hanya menginginkan tubuhnya, Jessye tetap tidak dapat menyangkal kalau Harry bisa menjadi laki-laki yang memiliki hatinya. Namun, pengalaman masa lalu Harry membuatnya tidak percaya akan cinta, dan ia tidak ingin memiliki hubungan yang permanen dengan satu perempuan saja.

Apakah yang akan dilakukan Harry untuk membuktikan kalau ia pantas mendapatkan cinta Jessye? Sanggupkah Jessye meyakinkan Harry kalau masih ada cinta yang tulus di dunia ini? Dan akankah mereka bersatu di tengah ketidakpercayaan itu?

Resensi:
Buku kedua dari seri Rouges in Texas ini menceritakan tentang Harry yang tidak pernah mau bekerja di ladang kapas dengan gadis penjaga bar, Jessye yang selalu diajaknya bertengkar di buku pertama.Prolog buku ini cukup membuatku penasaran dengan peristiwa apa yang sudah terjadi sehingga membuat Harry frustasi karena ‘dipaksa’ terkurung dalam ruang tidur Jessye.

671405Cerita pun berulang ke beberapa waktu sebelumnya dimana diceritakan bahwa Harry dan Kit hendak mendirikan sebuah bisnis namun mereka kekurangan dana sehingga akhirnya mengajak Jessye yang mau berinvestasi pada bisnis tersebut. Jessye berniat ikut dalam usaha kedua pria itu untuk mengumpulkan ternak yang akan mereka kelola, hal ini tentu saja menjadi masalah karena sungguh tidak pantas bagi seorang wantia untuk bepergian dalam jangka waktu lama bersama para pria untuk mengumpulakn ternak. Namun tekad kuat Jessye dan janji investasi membuat kedua rekan bisnisnya tersebut menerima kehadirannya walaupun tidak sepenuhnya rela.

Di balik sikapnya yang tomboy, keras kepala, dan bertekad untuk tidak terpesona pada Harry, Jessye memendam kisah masa lalu yang cukup tragis dimana kekasih pertamanya pergi meninggalkannya dalam kondisi ternoda. Dia tidak mau terluka lagi walaupun diam-diam dia merasa tertarik kepada Harry yang dianggapnya anak manja seorang bangsawan dan tidak pernah mau bekerja keras.

Harry sendiri sudah mulai bersikap baik, dapat dipercaya, dan mau bekerja keras selama perjalanan mencari ternak bersama Kit dan Jessye. Hubungannya dengan Jessye pun membaik seiring dengan semakin nyatanya percik gairah di antara keduanya. Sementara itu takdir mempertemukan kembali Jessye dengan kekasih pertamanya dan sekaligus menguak rahasia kelamnya yang lain di hadapan Harry. Untunglah terkuaknya masa lalu itu tidak mengganggu kedekatan Harry dan Jessye, malah akhirnya semakin mendekatkan mereka berdua.

Sebuah peristiwa tragis membuat Harry harus berhadapan dengan maut yang akhirnya membuatnya terluka parah dan mengalami kelumpuhan. Sikap buruk Harry yang lama kembali muncul dan membuat frustasi orang-orang di sekitarnya termasuk Jessye yang akhirnya menemukan cara untuk membuat pria itu mampu berjalan lagi dan meraih impian masa depan mereka bersama.

Sensasi rasa untuk buku ini: 3/5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s