Melihat Kembali 1st Blogoversary Giveaway

Tidak terasa blog ini akan berusia satu tahun, usia yang masih sangat muda untuk sebuah blog buku. That’s why button giveaway-nya dede baby😀 *hmpfh*

Di sepanjang tahun 2012, pengunjung blog ini memang masih sedikit-berbanding lurus dengan masih minimnya resensi buku yang juga memang masih belum maksimal >_<” Namun bagaimanapun tidak afdol rasanya jika aku tidak memperingati keberadaan blog buku pertamaku ini, sehingga akhirnya kuputuskan untuk mengadakan giveaway kecil-kecilan di akhir tahun 2012 ini.

Hadiah 1st Blogoversary Giveaway kali ini adalah masing-masing 1 (satu) buah buku untuk 2 (dua) orang pemenang:

Life of Pi

Movie Cover

Movie Cover

Pada tanggal 21 Juni 1977, kapal barang Tsimtsum berlayar dari Madras menuju Canada. Pada tanggal Juli, kapal itu tenggelam di Samudra Pasific. Hanya satu sekoci berhasil diturunkan, membawa penumpang seekor hyena, seekor zebra yang kakinya patah, seekor orang-utan betina, seekor harimau Royal Bengal seberat 225 kg, dan PI – anak lelaki India berusia 16 tahun.

Selama lebih dari tujuh bulan sekoci itu terombang-ambing di Samudra Pasific yang biru dan ganas. Di Samudra inilah sebagian Kisah Pi berlangsung. Kisah yang luar biasa, penuh keajaiban, dan seperti ucapan salah satu tokoh di dalamnya, kisah ini akan membuat orang percaya pada Tuhan.

dan

The Hobbit

re_buku_picture_86365

Movie Cover

Inilah kisah tentang seorang Baggins yang pergi bertualang, dan mendapati dirinya melakukan dan mengucapkan hal-hal yang tak disangka-sangka…

Bilbo Baggins adalah hobbit yang suka hidup nyaman, tidak ambisius, jarang bepergian jauh selain ke gudang makanan di lubang hobbit-nya di Bag End. Tetapi hidup nyamannya terganggu ketika Gandalf si Penyihir, dan 13 kurcaci mendatanginya suatu hari, untuk mengajaknya menempuh perjalanan “pergi dan kembali”. Mereka berencana mengambil harta Smaug, naga raksasa yang sangat berbahaya…

Kisah ini merupakan pendahuluan dari kisah The Lord of the Rings. The Hobbit telah terjual jutaan copy sejak diterbitkan pada tahun 1937, dan menjadi salah satu buku berpengaruh dan paling dicintai di abad kedua puluh.

Mahakarya yang sempurna. —The Times

—————

Mengapa kedua buku tersebut yang aku jadikan hadiah kali ini? Tentu saja karena kedua buku itu sudah diadaptasi menjadi film di akhir tahun 2012 ini dan aku kebetulan sudah menontonnya dan suka banget. Resensi kedua film tersebut akan segera menyusul di sini 😀

Syarat-syarat untuk mengikuti giveaway ini:

  1. Peserta giveaway tinggal di Indonesia,
  2. Menjawab pertanyaan di kolom komentar di post ini,
  3. Mengisi form pada Google Docs di bawah ini,
  4. Follow blog ini melalui WordPress atau email, untuk pengguna Twitter follow @BBI_2011 dan @daneeollie
  5. Jangan lupa untuk sharing tentang giveaway ini kepada teman-teman ya, boleh via twitter, blog, ataupun facebook🙂
  6. Event ini akan berlangsung pada 20 Desember 2012 s.d. 4 Januari 2013.

Sudah siap mengikuti giveaway ini? Silakan mengisi form dan menjawab pertanyaan berikut ini:

  1. Film adaptasi dari buku apa yang menurut kalian paling keren? Kenapa?
  2. Buku mana yang kalian pilih sebagai hadiah? Berikan aku alasannya.

Selamat mengikuti event giveaway ini dan semoga beruntung, Teman-teman!

35 thoughts on “Melihat Kembali 1st Blogoversary Giveaway

  1. Horeee, pertamanyaa😀
    Happy first blogoversary ya Dan :*, moga makin awet blognya, makin rajin ngisinya (aih X)) makin banyak buku yang direview dan bervariasi genrenya.

    Jawab pertanyaan Dani :
    1. So far, Lord of The Rings. Biar kata belum baca bukunya, ini film adaptasi buku yang terkeren. Dan dibuktikan lagi sama The Hobbit kemaren😀
    2. Aku maunya Life of Pi. Kemaren nonton filmnya bagus banget. Dan aku belum baca bukunya, jadi pas kan

    Sudah follow @BBI_2011 dan @daneollie (@r3n87). Follow blog ini juga (renpuspita)
    Makasih giveawaynya yaaa

  2. Film adaptasi buku yang keren? hmm.. karena sejauh ini saya ngga suka nonton adaptasi fantasi, jadi saya cuma punya referensi.. film.. drama.😀

    Ngga apa ya mbaaak..

    Aku suka PS.I Love You nya Cecilia Ahern. ituuuh yang ada cowok ganteng di bukunyaaa.. (eh tapi aku punya yang bukan versi filmnya dink)😄

    Aku mau Life of Pi, pliiss pliis pliis.. kumoohooonnn (ala Oryz)

    mau baca bukunyaaaa, emm.. meski belum nonton filmnya sih.. tapi aku mau harimaunyaaaa.. *eh

    sudah follow via email di orybun.. selamat ulang tahuun buat blognyaaa mbaaak..:D

  3. Happy blogversary Mbak Danni ^^

    1. Harry Potter. Mungkin pertama2 waktu aku baca ga kebayang bentuk hogwart itu seperti apa. Filmnya memorable banget. Seperti bukunya, film Harpot itu ga bosen untuk ditonton berulang-ulang.

    2. Aku pilih Life of Pi, aku penasaran aja dengan buku pemenang Man Booker Prize 2002. Belum sempat nonton filmnya siy >.<

    aku sdh follow BBI dan Mbak Dani di twitter ya *wink2*

    Thanks so much *hugs*

    -azia-

  4. Halo Dani, Happy Blogoversaryyy!!! Aku ikutan givewaynya yaa.. eheheh…

    1. Harry Potter mungkin ya? Emang sih filmnya nggak selengkap bukunya, tapi berkat filmnya aku jadi bisa ngebayangin dengan jelas apa yang ditulis di bukunya. Aku kayaknya emang agak payah dalam berimajinasi jadi dengan adanya film adaptasinya aku ketolong banget. Yang paling keren yang Goblet of Fire kalo menurutku.

    2. Aku mau The Hobbit karena kayaknya Life of Pi terlalu abstrak buatku dan sepertinya The Hobbit lebih seru dan lebih mudah kumengerti karena udah nonton LOTR. ehehe..

    thanks ya Dani.

  5. 1. The Lord of The Rings. Karena saya masih ingat waktu pertama kali nonton ini film, saya betul-betul terpana saking keren nya. Sedikit sekali film adaptasi yang membuat saya tidak berkata “saya jauh lebih suka bukunya” . And The Lord of The Rings adalah salah satunya.
    2. Saya mau Life of Pi. Karena saya belum punya dan belum baca bukunya. Sedangkan saya sudah baca dan sudah punya The Hobbit.

    And selamat ulang tahun buat blog nya ya. Semoga semakin banyak review nya, semakin banyak pengunjungnya dan semakin sering ngadain giveaway😀

    Sudah saya follow blog nya via WordPress, and @aira_em sudah ada di followers anda dan @BBI_2011

    Thank you🙂

  6. Happy anniversary ya ^^
    Semoga makin keren blognya😀

    1. Sejauh ini paling puas sama adaptasi Hunger Games karena mampu mengadaptasi buku dg sangat baik dan memuaskan. Jadi ga kayak film adaptasi lainnya yg mengecawakan gitu (kayak Harpoit mislanya, masih mengecewakan karena ada bagian yg dihilangkan). Sedangkan Hunger Games bisa dibilang feel bukunya mampu tervisualisasikan novel dg baik dan nyaris sempurna (minus sensor pembunuhannya).
    2. Aku mau Life of Pi karena uda baca The Hobbit😛
    Lagi pula pesan moral dan filosofisnya bagus, dan denger2 filmnya juga lumayan humoris. Kayaknya layak dibaca banget.😄

  7. ya, kirain pertama.
    menurut saya adaptasi film paling keren adalah harry potter, kenapa, karena mampu membuat hal khayali jadi tampak nyata – difilmkan, walaupun untuk para pembacanya ada bbrapa hal yang kurang memuaskan (lha iyalah imajinasi setiap orang beda walaupun baca teks yang sama)

    2. mau donk buku life of pi. dulu sempat baca waktu pertama diterbitin gramed, tapi pinjaman n belum selesai bacanya

  8. halo kak Dani, selamat ultah ya buat blognya🙂
    1. Film adaptasi yang keren menurut saya masih TLotR, dibandingkan baca bukunya, saya lebih suka nonton filmnya, efeknya juga keren, cuma saya belum baca ulang novelnya lagi, siapa tahu kalau baca ulang novelnya, jadi lebih suka bukunya, hehehe3
    2. Mau yang The Hobbit, karena belum baca bukunya, covernya juga lebih keren !

  9. The Lord of the Rings: the Return of the King (2003) saya baru baca bukunya setengah perjalanan, karna pinjam dari perpus, tapi kalo filmnya saya sudah n0nton lebih dari 3x, tidak ada kata bosan mungkin,
    kenapa film ini?
    Secara keseluruhan, film ini benar2 the best one, sebuah film epik fantasi yang disutradarai oleh Peter Jackson novel dari J.R.R. Tolkien. Dirilis pada tangal 17 Desember 2003, The Lord of the Rings: The Return of the King menjadi salah satu film yang
    menerima kritik terbanyak dan merupakan
    film tersukses di box office sepanjang masa.
    Film ini meraih sebelas Academy Award dari sebelas nominasi, yang kemudian menjadi
    tandingan dari Titanic dan Ben-Hur untuk peraih terbanyak Academy Awards. Film ini
    juga memenangkan Film Terbaik Oscar, menjadikan dia satu-satunya film fantasi
    dalam sejarah yang memenangkan
    penghargaan ini. Film ini juga menjadi film
    kedua terlaris di dunia setelah Titanic. Amazing bukan?🙂

    saya menginginkan buku the life of pi, kenapa? Menurut ulasan di atas buku ini adalah kisah antara mahluk dengan tuhanya, manusia, binatang dan alam menjadi satu. Pasti begitu banyak tragedi yang tidak terduga terjadi di dalam keterasingan, seperti kehidupan nyata kita, begitu banyak hal yang tidak diduga dan Tuhan selalu berikan yang terbaik. Sehebat apakah pengarang membawa kita sadar akan hdup ini? Interesting i guess, menapaki arti hidup dari sesama mahluk Tuhan.

  10. 1.sudah follow @BBI_2011 dan @daneeollie,
    2.follow blog ini,
    3. Share via tweeter, fb dan blog,
    4. Mengisi form google docs,
    5. Menjawab ke 2 pertanyaan di atas.🙂 terimakasi untuk kesempatanya. Happy first blogoversary ya, moga tambah sukses.

  11. hi kak dan🙂 selamt ulang tahun untuk blognya🙂

    film 5cm.. waaah, keren banget menurutku. apalagi film ini memamerkan keindahan indonesia. membuat nilai ++ di mataku. cinta, persahabatan, alam. waah, keren deh pokokknya😀

    pengen buku the hobbit, aku udah sering banget denger buku ini. tapi ga pernah sempet beli *maklum mahasiswa hehee
    jadi sampai saat ini, belum menikmati buku itu. dan cuma denger dari orang, sedihnya -.-

    aku share : https://twitter.com/Ishavanisa/status/282025769151119360
    http://vanisadesfriani.blogspot.com/2012/12/melihat-kembali-1st-blogoversary.html

    button : http://vanisadesfriani.blogspot.com/

    following wordpress🙂

  12. karena baru aja nonton The Hobbit, menurutku film itu sangat keren, bahkan aku lebih suka film daripada bukunya. alasannya Jackson sukses membuat imajinasi aku menjadi nyata, bahkan sebelumnya aku kesusahan mengambarkan negaranya, keren banget pokoknya.

    pengen buku The Hobbit karena sebelumnya aku cuman pinjem :))

  13. paling keren adalah … mau tahu aja atau mau tahu banget?😀 Kepo ya?

    Aku suka kisah tentang Baggins yang bertualang dan mendapati dirinya melakukan serta mengucapkan hal-hal yang tak disangka-sangka. Imajinasi penulis sungguh fantastis, tidak terpikirkan sebelumnya bahwasannya pertikaian dalam hati juga bisa direfleksikan pada kehidupan sehari-hari. Pertama kali terpikat karena mengenal Baggins di film Lord of the Ring (LOTR). Sosoknya dijelaskan lebih mendetail lagi di dalam buku. Bikin merinding, sekaligus mengingatkan diri sendiri bahwa berbuat baik itu tak mudah. Selalu ada kata hati ‘yang-buruk’ dan mengajak melakukan kesalahan. Film LOTR bagiku merupakan yang nomor satu sepanjang masa, disusul Titanic :p

    Inginnya memberikan “The Hobbit” sebagai hadiah untuk Li, kekasihku yang mania LOTR. Ia hapal setiap seri. Ckck

    artha.amalia@gmail.com
    @ArthaAmalia

  14. Film adaptasi dari buku apa yang menurut kalian paling keren? Kenapa?
    Harry Potter, novelnya keren dan filmnya juga lebih keren walaupun gak semua alur cerita dibukunya bisa difilmkan. Dan dari nonton filmnya tuh bener2 bisa membantu hal2 amazing di buku yg yg cuma bisa kita hayalin jadi nyata dan bisa kita lihat langsung. Pas deh pokoknya🙂

    Buku mana yang kalian pilih sebagai hadiah? Berikan aku alasannya.
    aku pilih The Hobbit, belum nonton filmnya sih kemarin cuma dapet liat Trailernya aja >.< kayaknya keren soalnya aku suka The Lord Of The Rings juga dan ini masih ada hubungannya🙂

  15. Halo mbak yang namanya sama, hihihih…
    happy blogversary ya😀

    langsung jawab deh…
    1. Harry Potter pastinya, kenapa? simple, karena saya amat suka sekali sama Harry Potter😀
    2. The Hobbit aja deh, soalnya Life of Pi udah baca😀

    semoga menang, kalo gak menang, percuma namanya sama, huh #eh

    udah follow ya saya🙂
    makasih…

  16. salam kenal. happy blogoversary mbak.🙂
    aku udah follow @bbi_2011 dan @daneeollie lewat @tiniilicious, jg udah share lewat twitter itu jg🙂
    1. Menurutku sih harry potter, krn kalo novel fantasy, lewat filmnya aku bisa lebih dapat gambaran novel itu. Apalagi imajinasiku soal fantasy ga terlalu tinggis sih..

    2. Aku pengen buku The Life of Pi, karena dilihat dari sinopsisnya sepertinya ada unsur2 petualangannya juga pernah dapat booker prize tahun 2002, jadi penasaran.

  17. Film adaptasi buku yang menurut saya paling bagus dan belum ada yang ngalahin adalah Harry Potter. Walaupun ada beberapa yang isinya ga sama bukunya, tapi setiap ada film adaptasi yang keluar, saya selalu membandingkannya dengan Harry Potter.

    Saya pilih Life of Pi ya Dan…. soalnya aku ga begitu suka dengan LOTR dan The Hobbit😀

  18. 1. Wah kayaknya hmpir samaan.Film adaptasi yg keren so pasti Harry potter. Keren bgt, isi cerita, efek, dll sesuai imajinasi pas baca novelnya.
    2. Pingin Life of PI nya. baca resensinya keren bgt lah…penasaran pngn baca.
    Udah difollow ya. Happy Birthday n makasih buat giveaway nya please🙂

  19. 1. Film adaptasi paling keren itu ya Harry Potter sama Lord Of The Ring, ceritanya bener2 keluar dari pakem, kita seakan dibawa masuk ke dunia yang berbeda, seakan nyata. Dari novel trus ke film makin nambah greget…
    2. Saat ini aku pengen banget dapat The Life of Pi, kayaknya bakalan kaya sama petuah2😀

    Happy birthday buat blognya ^_^, keep writing and wish u all the best

  20. Film adaptasi dari buku apa yang menurut kalian paling keren? Kenapa? —> Harry Potter lah, apalagi yg awal2 gitu, masih otentik banget!!
    Buku mana yang kalian pilih sebagai hadiah? Berikan aku alasannya. —> Life of Pi, biasalah mbak yu, daku kan ga suka fantasi, hahahaha…🙂

  21. menurutku Harry Potter adalah film paling melegenda sepanjang masa hihihi ^^ Karena faktor2nya mendukung banget! lihat saja Hogwarts Schoolnya yang kece abiss, atribut para pemain, tempatnya yang aduhai cetar~~, dan efek komputerisasinya yang incredible!
    Lalu The Chronicle of Narnia juga keren! aku ngefans banget sama pemainnya, especially Aslan is the best one!😀 tapi sayangnya filmnya baru nyampe The Dawn Treader aja dan gak tahu kapan rilis yang selanjutnya😦

    aku pilih Life of Pi deh, karena aku suka banget sama harimau😛

  22. aku sudah follow twitter mbak dani dan follow blog ini

    sekarang, aku jawab pertanyaan yah

    1. yang keren sejauh ini aku tonton ya harry potter. sempet abstrak sama yang namanya horcrux, dkk tapi akhirnya tahu setelah nonton filmnya. tokoh2nya juga sesuai dengan bayangan aku selama ini saat membaca bukunya. itu artinya, JK Rowling tidak hanya sukses mendeskripsikan dengan detail bagaimana karakter2 dalam bukunya tapi juga sukses pada saat eksekusinya (jadi film).

    2. aku mau life of pi. karena mirip sama namaku, selpi. *maksa* hehehe… karena aku udah nonton filmnya tapi belom baca bukunya. dan selama aku nonton filmnya itu, temenku yg udah baca duluan ngompor2in aku terus buat baca bukunya -_-” dan aku kemaren ultah lho mbak *ngarep dikasih kado* hahaha

    tapi yang lebih penting adalah aku pengen menemukan sendiri kenikmatan saat baca buku yang katanya “berat” ini karena si Pi memeluk 3 agama. hindu, kristen, dan islam. WE O WE. WOW!!!

    anyway, happy aniv ya mbak, keep reading and reviewing!… blognya udah cukup keren kok😀

  23. 1. Film adaptasi dari buku apa yang menurut kalian paling keren? Kenapa?

    Jawab :
    Lord Of The Rings Trilogi. Yg keren dari LOTR, orang yang belum baca bukunya pun bisa ngerti. Beda dgn Harry Potter ato Twilight yg kadang bikin penonton (yg belum baca bukunya) gak mudeng.

    2. Buku mana yang kalian pilih sebagai hadiah? Berikan aku alasannya.

    Jawab :

    Mau Life of Pi. Soalnya udah punya yg the hobbit

  24. Hi mba Dani, ijin ikutan GA-nya yah.. ^_^

    saya aseli warga Indonesia bukan WNA, sudah follow twitter dan blog ini tentunya – terus sudah isi data di form gugel docs diatas dan sudah share event ini di blog (mampir ya mbaaa ^_^)

    nah yang belum tinggal jawab pertanyaan (sekarang mau jawab)

    film adaptasi yang bagus menurut aku bagus – Sherlock Holmes, Ghost Writer, Da Vinci Code – yah kurang lebih genre yang seperti itu — suspense, thriller dan misteri — karena isi cerita antara buku dan filmnya, ngga akan beda jauh — biasanya genre fantasi nih yang agak mayan banyak bedanya, sebut aja Harry Potter, LOTR atau Narnia ^_^ (makanya jarang punya buku fantasi – lebih suka nonton filmnya langsung)

    klo untuk pilihan buku giveawaynya – aku pilih Life of Pi, karena:
    1. jadi inget beberapa tahun lalu – sudah pernah beli bukunya, tapi dijadiin kado farewell ke temen kantor yang ak kagumi (this book remind me of her)
    2. ini buku sudah lama banget terbitnya – tapi kenapa baru jadi trending topic sekarang ini, sampai dibikin filmnya pula, jadi penasaran pengen baca, ehehe..

  25. Adaptasi terbaik dari buku ke film…
    mostly film fantasi yg dari buku, gagal mengadaptasi imajinasiku..
    Tapi yg lain (klasik/romance) malah lebih mantap dr imajinasiku. Kalau disuruh milih… Kayaknya adaptasi terbaik adalah
    Catatan Seorang Demonstran, yang diadaptasi Riri Riza ke film Gie. Soalnya sangat membantuku kenal sosok Gie dan.idealismenya, dan dalam cara yg tidak membosankan. Menumbuhkan nasionalisme.

    Aku mau The Hobbit saja, krn blm punya dan penasaran sama ending ceritanya yang di film kemarin.

    Folow pake @balonbiru ya.🙂

  26. 1. keren ya? karena aku potterhead jadi saya pilih Harry Potter! kenapa? karena ini film keren banget, walau cuma baca buku yg ke-6 dan 7 dan kabarnya novel sebelum2nya sangat jauh berbeda dengan filmnya, tapi karena saya belum baca saya tetep suka. walo saya blm baca novelnya saya tau hal-hal yg tdk ada di film, saya bahkan menulis mantra2nya dan menghafalkannya, tokoh2nya juga sejarahnya. aahh J.K.Rowling memang memiliki imajinasi yang sangat liar! keren banget.

    2.buku mana? The Hobbit. karena saya lebih penasaran dengan cerita The hobbit dibanding Life of Pi. memang saya belum menonton keduanya tapi entah kenapa hati saya mengatakan the Hobbit heheheh._.

  27. Happy 1st blogoversary, Melihat Kembali. Semoga makin eksis di dunia perblogbukuan! \m/

    1. Adaptasi film dari buku paling keren menurutku… LOTR. Pokoknya Peter Jackson itu keren banget bisa bikin franchise film yang meskipun durasinya panjang2 tapi tetep enak dinikmati. Salah satu yang paling aku suka dari film2 LOTR (termasuk the hobbit) adalah setting-nya yang dibikin mendetail banget. Favoritku The shire. Pengen punya rumah pondokan mungil berpintu bundar gitu deh! Hahaha. nah, karena komen2 diatas banyak yang udah nyebutin LOTR, aku mau nambahin 1 lagi film adaptasi favoritku, yaitu Pride & prejudice versi 2005 yg dibintangi Keira Knightley & Matthew Macfadyen. Suka film ini karena sinematografinya cantik, adegan-adegannya enjoyable banget untuk ditonton. FYI, sebenernya saya gak terlalu suka sama bukunya. Tapi sang sutradara udah berhasil menghidupkannya begitu rupa sehingga akupun jadi suka (sama filmnya) dan pengen baca ulang bukunya.

    2. Life of Po vs. the Hobbit? Pilih dua2nya boleh nggak? #dikeplakDani
    Aku pilih The Hobbit aja deh, Life of Pi udah pernah baca soalnya. Trims buat giveawaynya ya!

    *sudah follow blog ini via WP, twitter Dani & Bebi juga udah difollow via @melmarian😉

  28. Film adaptasi buku yang disuka?
    1. The Pursuit of Happyness by Chris Gardner *versi bukunya*
    2. The Unfortunate Series by Lemony Snicket *versi bukunya*
    Pursuit of Happyness aku suka karena bener bener menyentuh banget, bikin nangis pas adegan tidur di kamar mandi. akting Will Smith juga pas, udah kaya orang susah.. hehehe aku jadi larut dalam filmnya
    The Unfortunate Series aku suka karena setting filmnya pas banget, classic, sesuai dengan genre bukunya.
    Selain itu, aku suka Harry Potter ke lima, dan Breaking Dawn Part 2. selebihnya seri lainnya film itu aku kurang suka karena lebih bagusan baca bukunya. Tapi Breaking Dawn part 2 aku salut banget bisa melebihi bukunya di adegan visi Alice pertempuran yang Charlie dan Aro mati. Well, seinget saya bagian itu ga ada di buku, tapi itu malah yang membuatnya lebih menarik drpd bukunya.
    Kalau film lokal, saya suka Negeri 5 Menara. Saya suka sekali karakter Baso di film itu..😀

    Aku pilih Life of Pi ya.. Soalnya aku jarang baca fabel / novel yang tokohnya binatang. Dan saya ingin membandingkan Life of Pi ini dengan novel fantasy Pegasus dari Mizan..😀

    share tweet @ https://twitter.com/fennyusuf/status/286402668413480960
    share di blog Tumblr @ http://fennyherawatiyusuf.tumblr.com/post/39463855328/enter-a-free-giveaway-to-win-the-hobbit-or-life-of
    share on Facebook: https://www.facebook.com/lurrvefy/posts/314829981952560😀

  29. 1. Harry Potter pastinya! Karena dari novelnya saja sudah membuat semua orang termasuk aku terhipnotis sehingga selalu ingin baca kelanjutannya. Filmnya juga keren-keren. Effectnya bisa membuatku kaya beneran ada di dunia sihir.
    2. The Hobbit. Karena aku suka banget cerita fantasi yang kaya gitu. Filmnya kayanya juga seru. Walaupun diantara The Hobbit sama Life of Pi aku juga belum baca, tapi aku milih The Hobbit. (Sebenernya pengen dua-duanya, hehe)

    Thankyou. Wish me luck!

  30. Pingback: LIFE OF PI REVIEW | Ira Book Lover

  31. Film adaptasi dari buku apa yang menurut kalian paling keren?
    Harry Potter!
    Kenapa?
    Karena menurut saya sekitar 80% ke atas dari apa yang ada di buku sudah diadaptasikan dengan baik dan filmnya pun bertahan hingga menyelesaikan adaptasi dari novel paling akhir. Ada beberapa film adaptasi yang hanya membuat novel awal saja dan tidak selesai sampai akhir.

    Buku mana yang kalian pilih sebagai hadiah?
    The Hobbit.
    Berikan aku alasannya.
    Karena saya sudah nonton filmnya dan suka banget sama filmnya. Harapannya saya bisa baca novelnya dan memberi perbandingan atau review. Lagi pula, saya sudah punya Novel The Lord of The Rings komplit serialnya dari buku 1 sampai 3. Makanya rasanya sreg saja kalau saya juga punya buku ini di rak buku.

Leave a Reply

