The Winner of Melihat Kembali 1st Blogoversary Giveaway

Tanggal 4 Januari 2013 sudah lewat dan berarti blog buku ini sudah berusia 1 (satu) tahun lebih 7 hari. Terimakasih atas segala ucapan dari teman-teman yang menyempatkan berkunjung dan berpartisipasi dalam event giveaway pertama di blog ini. Semua kritik, saran, dan masukan yang diberikan juga bagus-bagus dan tentunya memberikan inspirasi bagiku untuk semakin rajin membuat review dan meng-update secara teratur blog buku yang masih ‘bayi’ ini.

Sebelumnya aku minta maaf atas keterlambatan pengumuman pemenang Melihat Kembali 1st Blogoversary Giveaway ini. Selain karena kesibukan rutin di awal tahun, aku juga harus mengecek satu persatu setiap entry yang masuk baik melalui googledocs maupun yang berada di kolom komentar secara manual. Hal ini kulakukan tentu saja karena wordpress tidak memungkinkan raffleecopter dipasang sebagai alat bantu seperti yang biasa dipakai giveaway lain *sigh*

Dari seluruh jawaban yang masuk tentang adaptasi film dari buku yang paling disuka sebagian besar menjawab Lord of the Ring (LotR) dan Harry Potter dengan berbagai alasan yang menjadikan kedua film tersebut menjadi favorit mereka. Menurutku memang dua film itulah yang membuat genre fantasi booming beberapa waktu terakhir. Di antara dominasi kedua film fantasi tadi, ada film fantasi lain seperti The Chronicle of Narnia dan The Unfortunate Series. Terselip juga beberapa jawaban film dari genre lain, yaitu PS.I Love You, Hunger Games, 5 CM, Gie, Negeri 5 Menara, The Pursuit of Happyness, Sherlock Holmes, Ghost Writer, Da Vinci Code, dan juga Pride & prejudice versi 2005.

Sedangkan alasan untuk memilih buku juga beragam, ada yang memang sudah mupeng dari dulu tapi belum bisa membeli, ada yang sempat membeli namun hanya sebagai hadiah, dan ada juga yang memilih salah satu buku karena dia sudah punya buku satunya, he he. Tidak apa-apa, jawaban-jawaban menarik inilah yang turut andil dalam penilaian giveaway ini.

baby

Baiklah, akan aku review jalannya pemilihan pemenang Melihat Kembali 1st Blogoversary Giveaway ini. Total terdapat 30 entry di googledocs dan kolom komentar, namun ada 1 entry yang gugur karena melewati batas waktu pelaksanaan giveaway (20 Desember 2012-4 Januari 2013), sehingga tersisa 29 entry yang memenuhi ketentuan untuk aku cek lagi kelengkapan syarat-syaratnya. Dari 29 entry tersebut, ada 2 entry yang langsung gugur karena tidak mem-follow akun twitter @BBI_2011 dan @daneeollie, sehingga tersisa 27 entry.

Setelah aku cek kembali ternyata tidak semua peserta men-share tentang event blogoversary ini. Nah, dari beberapa entry yang tersisa itu aku membaginya menjadi 2 sesuai judul buku yang diinginkan, mengundi secara terpisah entry-entry tersebut melalui random.org, dan akhirnya kudapatkan beberapa nama sebagai pemenangnya, yaitu:

Winda Scorfi (mendapatkan Life of Pi)

Vanisa Desfriani (mendapatkan The Hobbit)

Congratz, Winners!

Pemenang akan dihubungi melalui twitter dan email dan diharapkan konfirmasinya dalam waktu 2×24 jam. Jika tidak ada kabar dari pemenang maka dianggap gugur dan akan dipilih pemenang baru.

Baiklah, sekian dulu pengumuman kali ini. Sampai jumpa di event giveaway lainnya di blog ini. Adios.

3 thoughts on “The Winner of Melihat Kembali 1st Blogoversary Giveaway

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s