Top 5 Most Favorite Books 2012

book-kaleidoscope-2012-buttonNah, inilah kategori terakhir yang ada di Book Kaleidoscope 2012, Top 5 Most Favorite Books 2012. Buku apa saja yang menjadi favoritku di sepanjang tahun 2012 lalu? Inilah daftarnya:

  • Lover Awakened by J.R. Ward
    13486223
    Why I put it here? Well, kisah masa lalu Zsadist yang sangat kelam yang diceritakan secara flashback di dalam buku ini sukses membuatku ikut menderita dan trenyuh berkepanjangan. *pukpuk Zsadist*
  • Frankenstein by Mary Shelley
    200163341_largeKetika ilmu pengetahuan diagung-agungkan, hal-hal kodrati yang tidak boleh dilanggar pun rela ditebas. Obsesi untuk menghidupkan orang yang mati? Well, konsekuensi mengerikan pun harus dihadapi oleh si penantang kuasa Tuhan.
  • Catching Fire by Suzanne Collins
    catching_fire1Ketika khawatir akan menemukan banyak adegan yang sama seperti buku pertamanya, The Hunger Games, yang kutemukan malah justru intrik baru dan arena Hunger Games yang lebih mematikan serta tidak terduga karena ini adalah Hunger Games ke-75!
  • The Five People You Meet in Heaven by Mitch Albom
    11295105
    Cerita pertemuan Eddie dengan 5 orang yang saling terkait dalam kehidupannya di alam baka. Setiap tokoh yang hadir selalu memberi arti bagi kedupan Eddie, baik dia sadari maupun tidak. Pada akhirnya kelegaan luas biasalah yang dirasakan Eddie ketika dia menemui orang terakhir di alam baka.
  • The Hobbit by J.R.R. Tolkien
    9691694Apa yang kita harapkan saat membaca buku-buku karya J.R.R. Tolkien? Sudah tentu genre high-fantasy-lah yang kita dapatkan. Kali ini yang diceritakan adalah seorang Hobbit bernama Bilbo Baggins yang terpaksa ikut berpetualang dan akhirnya mendapatkan harta tak terduga berupa cincin sihir milik Sauron yang nantinya akan berperan penting dalam cerita Trilogi Lord of the Ring.

Itulah kelima buku favoritku di tahun 2012, dimana genre-nya cukup beragam. Untuk genre romance yang memang mendominasi bacaanku di sepanjang tahun tersebut sebenarnya ada beberapa buku favorit, namun belum kutemukan sesuatu yang beda sehingga kuputuskan untuk tidak memasukkan salah satunya dalam daftar ini.

Baiklah, ini postingan terakhir dengan untuk event Book Kaleidoscope 2012. Sampai jumpa di akhir tahun 2013 untuk merekap kembali buku-buku yang kubaca satu tahun ke depan🙂

4 thoughts on “Top 5 Most Favorite Books 2012

    • nggak sampai nangis sih, Mbak, tapi memang menyentuh bgt, tiap org yg ditemui Eddie itu bener2 berperan pnting dlm hidup dia…org kelima itu bener2 unpredictable deh🙂 *thumbsup*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s