Lover Awakened – Kekasih yang Tergugah

13482978

Indonesian Cover

Detail buku:
Judul asli: Lover Awakened
Penulis: J.R. Ward
Penerjemah: Julanda Tantani
Editor: Reita Ariyanti
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
Tebal: 688 halaman
Cetakan I, 23 Februari 2012
ISBN: 979-979-22-803-40

Sinopsis:

– Buku ketiga seri The Black Dagger Brotherhood –

Di bayangan malam Caldwell, New York, terjadi perang mematikan penuh amarah antara kaum vampir dan pembantai mereka. Tersebutlah perkumpulan rahasia, yang tidak seperti kumpulan mana pun—terdiri atas enam vampir pejuang, pembela kaum mereka. Di antara para anggota perkumpulan yang disebut Black Dagger Brotherhood ini, Zsadist adalah yang paling menakutkan.

Zsadist, yang pernah dijadikan budak darah, masih membawa-bawa bekas luka dari masa lalunya yang penuh penderitaan dan penghinaan. Dia terkenal akan amukan dan keganasan yang tak terpadamkan, vampir biadab yang ditakuti baik oleh manusia maupun vampir sendiri. Amarah adalah satu-satunya teman dan teror satu-satunya nafsu—sampai ia menyelamatkan vampir perempuan yang cantik dari kejahatan Lessening Society.

Bella langsung terpikat pada kekuatan yang Zsadist miliki. Tapi bahkan ketika hasrat ingin saling memiliki mulai menguasai mereka, dahaga Zsadist untuk membalaskan dendam Bella mendorongnya sampai ke tepian kegilaan. Sekarang Bella harus membantu kekasihnya mengatasi luka dari masa lalu yang penuh siksaan dan menemukan masa depan bersamanya.

Resensi:
Buku ketiga seri Black Dagger Brotherhood ini kubaca dengan meloncati buku keduanya karena belum sempat mencari pinjaman buku kedua tersebut *maklum cumi rental*

Jadi buku ini menceritakan tentang Zsadist, seorang vampir anggota the Black Dagger Brotherhood yang terkenal sadis, mengandalkan kekerasan, dan tangguh. Di balik sifat liarnya, dia menyimpan kerapuhan hati dan masa lalu yang kelam. Di wajah Zsadist terdapat codet dan tubuhnya penuh tato Budak Darah dimana saat itu dia mengalami penyiksaan secara fisik dan mental yang menorehkan luka sangat dalam pada dirinya. Akibat masa lalu yang kelam dan fisik yang jauh dari sempurna itulah dia merasa kotor dan tak pantas untuk dicintai. Zsadist tidak suka disentuh orang lain, lebih suka tidur di lantai daripada di kasur empuknya, dan juga menyimpan tengkorak orang yang menjadikannya Budak Darah tersebut.

Walaupun secara fisik sangat berbeda dengan, Phury yang modis dan tampan, namun tidak bisa dipungkiri bahwa keduanya kemudian tertarik kepada seorang gadis yang sama, Bella. Ketika Bella lebih memilih Zsadist, pria tersebut berulang kali menolaknya walaupun dia sendiri memiliki perasaan yang sama dengan gadis itu yang diingkarinya dengan sungguh-sungguh. Hanya kepada Bella-lah Zsadist mampu berlaku lembut setelah kekasihnya tersebut berhasil diselamatkan dari sekapan para Lesser penculiknya.

Ketika Bella tiba pada masa berpasangan, mau tidak mau Zsadist harus melakukan tugasnya untuk menolong kekasihnya itu. Tidak ada pilihan lain karena para vampir lainnya sudah tentu tidak akan dia izinkan untuk menyentuh Bella, termasuk Phury yang awalnya dia minta menemani Bella namun ditolak gadis itu. Kekeraskepalaan Bella dan keberanian gadis itu perlahan membuat Zsadist membuka diri dan memahami bahwa luka masa lalunya itu bisa sembuh perlahan-lahan dengan bantuan Bella.

Kisah lain dalam buku ketiga ini yang cukup menarik perhatianku adalah kemunculan John, seorang calon vampir yang bisu, berbadan lemah, dan penggugup. Ketika dirunut silsilah keluarganya, John adalah keturunan langsung seorang vampir tangguh, yang juga teman akrab ayah angkat John. Sebuah peristiwa membuat John harus kehilangan kedua orang tua angkatnya tersebut, membuat jiwanya yang masih labil terguncang dan semakin mengalami masa buruk selama di tempat pelatihan menjelang masa transisi para vampir muda. Misteri yang terkait dengan John dan juga para lesser penculik Bella masih belum tuntas sepenuhnya dan berlanjut ke buku empat.

Sensasi rasa seusai baca: 4/5

Sekilas kata:
Deskripsi tentang masa lalu Zsadist saat menjadi menjadi Budak Darah yang disiksa secara fisik dan mental benar-benar berhasil membuatku trenyuh dan merasa sangat kasihan kepada vampir keras kepala satu ini. Inilah salah satu poin plus yang membuatku menampatkan dalam salah satu Top Five Boyfriends 2012 lalu.

2 thoughts on “Lover Awakened – Kekasih yang Tergugah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s