February Meme Hotter Potter

Ron-and-Harry-ron-and-harry-28790809-400-300

Hmm, when I have to pick the best buddies bonding in Harry Potter Saga, my answer is so clear, it’s definitely Harry & Ron’s friendship! After the solid friendship along the 7 books and 8 movies, what more can I say about this bromance? *sigh*

Ron: “I’m Ron by the way, Ron Weasley.”  
Harry:
“I’m Harry. Harry Potter.”  
Ron:
“So… so it’s true! I mean, do you really have the… the…”  
Harry:
“The what?”  
Ron:
[in a hushed tone] “The scar?”  
Harry:
“Oh.”
[shows him the scar on his forehead]
Harry:
“Yeah.”  
Ron:
“Wicked!”

The beginning
Ron menyapa Harry untuk pertama kalinya di kompartemen Hogwarts Express, ketika Harry yang saat itu buta sama sekali tentang dunia sihir harus mengalami perjalanan pertamanya ke Hogwarts. Di kompartemen itulah Harry mengenal Ron Weasley yang berasal dari keluarga para penyihir murni yang terkenal dengan rambut merah menyala mereka. Keduanya menjadi akrab setelah Harry memutuskan untuk memborong segala macam makanan dari troli di kereta dan membaginya dengan Ron yang merasa mendapat durian runtuh karena selama ini dia tidak pernah bebas untuk jajan karena keterbatasan ekonomi keluarganya.

Ron-Weasley-young-300x300Posisi Ron sebagai anak laki-laki terakhir sebelum Ginny, adik perempuan satu-satunya dari ketujuh bersaudara keluarga Weasley membuatnya merasa rendah diri. Kelima kakak laki-lakinya berprestasi dan dikenal dengan kecerdasan mereka, bahkan juga si kembar Weasley, Fred dan George yang selalu membuat onar dan berbagai kenakalan namun tetap disukai banyak orang. Sebagian besar barang milik Ron adalah bekas para kakaknya, bahkan hewan peliharaannya pun warisan dari Percy, kakaknya yang terpilih menjadi perfek di tahun pertama Ron di Hogwarts. Hal ini rupanya membuat Harry merasakan kecocokan karena selama tinggal di rumah keluarga Dursley dia juga diperlakukan sama seperti Ron, memakai barang-barang bekas milik sepupu yang membencinya namun dnegan kondisi yang lebih parah tentunya karena tidak ada orang tua penyayang seperti Mr dan Mrs Weasley.

Harry dan Ron menjadi semakin akrab karena mereka berada dalam asrama yang sama, Gryffindor. Ron sendiri adalah anak yang humoris, moody, penggugup, kurang sensitif, dan sangat suka makan. Dia selalu merasa lapar, bahkan di saat-saat tidak wajar ketika menghadapi bahaya bersama Harry. Namun loyalitas Ron kepada sahabatnya tidak perlu dipertanyakan lagi. Ketika Harry terlibat dalam suatu masalah karena rasa ingin tahunya yang besar, Ron setia mendampinginya bersama Hermione, anak perempuan kutu buku yang menjadi dekat dengan mereka berdua setelah peristiwa penyerbuan troll ke Hogwarts. Ron pun rela mengorbankan diri saat Harry harus mencari batu bertuah di buku pertama. Saat itu kemampuan catur Ron-lah yang menyelamatkan Harry dan membuatnya melanjutkan petualangannya dan harus kembali bertemu dengan musuh terbesarnya, Voldermort.

Hubungan persahabatan Harry dan Ron menguat di buku kedua dimana Harry diundang untuk menginap di the Burrow, rumah keluarga Weasley. Di rumah keluarga penyihir yang pertama Harry tinggali inilah dia merasakan arti keluarga yang sebenarnya. Keakraban dan kehangatan yang ditemukannya di dalam keluarga itu semakin memperkuat persahabatan Harry dan Ron. Petualangan Harry dan Ron di buku kedua bahkan sudah diawali sebelum mereka masuk sekolah, mobil terbang yang mereka kendarai terperangkap di pohon dedalu raksasa yang membuat keduanya harus menerima detesi bahkan sebelum sekolah dimulai!

Di buku kedua pula Harry harus menyelamatkan Ginny, adik Ron yang ternyata diam-diam naksir padanya. Ginny diperalat Voldermort melalui buku harian yang ditemukan gadis kecil itu untuk menumpahkan segala perasaannya kepada Harry. Harry sendiri tidak menyadari bahwa tindakan heroiknya tersebut akan berbuah manis untuknya di kemudian hari karena akhirnya mimpinya untuk menjadi bagian dari keluarga Weasley menjadi kenyataan.

Berbagai petualangan Harry bersama Ron dan Hermione dalam melawan bangkitnya kembali Voldermort semakin mempererat persahabatan mereka bertiga, namun demikian ikatan persaudaraan antar anak laki-laki Harry dan Ron tetap tidak tergantikan. Kenakalan khas anak laki-laki yang mereka lakukan selalu berhasil membuat Hermione kalang kabut, gadis kutu buku tersebut akhirnya terpaksa harus berperan ganda sebagai ‘pengasuh’ sekaligus tutor belajar mereka.

Harry dan Ron mengalami krisis percintaan dimana di buku keempat mereka harus berlomba-lomba mencari pasangan untuk Pesta Dansa Yule Ball. Saking akrabnya mereka berdua dengan Hermione, keduanya seakan tidak menyadari kenyataan bahwa gadis kecil itu aslinya adalah anak peremuan yang seharusnya bisa mereka ajak untuk pergi ke pesta dansa. Hmm, khas pemikiran anak laki-laki bukan? Akhirnya di pesta dansa tersebut Harry dan Ron terpaksa mengalami malam yang menyebalkan karena rasa cemburu yang tidak mereka kenali sebelumnya sehingga membuat mereka berakhir dengan menyedihkan😀

The up and down
Seakrab apapun Harry dan Ron, keduanya pun berkali-kali mengalami pertengkaran hebat yang biasanya dipicu oleh sikap tidak sabaran Ron, rasa ingin tahu Harry yang tinggi yang selalu menyerempet bahaya, dan tentu saja sifat keras kepala keduanya. Tidak jarang rasa cemburu Ron terhadap Harry terpicu oleh kenyataan bahwa sahabatnya itu telah bergabung bersama tim quidditch sejak tahun pertama mereka di Hogwarts dan juga simpanan kekayaan yang Harry warisi dari orang tuanya. Ron selalu merasa kalah dari sahabatnya tersebut. Ketika akhirnya Ron berhasil menjadi perfek dan meriah posisi keeper di tim quidditch di kemudian hari, dia sempat mengalami star struck dan tanpa sadar menyakiti Harry dan juga Hermione.

Ketika Ron menyadari kesalahannya, dia malah harus menghadapi kenyataan bahwa dua orang terdekat yang dikasihinya menjalin hubungan yang tentu saja sempat membuat hubungan pertemanannya dengan Harry menjadi memanas kembali. Namun karena pada dasarnya mereka berdua sangat dekat bahkan seperti saudara kandung, Ron dan Harry pun berbaikan kembali. Bahkan Ron sekali lagi menunjukkan loyalitasnya ketika akhirnya Harry harus bergerilya berjuang untuk melawan Voldermort pasca jatuhnya Hogwarts ke tangan penyihir jahat tersebut.

The final section
Persahabatan Ron dan Harry tetap terjalin setelah perjuangan tak henti mereka melawan kejahatan Voldermort. Bahkan J.K. Rowling memberikan kado terindah untuk keduanya: keluarga, salah satu hal yang diimpikan Harry dan sering membuatnya cemburu kepada Ron yang dianggapnya beruntung memiliki banyak saudara dan tentu saja orang tua yang sangat menyayanginya walaupun Ron sendiri malah sempat selalu merasa merana karenanya.

2 thoughts on “February Meme Hotter Potter

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s