As an Earl Desires – Pilihan Sang Earl

17205175

Indonesian Cover

Detail buku:
Judul asli: As an Earl Desires (Lost Lords #1)
Penulis: Lorraine Heath
Penerjemah: Nila Suri
Penerbit: Dastan Books
Tebal: 392 halaman
Cetakan I, Desember 2012
ISBN: 978-602-24705-9-5

Sinospis:

Camilla Hutchenson, Countess of Sachse, merasa lega setelah suaminya yang kejam meninggal dunia. Sekarang tugasnya yang baru adalah membantu Earl of Sachse berikutnya untuk menemukan istri yang sesuai.

Archibald Warner, Earl of Sachse berikutnya, baru saja memperoleh gelar earl, namun Arch sudah mengetahui kewajibannya, yaitu menikahi salah satu debutan yang disodorkan kepadanya oleh Camilla. Namun, Arch hanya tertarik kepada satu wanita yang sangat cantik sekaligus dingin, yaitu Camilla sendiri. Arch berusaha memikat Camilla dengan sentuhan dan kelembutannya, namun Camilla tetap mempertahankan sikap dinginnya meskipun di dalam hatinya Camilla sangat ingin menyerahkan dirinya kepada Arch. Masa lalu dan rahasia-rahasia kelam yang ia sembunyikan membuat Camilla tidak bisa berhubungan terlalu dekat dengan Arch.

Apakah rahasia yang disembunyikan Camilla? Berhasilkah Camilla mendapatkan calon istri yang mampu mengalihkan perhatian Arch dari dirinya? Dan sanggupkah Arch meyakinkan Camilla kalau cintanya hanya untuk Camilla?

Resensi:
Buku ini dibuka dengan percakapa akrab antara tokoh utama pria, Arch, dan tokoh utama wanita, Camilla. Sebuah pembukaan yang tidak biasa pada sebuah kisah historical-romance (hisrom) seperti yang selama ini aku baca. Interaksi Camilla dan Arch pun berjalan mulus tanpa adanya kesulitan walaupun memang ada sedikit kecanggungan di sana-sini yang terjadi karena karakter kedua tokohnya yang tidak terlalu berbeda jauh dengan tokoh-tokoh khas cerita hisrom lainnya.

Yang menarik dalam cerita ini adalah bagaimana Arch sudah lebih dahulu mencintai Camilla yang sebenarnya hendak mencarikannya calon istri karena terkait dengan keberlangsungan generasi Scahse berikutnya. Camilla sejak awal menolak pesona Arch karena tahu dia tidak bisa memberikan pewaris kepada pria itu, namun Arch sangat gigih untuk mencuri perhatiannya, bahkan menggunakan strategi berteman akrab terlebih dahulu dengan Camilla selama dia mencari calon istri.

Kepergian Arch ke rumah tempatnya dibesarkan untuk menemui keluarga kandungnya dengan ditemani Camilla memberikan gambaran kepada para pembaca bahwa kehidupan sebuah keluarga yang semula hidup damai dalam kesederhanaan mereka dapat berubah drastis dalam sekejap karena hubungan kekerabatan mereka dengan seorang bangsawan yang tidak punya pewaris laki-laki.

Bagi para pencari harta mungkin perubahan itu seperti kejatuhan durian runtuh, namun bagi orang-orang yang lebih bahagia hidup dalam kesederhanaan dan kedamaian tentu perubahan tersebut akan mereka pikirkan berulang kali. Konsekuensi memasuki kehidupan para bangsawan tidak semudah yang dibayangkan karena selain harus mengelola keuangan dengan cermat, mereka harus memasuki kehidupan sosial yang keras dan tidak jarang menjatuhkan mereka karena sedikit melanggar batas kesopanan saat itu dapat menciptakan sebuah skandal besar.

Akhir yang bahagia untuk Arch dan Camilla? Tentu saja. Namun untuk mencapainya mereka berdua harus melalui beberapa pesta dansa pencarian jodoh musiman yang melibatkan berbagai calon potensial, beberapa rahasia yang disembunyikan Camilla yang cukup menjadi intrik cerita dalam buku ini, dan sebuah kejutan besar menjelang akhir cerita.

Aku sendiri tidak bisa menemukan chemistry antara Arch dan Camilla walalupun harus kuakui bahwa beberapa rahasia Camilla yang diselipkan oleh si Penulis cukup memberikan kesan kuat padaku setelah sekian waktu tidak membaca satupun cerita hisrom. Kover versi Indonesia buku ini seperti biasa sangat khas Dastan dengan sebuah kastil megah dalam pemandangan musim dingin dan seekor rusa menjadi latar depannya. Kover asli buku ini jauh lebih ‘mengintimidasi’ dengan visualisasi kedua tokoh utama dengan pose yang cukup provokatif sehingga batal kutampilkan di sini.

Sensasi rasa yang tertinggal: 3/5

2 thoughts on “As an Earl Desires – Pilihan Sang Earl

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s