Texas Splendor – Pengorbanan Demi Cinta

17348121

Indonesian Cover

Detail buku:
Judul asli: Texas Splendor (Texas Trilogy #3)
Penulis: Lorraine Heath
Penerjemah: Ersa Atika Sari
Penyunting: Nur Asiah
Tebal: 444 halaman
Penerbit: Dastan Books
Cetakan I, Februari 2013
ISBN: 978-602-247-01-99

Sinopsis:

Setelah lima tahun dipenjara atas tuduhan kejahatan yang tidak pernah dilakukannya, Austin Leigh akhirnya bebas dan segera pulang untuk menikahi Becky Oliver, wanita yang sangat dicintainya. Tapi ternyata Becky telah menikah dengan orang lain.

Dalam kondisi sedih dan patah hati, Austin bertekad untuk membersihkan namanya dari tuduhan kejahatan membunuh Boyd McQueen, laki-laki yang pernah menjadi musuh besar keluarganya. Dalam perjalanan mencari sang pembunuh, Austin bertemu Loree Grant, seorang gadis muda yang trauma karena keluarganya dibunuh secara kejam. Pesona Loree mampu meluluhkan hati Austin, walau ia belum bisa melupakan cintanya pada Becky. Austin akhirnya menikahi Loree dan membawa gadis itu kembali ke Texas.

Sementara itu, Dallas Leigh, kakak Austin, turut membantu mencari sang pembunuh dengan menyewa seorang detektif. Hasil penyelidikan sang detektif ternyata berhubungan dengan rahasia yang diceritakan Loree tentang pembunuhan keluarganya. Saat misteri sang pembunuh hampir terungkap, timbullah masalah besar yang menguji cinta Austin dan Loree. Pengorbanan besar dibutuhkan untuk membuktikan ketulusan cinta mereka. Sanggupkah mereka bertahan? Apakah cinta mereka sepadan dengan pengorbanan yang mesti dilakukan? Dan apakah pembunuh Boyd McQueen yang sebenarnya akan terungkap?

Resensi:
Ketika membaca sinopsis buku ini aku merasa marah kepada sang Penulis. Bagaimana mungkin Austin yang terkurung dalam penjara selama lima tahun harus menghadapi kenyataan bahwa kekasihnya harus menikah dengan sahabatnya sendiri? Sungguh kejam eksekusi yang dilakukan oleh Lorraine Heath tersebut. Namun ketika mengingat kembali bahwa kedua buku pendahulunya juga menyajikan banyak kegetiran dan ketidakberuntungan untuk Dallas dan Houston, kedua kakak Austin, aku akhirnya maklum dan berusaha menikmati jalinan cerita yang disajikan.

Austin yang bertekad menemukan pembunuh Boyd McQueen yang sebenarnya akhirnya menemukan titik terang saat Rawley, anak angkat Dallas tanpa sengaja memberinya petunjuk. Dengan tergesa-gesa Austin pergi ke kota yang menjadi asal mula namanya tanpa mempedulikan luka di punggung yang didapatkannya karena tusukan Duncan McQueen, saudara Boyd.

Baru saja sampai di pinggiran kota Austin, Austin terpaksa menginap di rumah Loree karena terjebak badai dan lukanya mengalami infeksi. Dengan ketelatenan Loree, Austin berhasil sembuth dan dia perlahan terjerat dengan kepolosan Loree yang tinggal sendirian setelah kedua orang tua dan adik laki-lakinya dibantai oleh seorang penjahat di masa lalu.

1438363

Austin dan Loree sebenarnya ingin menjalin hubungan pertemanan biasa tanpa status, namun karena kecerobohan Austin yang sekaligus menyakiti perasaan Loree, akhirnya keduanya terpaksa menikah dan harus menghadapi masa depan bersama-sama.

Dallas tidak serta merta menerima Loree sebagai anggota keluarganya, namun sebaliknya Houston dengan tangan terbuka menerimanya dan bahkan Austin dan Loree tinggal di rumah lama Houston. Perlahan Dallas mulai menerima Loree setelah melihatnya berteman akrab dengan Rawley, anak angkatnya, dan menyelamatkan anak tersebut dari guru piano yang bertindak kasar padanya.

Sepanjang pernikahan, Austin berusaha menempati janjinya kepada Loree dan mereka berdua mulai berdamai dengan keberadaan Becky sebagai istri Cameron McQueen yang juga termasuk kerabat mereka karena Cameron adalah adik Dee, istri Dallas. Namun begitu terungkapnya sebuah rahasia di masa lalu Loree dan Austin membuat keduanya harus mempertaruhkan masa depan mereka di hadapan hukum sebelum akhirnya menikmati kebahagiaan mereka

Keberadaan para keponakan Austin yang turut hadir untuk menghiasi cerita tentang putera bungsu keluarga Leigh ini cukup memberikan warna tersendiri, terutama tentang siapa yang sekiranya akan mencuri hati anak angkat Dallas, Rawley yang sejak kecil sudah akrab dengan puteri Houston, Maggie, dan juga Faith, anak Dallas satu-satunya yang terlahir sebagai sebuah keajaiban setelah mereka kehilangan putera pertama mereka. Menilik dari sebuah adegan pada epilog, sepertinya tebakanku sejak buku kedua memang benar🙂

Untuk kover versi Indonesia buku ini aku harus protes karena visualisasi tokoh wanita tidak sesuai dengan deksripsi di dalam buku dimana tokoh Loree diceritakan memiliki rambut pirang pucat yang nyaris tanpa warna dan tubuh seperti anak laki-laki yang membuat Loree tidak percaya diri. Yang ada visualisasi pada kover tersebut malah berambut cokelat dan bertubuh indah yang tentu saja cukup mengganggu otak para pembaca untuk memvisualisasikan tokoh tersebut.

Sensasi rasa seusai baca: 3/5

9 thoughts on “Texas Splendor – Pengorbanan Demi Cinta

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s