Dream Lake – Danau Kenangan

17334222

Indonesian Cover

Detail buku:
Judul asli: Dream Lake (Friday Harbor #3)
Penulis: Lisa Kleypas
Penerjemah: Endang Sulistyowati
Penyunting: Nur Asiah
Tebal: 424 halaman
Penerbit: Dastan Books
Cetakan I, Januari 2013
ISBN: 978-602-247-07-17

Sinopsis:

Zoë Hoffman adalah seorang koki andal yang bekerja di sebuah penginapan. Karena neneknya sakit parah, Zoë berniat merenovasi rumah tepi danau yang akan ditempatinya bersama neneknya itu. Ketika sedang mencari kontraktor yang sesuai untuk pekerjaan itu, Zoë bertemu dengan Alex.

Sebagai anak bungsu dari keluarga Nolan, Alex Nolan melihat langsung kehancuran orangtuanya akibat alkohol, dan itu membuatnya tumbuh menjadi pria yang getir, sinis, dan tidak percaya pada cinta. Kondisi itu diperparah dengan kegagalan pernikahannya dengan Darcy, yang mengubahnya menjadi seorang pecandu alkohol. Suatu hari, saat sedang merenovasi rumah milik Sam, Alex bertemu Zoë. Alex terpesona pada kecantikan dan kebaikan hati Zoë, tapi ia bertekad untuk tidak mendekati Zoë, karena ia tahu ia hanya akan menyakiti Zoë. Sementara itu, Zoë tersentuh oleh perhatian dan sikap lembut Alex pada neneknya. Dan itu membuat Zoë menyadari bahwa masih ada kehangatan dan kasih sayang di balik sikap dingin Alex, yang membuatnya jatuh cinta pada pria itu.

Mampukah Zoë meyakinkan Alex bahwa cinta mereka akan bertahan selamanya? Apakah Alex sanggup mengatasi trauma masa kecilnya dan mulai memercayai cinta? Atau mereka akan terpisah dan hidup dalam kegetiran dan kesedihan selamanya?

Resensi:

Original Cover

Original Cover

Kisah Alex-Zoë ini cukup aku tunggu sejak pertemuan pertama mereka di dapur Rainshadow Road di buku kedua yang menceritakan tentang Sam dan Lucy. Aku penasaran bagaimana seorang Zoë dengan masakannya yang lezat dapat meluluhkan hari beku Alex yang terluka sejak kecil dan pasca perceraiannya dengan Darcy. Terlebih profesi Alex sebagai seorang insinyur yang ahli dalam bidang bangunan dan pertukangan tentu saja semakin menarik minatku maklum mantan anak teknik😛

Cerita anak bungsu keluarga Nolan ini dibuka dengan kemunculan hantu di Rainshadow Road sebelum rumah tersebut dibeli oleh Sam. Sang Hantu yang selama beberapa waktu terus terkurung di dalam rumah tersebut ternyata menemukan kecocokan emosi dengan Alex sehingga akhirnya malah menghantui pria tersebut. Semula Alex merasa bahwa hantu itu hanyalah ilusi yang terjadi karena dia kebanyakan mengonsumsi alkohol, namun ketika akhirnya menyadari bahwa hantu tersebut memang ada, Alex harus menjalani hidupnya dengan dihantui oleh hantu pria yang tidak ingat siapa dirinya yang sebenarnya itu.

Spanish Cover

Spanish Cover

Sementara itu Zoë harus menghadapi kenyataan bahwa Emma, neneknya mengalami dementia vaskular, yang menyebabkan wanita tua itu akan mengalami beberapa kali stroke ringan sebelum akhirnya stroke berat yang dapat menyebabkan kematian. Ingatan Emma juga perlahan akan menghilang  seiring dengan merajalelanya penaykit tersebut. Hal ini membuat Zoë bertekad untuk menemani neneknya di saat-saat terakhir dengan merenoveasi villa Dream Lake milik keluarganya dengan bantuan Alex yang dianggapnya ahli dalam hal tersebut.

Walaupun awalnya menolak karena tidak ingin terlibat lebih jauh dengan Zoë, namun akhirnya Alex bersedia menerima proyek tersebut yang dijanjikannya akan segera selesai dalam waktu sekitar tiga bulan. Konsekuensi proyek tersebut adalah kedekatan Alex dengan Zoë yang bisa dihindarkan begitu saja yang membaut pria itu harus sekuat tenaga menghindari pesona Zoë. Alex tidak ingin Zoë terluka karena dia tidak ingin menjalin hubungan serius dan menutup hatinya

Ketika efek berhenti mengonfumsi alkohol mulai menyerangnya, Alex malah menjadi dekat dengan Zoë. Hal ini tentu saja membuatnya panik, terlebih sang Hantu juga berusaha mempengaruhinya untuk mendekati gadis dengan tubuh seksi tersebut. Di sela-sela usahanya untuk sembuh dari ketergantungan terhadap alkohol, obsesinya kepada Zoë, Alex juga harus membantu sang Hantu untuk mengungkap masalalunya yang rupanya terkait dengan nenek Zoë, Emma. Ketika Emma sudah mulai menempati villa bersama Zoë dan Alex masih harus menyelesaikan beberapa pekerjaan finishing, wanita tua tersebut bisa merasakan kehadiran sang Hantu. Alex pun menjadi jembatan penghubung antara nenek Zoë dan sang Hantu.

Sebuah peristiwa menjelang akhir cerita mengubah hidup Alex selamanya, membuat pria berhati dingin ini terpaksa meruntuhkan dinding tembok pembatas hatinya dan menerima keberadaan Zoë sebagai orang yang dikasihinya.

Jujur, membaca buku-buku dalam serial Friday Harbour karya Lisa Kleypas ini tidak terlalu meninggalkan kesan cukup berarti bagiku. Ide memasukkan unsur supranatural dalam keluarga Nolan pun menurutku kurang terasa pas walalupun harus kuakui unsur supranatural di buku ketiga ini sangat terasa karena melibatkan hantu dari masa lalu rumah Rainshadow Road. Sayang misteri siapa sang Hantu yang membayangi Alex itu sudah aku tebak sejak awal dan tidak terlalu menjadi kejutan di akhir cerita.

Salah satu penyemangatku dalam buku ini adalah deskripsi masakan Zoë yang berhasil membuatku kelaparan karenanya serta kelihaian Alex dalam merenovasi villa nenek Zoë. Maklum saja dua hal itu merupakan salah satu minatku, makan enak dan belajar desain ruang😀

Sensasi rasa seusai baca: 3/5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s