Wishful Wednesday #2

wishful-wednesdayBaiklah, ini WW #2-ku di bulan April 2013….

bumi-manusia

Yak, Bumi Manusia.Walaupun sudah tahu bahwa buku ini bagus dan maha karya seorang Pramoedya Ananta Toer, namun aku belum terlalu tergoda untuk membelinya sampai saat bapak-yang dari beliau aku dan adikku mewarisi hobi membaca-melihat koleksi buku di rakku dan menanyakan Bumi Manusia-nya Pram tersebut. Ternyata diam-diam bapak pengen juga membaca buku yang menjadi seri pertama dari Tetralogi Buru itu. Waduh, langsung saja aku menyesal tidak jadi membelinya juga saat hunting buku yang sama untuk Ndari dalam event SS Desember tahun lalu di Toga Mas Solo. Maklum saja ternyata buku tersebut memang langka! *kemana saja, Dan? >__<“

Kebetulan tadi sore bapak menanyaiku tentang buku apa saja yang aku beli senin sore lalu di Toga Mas Solo yang kebetulan sednag diskon 30%. Aku tunjukkan tumpukan buku di sudut kamar dan kebetulan ada buku kedua seri Tetralogi Buru-nya Pram, Anak Semua Bangsa yang merupakan pesanan anak BBI, Aul. Aku bilang kalau itu buku seri kedua setelah Bumi Manusia. Bapak malah bilang ada juga yang judulnya Ken Dedes yang langsung aku sambar,, “Maksudnya ‘Arok Dedes‘? Mau yang itu juga, Pak?” Bapak hanya menggeleng dan bilang “‘Bumi Manusia‘ saja.” Waduh.

Akhirnya kuputuskan untuk menjadikan Bumi Manusia-nya Pram sebagai WW #2 di bulan April ini. Semoga saja dalam waktu dekat aku segera bisa mendapatkan buku langka ini untuk dikoleksi bapak bersama buku-buku pemberianku yang lain. Bakal hunting ke Gramed Solo dan juga maksa nitip ke anak-anak BBI se-Joglosemar dan se-Indonesia Raya kalau nemu buku ini dengan harga miring😀

Next project tentu saja berburu Tetralogi Buru lengkap😀

—–

Ingin berbagi buku yang masuk dalam daftar wishlistmu? Caranya mudah kok:

  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post WW milik mbak Astrid). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlist-nya di hari Rabu =)

8 thoughts on “Wishful Wednesday #2

  1. wah aku kurang cocok dengan gaya ceritanya pak Pram setelah baca Gadis Pantai dan Midah.. Jadi dulu pas tetralogi Buru masih banyaaak banget di toko buku aku nggak beli.
    Btw, nggak tau sih berminat apa nggak. Kalo versi bahasa Inggrisnya banyak lho di toko buku. Di Books&Beyond, Aksara, Periplus.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s