A Dash of Scandal – Percikan Skandal

dash-of-scandal-2

Indonesian Cover

Detail Buku
Judul asli: A Dash of Scandal
Penulis: Amelia Grey
Penerjemah: Ratih Dwi Astuti
Penerbit: Dastan
ISBN: 978-602-247-039-7

Sinopsis

Millicent Blair datang ke London untuk membantu bibinya menulis kolom gosip di suatu suratkabar. Millicent sebenarnya tidak ingin melakukannya karena ibunya dulu pergi dari London dengan menanggung malu akibat skandal yang digosipkan secara berlebihan.

Chandler Prestwick, Earl of Dunraven, adalah pria lajang yang paling diminati di Season ini. Pada suatu pesta di rumahnya, ia kehilangan pusaka keluarganya. Kemudian, berbagai barang berharga mulai hilang dari banyak rumah bangsawan. Tidak ada yang tahu siapa pencurinya, namun Chandler tahu pasti kalau pencuri itu muncul bersamaan dengan kedatangan Millicent Blair. Meskipun mencurigai Millicent, Chandler tidak bisa menolak pesona kecantikan dan kecerdasan Millicent. Sementara itu, Millicent berusaha untuk menghindari Chandler supaya kedoknya sebagai penulis kolom gosip tidak terbongkar, namun pria itu terlalu memikat untuk diabaikan.

Sanggupkah Millicent menolak Chandler dengan segala pesona dan rayuan pria itu, sedangkan ia harus menutupi apa yang ia lakukan, yang pasti akan membuat Chandler menjauhinya? Sanggupkah Chandler mendapatkan kembali pusaka keluarganya dan menemukan siapa pencurinya? Lalu, apakah hubungan antara si pencuri dan Millicent Blair?

Resensi:
11852955
Di bagian awal buku ini aku tertarik dengan ide penyamaran Milly yang menggantikan bibinya untuk memata-matai setiap pesta dansa di London. Bibi Milly tersebut diam-diam adalah penulis kolom gosip yang paling dinanti dan menjadi topik hangat sosialita London. Sebagai seorang keponakan dari desa, Milly tinggal di rumah bibinya dan diperkenalkan ke pesta dansa oleh sahabat bibi yang tentu saja sekaligus menjadi pendampingnya selama mengorek gosip dari sekitarnya.

Walaupun sebenarnya Milly enggan mendatangi London karena masa lalu ibunya yang terlibat skandal semasa muda di kota tersebut, namun demi sang Bibinya yang tercinta, Milly bersedia membantunya.

Tak disangka di kunjungan pertamanya ke pesta dansa, Milly bertemu dengan Chandler Prestwick, salah satu dari Terrible Threesome yang diwanti-wanti sang Bibi untuk dihindarinya. Seperti layaknya cerita hisrom pada umumnya, keduanya akhirnya saling tertarik walaupun sama-sama tidak mengakuinya. Milly juga tidak ingin rahasia yang disimpannya dan juga bibinya terbongkar oleh orang lain termasuk Chandler, sehingga dia berusaha menjaga gerak-geriknya.

973317Chandler sendiri diam-diam memang mencurigai Milly karena kehadiran gadis itu di berbagai pesta dansa selalu dibarengi dengan hilangnya barang-barang di tempat penyelenggaraan pesta. Milly tidak merasa dicurigai Chandler sebagai pencuri karena terlalu fokus mencari berita untuk digosipkan di kolom bibinya yang semakin banyak diminati setelah akhir-akhir memasukkan beberapa kutipan Shakespeare di dalamnya.

Ketika pencuri yang sebenarnya terungkap, sebuah fakta mengejutkan membuat banyak pihak tercengang, termasuk juga Milly dan Chandler sendiri. Sebuah akhir cerita bahagia untuk Milly dan Chandler? Tentu saja, namanya juga hisrom🙂

Untuk kesekian kali aku membaca buku hisrom dimana kedua tokoh utamanya kurang mampu menarik perhatianku. Entah kenapa tidak kutemukan chemistry di antara mereka. Bahkan sejak pertemuan pertama mereka, aku tidak menemukan kesan dan semakin ke belakang interaksi mereka terasa datar bagiku.

Walaupun memang ide ceritanya menarik, tentang penulis kolom gosip yang harus mengejar berita terbaru secara sembunyi-sembunyi agar identitasnya tidak ketahuan. Namun sayang sekali aku lebih dulu membaca karya Julia Quinn yang bertema serupa di salah satu buku dalam the Bridgerton Series sehingga ide ini terasa kurang orisinal.

Sensasi rasa yang tertinggal: 3/5

Sekilas kata:
Untuk karakter Chandler sendiri yang sejak awal menurutku kurang ‘kuat’, sang Penerjemah sendiri pernah mengalami masa sulit menghadapi kegalauan Chandler tersebut saat menerjemahkan buku ini😀

4 thoughts on “A Dash of Scandal – Percikan Skandal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s