When We Touch

15746065Detail buku:
Judul: When We Touch (Whiskey Creek 0.5)
Penulis: Brenda Novak
Penerbit: MIRA
Tebal: 110 hlm
Format: ebook

Blurb:

You’re invited to a wedding in Whiskey Creek, Heart of the Gold Country

Unfortunately, it’s the wrong wedding. Olivia Arnold is arranging the festivities—and it’s the hardest thing she’s ever done. Because she should be marrying Kyle Houseman. They were together for more than a year…. But her jealous sister, Noelle, stole him away—and now she’s pregnant.

All their friends in Whiskey Creek know as well as Olivia does that Kyle’s making a mistake. His stepbrother, Brandon, knows it, too. But Kyle’s determined to go through with it, for his child’s sake.

Olivia’s devastated, but surprisingly Brandon—the black sheep of the family—is there to provide comfort and consolation. The intensity between them, both physical and emotional, shows Olivia that maybe Kyle wasn’t the right man for her…
But is Brandon?

Resensi:
Bagaimana perasaanmu ketika harus menghadiri pernikahan adikmu dengan mantan kekasih yang masih kau cintai? Sedih? Kecewa? Marah? Tidak cukup hanya itu, kau juga harus mempersiapkan pernikahan yang selama ini menjadi impianmu tersebut hanya karena kau mempunyai akses ke semua pihak yang terlibat dalam pernikahan!

Kenyataan pahit inilah yang harus dijalani oleh Olivia ketika Kyle, kekasihnya harus menikahi Noelle yang tidak lain adalah adiknya yang manja. Sebuah fase peralihan yang dijalani Olivia sebelum melangkah ke jenjang pernikahan bersama Kyle berubah menjadi bencana ketika sang kekasih dan adiknya yang manja terlibat dalam sebuah affair yang membuyarkan semua mimpi indah Olivia.

Ketika pulang untuk menghadapi peristiwa besar tersebut, Olivia kembali bertemu dengan Brandon, saudara tiri Kyle yang pernah mengajaknya ke pesta dansa di SMA, sebelum dia menjalin hubungan dengan Kyle. Rupanya Olivia dan Brandon pernah punya sebuah kenangan yang belum tuntas karena Brandon yang selama ini dikenal sebagai playboy menarik diri dari rasa tertariknya kepada Olivia hingga gadis tersebut akhirnya menjalin hubungan serius dengan kakak tirinya tersebut.

Sudah bisa ditebak kemana arah cerita dalam buku ini akan dibawa. Olivia menjadi dekat dengan Brandon yang mengundang reaksi keras dari orang-orang di sekelilingnya termasuk Kyle dan terutama Noelle yang sempat terobsesi dengan Brandon di masa lalu. Namun hal ini tentu saja tidak dipedulikan oleh Olivia yang merasa sudah saatnya dia mengambil risiko untuk tidak serius dalam menjalin hubungan setelah pengalamannya dengan Kyle.

Namun benarkah Olivia sudah siap menjalin hubungan tanpa status? Dan apakah benar Brandon hanya ingin mengulangi kembali sesuatu yang belum terselesaikan bersama Olivia di masa lalu? Well, takdir berkata lain, Olivia dan Brandon harus menghadapi kenyataan bahwa sesuatu dari masa lalu tersebut benar-benar mengikat mereka walaupun sebuah rahasia Brandon harus menghalangi hal tersebut. Akhir yang bahagia untuk Olivia dan cinta sejatnya? Tentu saja.

Ide cerita tentang hancurnya hubungan asmara seorang kakak karena kekasihnya direbut sang adik bukanlah hal yang baru untuk diangkat menjadi sebuah cerita romance. Yang baru beberapa waktu lalu kubaca adalah Rainshadow Road-nya Lisa Kleypas yang mengetengahkan hal serupa. Namun gaya penceritaan yang berbeda memberikan kesan yang berbeda pula, begitu juga cerita Olivia dan Brandon ini.

Sebenarnya cerita Olivia dan Brandon ini berpotensi untuk dikembangkan lagi, terutama tentang rahasia Brandon yang melibatkan nyawanya sebagai taruhan. Namun seperti buku seri harlequin ringan lainnya, bagiku kisah mereka terasa terlalu singkat. Karakter Brandon yang seperti dalam sinopsis dikatakan sebagai kambing hitam keluarga tidak terlalu kentara kenakalannya, hanya di masa sekarang dia malah terlihat sangat dewasa termasuk untuk menenangkan Olivia yang sedang kalut.

Ketidakdewasaan Noelle dalam bersikap dan merajuk kepada Kyle membuatku ingin memberinya pelajaran karena telah merebut calon suami kakaknya. Tidak cukup maaf saja untuknya yang telah membuat sakit hati orang-orang di sekitarnya. Namun tanpa adanya peristiwa pernikahan Noelle-Kyle, Olivia tidak akan menyadari keberadaan Brandon sebagai orang yang tepat untuknya. Jadi kau termaafkan, Noelle. Dan Kyle, sayang sekali impian sempurnanya harus kandas karena egonya yang tinggi sehingga akhirnya terjebak dalam affair dengan adik kekasihya. Well, life must go on and he have to pay his act.

Untuk tokoh-tokoh sahabat Olivia yang berasal dari lingkungan pergaulan Kyle rasanya seperti hanya dihadirkan untuk memperkenalkan mereka sebagai tokoh-tokoh di buku selanjutnya saja, bahkan tidak terlihat interaksi berarti antara Olivia dan teman-teman tersebut selain di tempat pesta.

Mencoba melanjutkan ke buku kedua? Hmm, kita lihat saja nanti seberapa menarik kisah kedua tersebut.

Sensasi rasa yang tertinggal: 3/5

Tentang penulis:
Brenda-Novak-2011Brenda Novak adalah seorang penulis contemporery romacne, romance suspense, dan juga historical romance. Sejak kecil Brenda tidak pernah tertarik untuk menulis, bahkan dia lebih menyukai matematika, ilmu pasti, dan mengambil jurusan bisnis sebagai pilihan kuliahnya. Brenda mengabaikan tawaran beasiswa dari Brigham Young University dan lebih memilih untuk berumah tangga sebelum akhirnya memutuskan untuk menulis sebagai profesi yang bisa dilakukannya dari rumah.

Buku-bukunya yang terkenal adalah serial Last Stand, Whiskey Creek, Stillwater Trilogi, Dundee Idaho, dan Bulletproof. Untuk lebih mengenal Brenda Novak, silakan membuka websitenya http://www.brendanovak.com atau mem-follow akun twitternya Brenda_Novak.

Sekilas kata:
Resensi ini aku ikutkan dalam finding New author yang diadakan oleh Ren.

4 thoughts on “When We Touch

  1. aku suka cerita yang ini, tapi ga terlalu tertarik membaca selanjutnya. dari buku 1-3 aku skip2 nyari lanjutan cerita Olivia & Brandon, hampir ga ada malah.
    mungkin mesti nunggu muncul buku si Kyle dulu, soalnya digambarkan dia masih cinta banget ama Olivia…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s