Birthday Giveaway

bday-GA-buttonTidak terasa sudah masuk bulan Mei, yang berarti ini saatnya aku mengadakan giveaway di bulan istimewa untukku ini. Karena Bulan April kemarin cukup riweuh dengan BBI 2nd Anniversary Giveaway Hop, Birthday Giveaway yang semula akan kuadakan sejak tanggal 1 Mei akhirnya terpaksa tertunda sampai di tanggal 10 Mei ini😀 Baiklah, penasaran dengan hadiah Giveaway-nya bukan? Jeng…jeng…jeng…

Inilah Hadiah Birthday Giveaway kali ini…17859161

Me Before You (Sebelum Mengenalmu)
by: Jojo Moyes
Sinopsis:
Buku yang luar biasa, mengusik pemikiran, dan menggugah. Saya terpukau dari awal sampai akhir. Sangat menyukainya.” —Sophie Kinsella
Lou Clark tahu banyak hal. Dia tahu berapa langkah jarak antara halte bus dan rumahnya. Dia tahu dia suka sekali bekerja di kedai kopi The Buttered Bun, dan dia tahu mungkin dia tidak begitu mencintai pacarnya, Patrick.
Tetapi Lou tidak tahu bahwa dia akan kehilangan pekerjaannya, dan peristiwa apa saja yang akan menyusul kemudian.
Setelah mengalami kecelakaan, Will Traynor tahu dia sudah tidak berminat lagi untuk melanjutkan hidupnya. Dunianya kini menyusut dan tak ada lagi suka cita. Dan dia tahu betul, bagaimana mesti menghentikannya.
Namun Will tidak tahu bahwa sebentar lagi Lou akan masuk ke dunianya dengan membawa warna-warni ceria. Mereka berdua sama-sama tidak menyadari, betapa mereka akan membawa perubahan besar ke dalam kehidupan satu sama lain.

—–

Nah, tertarik untuk mendapatkan buku tersebut? Ini dia syarat-syaratnya:

  1. Peserta giveaway tinggal di Indonesia,
  2. Menjawab pertanyaan di kolom komentar di post ini,
  3. Mengisi form pada Google Docs di bawah ini,
  4. Bersedia membuat review buku yang menjadi hadiah giveaway dalam waktu maksimal 1 (satu) bulan setelah buku diterima,
  5. Follow blog ini melalui WordPress atau email,
  6. Jangan lupa untuk sharing tentang giveaway ini kepada teman-teman (via twitter, blog, ataupun facebook),
  7. Event ini akan berlangsung pada 10 – 20 Mei 2013,
  8. Pengumuman Pemenang: 21 Mei 2013.

Dan jawab pertanyaan ini:

Jika bisa mengulang waktu, kamu ingin kembali ke usia berapa dan kenapa?

Silakan bergabung dan merapal mantra untuk mendapatkan keberuntungan ya🙂

59 thoughts on “Birthday Giveaway

  1. Jika bisa mengulang waktu, kamu ingin kembali ke usia berapa dan kenapa?

    saya ingin kembali ketika saya berusia delapan tahun. karena yang ada di sekeliling saya cuma sekolah, main sampan, liatin buaya orang di kali, ke perpustakaan daerah dan baca sampai sore sampe diusir-usir penjaganya, dan tidak memikirkan masa depan.

  2. Ingin kembali ke usia 5 tahun karena ingin segera belajar membaca. Maklum telat baru bisa baca umur 6 tahunan. Kalau lebih muda bisa bacanya, yang dibaca semakin lebih bnayak🙂

  3. pengen balik ke umur 12 tahun pas lagi banyak waktu luang supaya bisa sering-sering ke rental komik dan novel, baca sepuas2nya :))

  4. Untuk saat ini, aku ingin kembali ke usia 16 tahun. Kenapa? Karena akhir2 ini sering terlibat pembicaraan seputar pelajaran sekolah yg ternyata sangat kurindukan *bukan pencitraan*. Dulu aku cinta setengah mati dgn Matematika, tp di bangku kuliah aku berselingkuh dan melupakan pelajaran favoritku itu.

    Tidak hanya itu, pelajaran bahasa Inggris, bahasa Indonesia yg baru kurasakan pentingnya saat ini, Kimia, bahkan Fisika yg baru bisa kukuasai setelah les sana-sini, atau sejarah yg dulu kutakuti namun berbeda setelah berkenalan dengan hisfic akhir2 ini.

    Di masa SMA aku merasa paling banyak belajar, baik akademis maupun non akademis. Usia 16 tahun membuka pintu untuk memanfaatkan kemudaanku demi hal2 yg ingin kulakukan. Aku merasa cukup dewasa pada usia itu, mungkin ada pencapaian yg bisa kuraih lebih baik jika aku kembali pada masa itu.

  5. Jika bisa mengulang waktu, kamu ingin kembali ke usia berapa dan kenapa?

    Aku pengen balik ke usia 10 tahun ketika aku kelas 1 SMP. Pada masa itu aku sering ke perpustakaan sekolah, namun yang kubaca hanyalah Candy-Candy saja! Padahal aku menemukan banyak bacaan anak-anak yang bagus seperti Empat Sekawan, dsb. Ya ampun kenapa bisa aku melewatkannya begitu saja. Ya ampun kenapa bisa aku tidak menjadi anggota perpustakaan yang setia dan lebih baik. Ya ampun! Aku menyesal kak Dani, menyesal sekali!! *mau nangis jadinya*

    Kalau aku kembali ke masa-masa SMP, pasti aku ga akan mau deh punya crush (gebetan) lagi. Aku cuma mau fokus ke buku bacaan. Sehingga di usia yang segini besar aku sudah punya pengalaman buku anak yang banyak. Rasa-rasanya ketika aku gabung ke BBI kok ya pengetahuanku soal buku terbatas sekali. Apalagi soal buku anak. Hikz.😦

  6. Jika bisa mengulang waktu, kamu ingin kembali ke usia berapa dan kenapa?

    Jawaban kerennya sih sebenarnya tidak perlu mengulang waktu karena aku menghargai hidupku sekarang dan hidup itu cuma perlu 1x asal dilakukan dengan baik. Itu jawaban ideal dan keren, tapiiiiii….

    If I could turn back time (which I can’t), aku pengen ngulang zaman SMA karena masa itu lah yang meninggalkan kesan. Putih abu-abu. Heheheheh… Lagi bandel-bandelnya ama temen-temen, jalan bareng, gak takut ngambil resiko apapun, gak perlu mikirin apapun (kecuali ujian), jatuh cinta dan patah hati🙂

    Miss that time. Tapi yang aku punya sekarang juga aku syukurin kok. Karena dulu lah yang membentuk aku sekarang, aku yang sekarang akan membentuk aku di masa mendatang ^^

  7. Sebelumnya saya ucapkan selamat ulang tahun kak, wish u all the best🙂

    Jika bisa mengulang waktu, aku ingin kembali ke usia 10 tahun, saat aku berhasil mencetak sebuah prestasi. Menjuarai Olimpiade IPA. Aku bahagia bisa membuat kedua orang tuaku bangga. Namun, aku juga ingin kembali ke usia 13 tahun, saat aku mulai berubah. Bukan anak yang “manis” lagi, bukan anak “penurut” lagi😥 13 tahun usia dimana banyak sekali yang ingin aku perbaiki.

  8. well, first thing first, milad mabruk ka dani :-*
    *eh ini yg ultah blognya atau pemiliknya😀
    aku ikutan giveawaynya ya kak,

    Jika bisa mengulang waktu, kamu ingin kembali ke usia berapa dan kenapa?

    Kalau bisa mengulang waktu, aku ingin kembali ke usia 16 tahun. waktu itu aku kelas xi sma dan proudly represent my highschool in olimpiade sains nasional fisika. keren ga sih kedengarannya?😀
    aku 100 besar Jakarta dan ikutan intensifnya selama 3 hari berturut-turut belajar fisika selama 6 jam *glek*
    no, aku ngga pengen ngulang hanya untuk merasakan kembali pusingnya belajar fisika 6 jam nonstop, tapi aku ingin mengulang momen itu untuk tidak kecolongan dengan mengabaikan pentingnya fokus mengikuti pelatihan saat itu. karena ternyata, kalau saja aku lebih punya ‘will’, toh eksekusi penyisihan osn fisika selanjutnya itu mengandalkan semua materi yang didapatkan dari intensif yang tidak aku ambil serius ituh. sigh

    daan..kalau bisa mengulang waktu untuk kedua kalinya, aku ingin kembali ke usia 19 tahun. Saat aku meninggalkan kuliah kimia-ku untuk belajar akuntansi di STAN. aku ingin bisa mengulang waktu itu lalu meyakinkan diriku bahwa aku bisa ‘move on’ dan bisa menikmati dunia baru diluar kimia. mungkin keadaan bisa berbeda dari saat ini.
    well, its not like i’m complaining, karena toh seperti Charlie bilang: even if we don’t have the power to choose where we come from, we can still choose where we go from there
    *Hehhe itu quote nyambung ngga sih? -.-a

  9. Jika bisa mengulang waktu? Hmm, anggap aja aku pinjem time turner-nya Hermione Granger dan aku akan kembali ke umur 6 tahun.

    Aulia di umur 6 tahun sudah mulai menyukai membaca. Membaca komik, yang pasti. Aulia di umur 6 tahun belum menemukan kesenangan berimajinasi saat membaca novel.

    Aulia di umur 6 tahun belum menemukan perubahan. Atau lebih tepatnya, menyadari perubahan-perubahan kecil.

    Aulia di umur 6 tahun masih sangat polos dan masih bertanya ke Ibunya, “Kenapa langit berwarna biru, Bu?” atau, “Kenapa aku dan Aa berbeda?”

    11 tahun kemudian, saya, Aulia di umur 17, ingin kembali ke umur 6 tahun karena curiosity might kill the cat, but innocence always saves you.

  10. Pengen balik ke usia 15 tahuuuunnn, awal kali masuk SMA…pengen masuk Rohis…tau enaknya Rohis setelah di kampus, tau gitu dari SMA aku masuk Rohis…😛

  11. hai kak, salam kenal ya🙂

    jika bisa mengulang waktu, aku ingin kembali ke masa-masa SMP. karena ada banyak banget kenangan yang mau aku ulang lagi. baik sama temen ataupun sama keluarga. aku juga mau memperbaiki kesalahan yang sudah aku perbuat sama salah satu temenku. aku bener-bener mau memperbaiki itu dan kembali akrab lagi sama dia.

  12. Hai.. Aku ikutan ya🙂

    Jika dapat mengulang waktu, aku mau kembali ke masa-masa SMA. Kenapa? Karena sewaktu SMA aku kurang menikmati yang kata kebanyakan orang adalah masa-masa indah. Waktu-waktu di SMA aku habiskan lebih banyak untuk belajar jadi aku kurang mengalami masa-masa indah itu. Aku mau kembali ke masa itu supaya aku bisa lebih banyak menghabiskan waktu dengan membaca. Aku hanya sempat membeli dan membaca 3 buah novel saja.. Sisanya buku-buku pelajaran hehehe..

    Terima kasih untuk giveaway-nya🙂

  13. Pengen balik ke jaman aku awal skripsi😥
    Biar bisa pas lulusnya 4 tahun , huahuahhua😄. Nyesel banget pas itu skripsinya molor – molor. Malu juga banyak teman kerja sekarang rata – rata 2-3 tahun di bawahku. Walau ada hikmahnya sih, dengan keterima di perusahaan yang sekarang🙂

    Makasih GAnya ya Dan, and happy birthday!!

  14. Jika aku bisa mengulang waktu, aku ingin kembali ke usia 13 tahun (SMP), banyak skali kenangan yg ingin aku ulang… terutama dgn shbt-shbt q… persahabatan yg pernah roboh, yg entah terkoyak oleh badai yg asalnya darimana, aku dan shbt-shbt q sndiri tdk mengetahuinya, aku ingin mengulang, memperbaiki, dan membangun kembali persahabatan itu menjadi lebih kokoh layaknya beringin yg tetap kokoh sampai ratusan tahun lamanya….

  15. HAPPY BDAY!!!! Ehehe..

    Kalo bisa ngulang waktu lagi, aku kepengen balik ke saat-saat aku kelas 3 SMP pas milih SMA. Aku akan milih masuk SMA lain, bukan SMA tempatku sekolah. Karena masa-masa SMAku itu bisa dibilang masa-masa kelam. Di SMAku itu bullying atas nama organisasi dan ekskul itu sering terjadi. Ketika aku kelas 1 aku jadi korban, tapi ketika aku kelas 2 dan 3 aku malah jadi pelaku. Waktu itu sih nggak ngerasa bersalah, tapi sekarang pas dipikir-pikir lagi… Seandainya aku nggak pernah melakukan hal itu (ngebully orang)..
    Tapi yaa… udah kejadian juga dan semua hal jelek atau baik pasti ada hikmahnya. Dijadikan pelajaran aja. Hehe

    Thx ya kesempatan menang novelnya.

  16. Jika bisa mengulang waktu, kamu ingin kembali ke usia berapa dan kenapa?

    Kalo ditanya kayak gitu sebenernya aku bingung..
    Maybe, aku gak pengen kembali ke masa lalu :’)
    Karena tanpa masa lalu itu, aku gak bakal jadi sekuat ini.
    Biarpun masa lalu itu membahagiakan, aku gak pengen itu terulang lagi, cukup aku ngerasain satu kali aja, gapapa🙂
    Apalagi kalo ada kesalahan yang aku buat, aku gak bakal balik ke waktu itu, dan mencegah kesalahan itu, toh takdir udah ditentukan benar atau salahnya seorang manusia juga udah tersirat disana.
    So… Aku gamau mengulang waktu.
    Liat ke depan, pasti masih ada waktu untuk mendapatkan kebahagian maupun memperbaiki kesalahan🙂

    Okaaay~ Jadi, yang terakhir.. Happy Birthday!!🙂
    *ini yg ulang tahun blog/ownernya? XD*

  17. Kalau bisa mengulang waktu lagi,aku ingin balik ke umur 12 tahun. Masa-masa mau masuk SMP. Kenapa? Karena selalu dihantuin oleh penyesalan kenapa pas SD (aja) main-main dan kurang serius belajar. Yang menyebabkan siksaan gagal masuk SMP idaman–“. Bahkan sampai usia 16tahun ini masih dihantuin bayang2 penyesalan itu.
    Atau balik ke usia 3tahun, when mom and dad still…. okay.

  18. Happy born day..🙂
    Jika bisa mengulang waktu, kamu ingin kembali ke usia berapa dan kenapa?

    saya ingin kembali ke usia 17 tahun, karena di usia itu aku masih bisa melihat wajah orang itu. wajah yang tidak terlalu ku kenal. padahal selama satu bulan, kami bertemu tiap hari, tapi aku tidak terlalu memperhatikannya, bahkan saat malam terakhir pertemuan kami, aku juga tidak terlalu memperhatikannya. sampai tiba hari dimana seorang teman yang juga tergabung dalam klub paskibraka memberitahuku, bahwa orang itu selalu memperhatikanku dan berada di sisiku setiap saat karena ia takut sesuatu terjadi padaku. dia menyayangiku. aku bahkan belum sempat mendengar ia mengatakan itu, karena sang Khalik begitu cepat mengambilnya dari dunia ini.

    jika saja aku tahu jika dia seperti itu, menyayangiku, dan melindungiku setiap waktu tanpa ku ketahui, mungkin hatiku akan berkata lain, tubuhku akan bertindak lain.

  19. Ga mau balik😀 Soalnya kalo mau balik berarti ga bersyukur, hehe. Hidup yang saya jalani sekarang udah luar biasa. Kalo balik, bisa2 saya melewatkan banyak hal baik yg telah saya lalui.

  20. Jika bisa mengulang waktu, kamu ingin kembali ke usia berapa dan kenapa?
    Ke usiaku yang ke 15 tahun, karena saat itu aku tahu apa impian terbesarku, menulis. Dan, aku ingin serius belajar menulis, serius seserius seriusnya. Tapi, saat itu aku selalu menomor sekiankan kemampuanku. Aku lebih memilih mengejar prestasi di bidang akademik, lebih memilih menghitung kuadrat, atau menghafal rumus fisika. Rasanya tak ada waktu untuk menuliskan ide-ideku yang sebenarnya berjibun. Aku hanya sesekali menuangkan mereka dalam kertas-kertasku seminggu sekali untuk dipajang di mading sekolahku. Kalau nggak seperti itu, aku tak pernah menuliskan ide-ideku sampai-sampai mereka kabur begitu saja dari benakku.
    Kalau sejak dulu, sejak tahun-tahun dimana aku sadar aku ingin serius menulis di masa depan, aku akan terus mengasah kemampuan menulisku mulai saat itu juga, setidaknya menaruhnya di nomor dua, dan sekarang pasti aku akan lebih dari pada sekarang, nggak cuma bisa nulis cerpen tapi sudah bisa nulis novel.
    Yah, tapi itukan “Kalau”. Dan sekarang, kenyataannya seperti ini. Jadi, biarkan “Kalau” itu berlalu. Aku terima semua ini. Rasanya tetap menyenangkan punya hidup seperti ini, punya kemampuan yang masih seperti ini. Memang sekarang aku merasa kemampuanku masih super cetek, makanya sekarang aku harus lebih “Wao” lagi mengasah kemampuanku, belajar dan terus belajar untuk menutupi kelemahan-kelemahanku, dan terus semangat untuk mencapai impianku, impian terbesarku!!! Semangaaaatttt Diiiaaaaaannnnn!!!! Kamu Pasti Bisa!

  21. Sebenernya sih gak pengen balik..
    ntar takutnya malah kualat gara2 dianggap gag bersyukur😀
    tapi karena pertanyaannya gitu, jawabanku::
    Aku pengen kembali ke umur 12 tahun dimana itulah masa smpku tepatnya masa kelas 1 SMPku
    Aku ingin kembali karena alasan : (curhat ya)
    Saat itu Aku menyukai seseorang, sahabatku. Tapi aku gak pede dan ngerasa dia cuma nganggep aku adeknya aja. Dia malah masang-masangin aku sama temannya yang ternyata suka aku. Karena keputusasaanku, akhirnya aku nerima temannya itu.
    Tapi sejak itu.. sahabatku perlahan jauhin aku
    dia malah sering murung… n aku kaget liyat sms terakhirnya “Sebenernya aku suka kamu”. Aku seneng + terpukul banget karena sudah nyakitin perasaannya *padahal masih kecil itu*
    nb: real bukan rekaan belaka
    Jadi dengan aku kembali ke masa itu…aku gak akan buru-buru nerima temannya dia. Aku akan bersabar nunggu dia.

  22. Umur 15 tahun! Biar bisa nonton ke bioskop tiap minggu (atau tiap hari?) sama temen-temen lagi huahahaha.😄
    Umur 16 tahun! Biar bisa dispensasi selama 3 bulan penuh lagi. *jarang sekolah, sering bolosnya*😄

  23. Dear Ollie,
    Sekalipun saya bisa mengulang waktu saya akan lebih tetap memilih waktu yang sekarang, saat ini. Bukan dikarenakan masa-masa yang telah lalu terlalu buruk untuk dikenang atau untuk dirasakan kembali. Hanya saja, saya sangat menghargai saat ini yang pada akhirnya akan menjadi masa lalu. Menghargai masa sekarang dan melakukan hal yang baik akan membuat jejak yang baik pula. Tidak perlu kembali ke masa lalu. Hehe maaf kalau jawabanku nyleneh… Hadiahnya menarik sekali.

  24. pengen balik ke usia 18 tahun, pas kelas tiga SMA, pengen menemani ibu waktu pengobatan penyakit jantungnya biar nggak nyesel kayak sekarang. menemani hari-harinya, berbagi suka dan dukanya, ingin terus memberi dia semangat agar berjuang untuk tetap hidup.

  25. Pengin banget rasanya kembali ke umur 14 tahun soalnya pada saat itu koleksi buku Goosebumps hilang berceceran dipinjem teman-teman sekolah dan nggak pada balik lagi😥 Pengin balik ke masa itu dan mengingatkan teman-teman yang pinjem dan lupa balikin bukunya

  26. Jika bisa mengulang waktu, kamu ingin kembali ke usia berapa dan kenapa?

    Aku ingin balik lagi ke usia 17 thn dimana itu adalah masa-masa putih abu terindahku. Sebagian besar orang pasti merindukan masa-masa SMA begitupun dengan aku. Masa SMA itu masa remaja yang penuh warna dimana banyak momen, prestasi, cinta, angan, dan impian yang aku lukis disana. Suka kangen & ketawa2 sendiri kalo inget momen-momen pas aku SMA. bener-bener masa yang indah deh. Sayangnya ya itu gak mungkin terulang lagi. Hidup kita harus maju melangkah ke depan menyongsong hari yang lebih cerah. tapiiii Meskipun aku gak bisa balik lagi ke dunia putih-abuku, aku sudah ber-azzam pada diriku sendiri sejak setahun lalu saat pertama kali diterima di universitas berbasis pendidikan bahwa aku 4-5 tahun ke depan akan kembali lagi ke dunia putih-abu dengan sosok yang berbeda. aku akan menjadi guru SMA dan inginnya mengajar di SMA almamaterku sendiri. Yah, kembali ke dunia putih-abu, menyaksikan murid-muridku tumbuh berkembang ceria menikmati dunia putih-abunya. Dengan cara itulah aku ‘kembali ke dunia putih-abuku’. I wish it’ll come true🙂

  27. Pengen balik ke umur 10 tahun.. Waktu itu dapat lungsuran novel Lima Sekawan sama majalah2 keren dari tante. Ga pengen dipinjemin ke teman2 (yang akhirnya ga mengembalikan bukunya). Pengen saat itu udah mulai ngumpulin buku-buku, dan bukan pada saat sudah kerja saja seperti sekarang ini🙂

  28. pengen balik ke usia 17 tahun. oke, itu baru setahun yang lalu. waktu itu aku mengalami perubahan mendasar dalam hidup soalnya. ya mau banget lah ngulangin lagi.
    jadi waktu itu aku tobat (?). lebih mantep ikutin perintah agama (oke ini lebay). lebih patuh sama orang tua. pokoknya aku tobat.😀
    pengen lihat lagi gimana caranya tobat (eh)

  29. “Jika bisa mengulang waktu, kamu ingin kembali ke usia berapa dan kenapa?”
    Aku pengen balik ke jaman SMA, waktu aku punya banyak temen. Dari kecil emang nggak punya banyak temen, nggak pinter bergaul (bahkan kadang, somehow takut sama orang yg belum kenal deket). Tapi pas SMA aku deket banget sama seorang temen cewek (tenang, aku nggak lesbi .____.v) dan dia orangnya ceria, ramah n supel banget. Karena tiap hari jalan ke mana2 sama dia, entah di sekolah ato luar sekolah, jadi kalo dia punya temen baru,otomatis temen barunya jadi temenku juga. Aku yg dulunya juga pendiem n agak gloomy, jadi ketularan cerianya. High school moments were my best time ever. Tapi sejak kuliah, semester tua gini jadi semakin jauh..

  30. Jika bisa mengulang waktu, kamu ingin kembali ke usia berapa dan kenapa?

    Aku pengen balik ke usia 4 tahun, dulu tuh enak gak ada yang marah-marahin, guru TK baik, jarang ada tugas, kalau pergi ke sekolah ditemenin ibu, belom punya adek, sering diajak jalan-jalan, gak puyeng mikirin masa depan. Ah ya, dulu tuh aku pendieeem banget, gak suka main perosotan, dll, sumpah nyeseeel bangeetttt, pengen balik ke masa itu.

  31. mungkin aku bakal pilih pas aku berusia sekitar 9 atau 10 tahun, pas aku masih SD.. dimana ketakutan atau kekhawatiranku masih dikit, setidaknya ga sebanyak sekarang.. juga aku masih bisa merasakan usapan ayah pada kepalaku dan aku bisa memeluk ibuku tanpa takut dikatakan ‘manja’. walau memang sekarang aku masih punya ayah dan ibu, tapi hubunganku dgn ayah agak dingin sih rasanya..

    btw, salam kenal dan happy birthday..🙂

  32. Pengen balik saat umur 12 tahun, saat belum pindah rumah, saat keluarga kami masih baik-baik saja. Tidak ada perpisahan, perpecahan, atau pun pertengkaran ibu dan bapak. Aku pengen belajar nulis diumur segitu, bukan umur dewasa seperti sekarang ini yang telat banget. But its oke, sekarang pun aku menjalani hidup dan tetap bersyukur. Dalam sebuah cinta pasti ada luka di dalamnya.

    regards

    Happybday kakak dan salam kenal

  33. Pertanyaan: Jika bisa mengulang waktu, kamu ingin kembali ke usia berapa dan kenapa?

    jawaban : Pengen kembali ke usia 13 Tahun. Alasanya, karena saat itu saya kelas 8/2SMP dimana saat itu saya bertemu orang-orang tersayang🙂 Saya menemukan hobby saya disana, menemukan bakat saya disana, menemukan keinginan saya disana, menemukan cita-cita dan impian saya disana, di kelas 8a yang tercinta. Saya memiliki teman-teman terbaik yang membawa saya akan kesadaran hobby saya yg saya sendiri nggak menyadarinya.
    Saya memiliki teman-teman yang bisa kompak sehidup semati bukan hanya dengan ucapan tapi dengan semua tindakan.
    Saya memiliki teman-teman yang percaya dengan saya, membantu saya ketika saya kesusahan.
    Saya memiliki walikelas yang super duper kece.
    Saya juga bisa belajar tentang arti cinta monyet dari teman-teman saya.
    Yaa semua itu hanya terjadi ketika usia saya 13 tahun, ketika kelas 8, tepatnya di kelas 8a. Dan sampai detik ini, nggak ada kelas yang terbaik yang saya temui selain 8a. Dan nggak ada teman-teman terkompak selain teman-teman 8a. Pokoknya masa-masa yang ingin saya ulangi hanyalah itu, benar-benar masa yang indah. waktu yang nggak bisa tergantikan oleh apapun. Begitu damai, bahagia, dan indah🙂

  34. pengen balik ke umur 14 tahun, dimana aku dapet temen-temen yang ngeklop di aku dan aku ngerasa hidup itu bener-bener enjoy dan berwarna ^^

  35. Aku ingin balik saat usiaku 25 tahun… sehari sebelum seseorang yang paling penting buatku pergi untuk selamanya. Kenapa? Karena waktu itu aku dan dia bertengkar, dan aku belum sempat menerima permintaan maafnya. Hal ini sampai hari ini selalu membuat aku menyesal kalau mengingatnya.

    Salam kenal, ya. Happy Birthday😀

  36. Hai, salam kenal yah😀
    pengin balik ke masa SMA deh. pengin lebih banyak seru2an sama teman-teman dan pengin mulai belajar lebih banyak bahasa asing. Cuma kalau bisa minus UN-nya :))

  37. Seandainya bisa balik, aku pengen balik ke usia 18 tahun saat lulus-lulusan SMA dan pilih jurusan yang sesuai sama minatku (psikologi/DKV) bukannya ekonomi manajemen (aku pilih jurusan itu gara2 ikut-ikutan temen). Terus aku juga bakal serius kuliah supaya IPK-ku bisa tinggi dan bisa cari kerja yang sesuai misi dan visi (bahasanya).

    Tapi bagaimanapun aku bersyukur sama kehidupan yang kumiliki sekarang, penyesalan pasti ada tapi itu menjadikan karakterku yang sekarang lebih baik dan bijakasana.

  38. Pengen kembali ke masa-masa SD, sekitar umur 10-12 tahun karena umur-umur segitu kita bisa menikmati hidup tanpa beban dan tanpa tuntutan sama sekali. Gak mesti cepat-cepat selesai kuliah, magang, skripsi, penelitian, gak mesti cepat-cepat nyari kerja, te sana-sini, interview sana-sini. Belum lagi ditolak sana-sini. Ingin rasanya kembali ke masa kanak-kanak, menikmati hidup tanpa harus menua & memikul tanggungjawab😦

    Wish you happy birthday anyway, Daneeollie🙂

  39. Aku pengen balik ke usia 14 tahun, pas ayahku sakit parah, jadi aku ada kesempatan lagi buat merawat beliau. Sekarang pas beliau udah meninggal dunia, baru kerasa deh kalo dulu belum sungguh-sungguh ngerawatnya:’) jadi pengen punya kesempatan kedua lagi aja hehe

  40. Pengen kembali ke usia….eng….eng…. Berapa ya? Usia 29 an jaman masih kerja di radio (tahunnya ga usah disebut ya, gek konangan umurku huhu). Bisa dibilang ini adalah radio idamanku untuk cuap2 setelah bertahun nemplok dari satu radio ke radio lainnya. Disini ‘ketemu’ dengan seseorang yang spesial, sayangnya pas keluar dari radio, aku ngga punya info apapun tentang orang ini. Jadi yah, kalo saja ada time tunnel, mau aku masuk, en pilih saat itu. Hiks… Pertanyaannya bikin curcol…

  41. Seandainya bisa beneran, pengen deh balik ke usia…..berapa yah lupa, ehm pas kelas tiga sd, usia berapa tuh ya?
    9 tahun lah…
    why?
    Karena masa-masa sd bagiku bener-bener membebaskan. bebas berbuat apa saja, memikirkan apa saja bahkan hal-hal yang nggak mungkin sekalipun… imajinasi melayang ke mana aja bisa, nggak perlu takut dibilang “nggak mungkin”. Nah kalau udah gede, orang cenderung bilang, “realistis dongg! nggak mungkin itu!”
    Uh , empet banget dengernya..
    *maaf curhat😀

  42. Jika bisa mengulang waktu, kamu ingin kembali ke usia berapa dan kenapa? Pengen kembali kemasa kanak kanak pas TK/sd kelas1/2 pengen ngulang kenangan dimana sekolah TK harus ditungguin Mamah, banyak hal lucu seru&bahagia yang sekarang mungkin sudah agak terlupakan. Tanpa beban bercanda bermain bareng bareng temen guru. Jujur aku itu orangnya lupaan walaupun masih muda banget~ masa TK&sekitar kelas1,2 sd banyak kenangan yang terlupakan jadi mau ngulang peristiwa peristiwa yang masih sangat sangat dimanja orangtua, liburan bareng temen temen&keluarga😀

  43. aku pengin kembali ke usia 17 tahun, saat lulus SMA dan ‘terpaksa’ kuliah di jurusan yg tdk kusukai krn pilihan orang tua. padahal aku punya segudang cita-cita yg ingin kuraih, yg kini tak tergapai karena ‘salah jurusan’ tadi. Andai bisa meloncat balik, aku pengin mengulang kembali masa itu dan memperjuangkan obsesiku. Kemungkinan jalan hidupku akan jauh berbeda (lebih baik lah harapannya)

  44. Jika bisa mengulang waktu, kamu ingin kembali ke usia berapa dan kenapa?

    Umur 18-22 tahun. Itu masa-masa menyenangkan buat diulang, masa kuliah, masa merantau, masa di mana dibentuk jadi manusia dewasa sesungguhnya, masa paling banyak masalah, masa belajar mandiri, masa belajar ikhlas ditinggal pergi mama, masa belajar ikhlas berbagi bapak #MalahCurcol😀

  45. Jika ingin mengulang waktu mungkin umur 17 tahun, karena aku pingin kembali kemasa itu belajar yang rajin dan menjadi dokter seperti impianku😥 tapi walaupun gak bisa kembali kemasa itu, aku tetap bersyukur apapun itu yang sudah terjadi😀

  46. Pertama-tama, otanome~~

    Dan yang kedua:

    “Jika bisa mengulang waktu, kamu ingin kembali ke usia berapa dan kenapa?”

    Paling pingin banget balik ke umur 18, pingin niat sekolahnya biar bisa masuk ke UNI yang memang aku inginkan, but what’s done is done yah :3 Toh aku akhirnya ketemu teman-teman hebat di kampusku :3

    “Why would anyone want to turn back time? There is no meaning in regret, no point in thinking about thing I could have done. Because there is no guarantee that any decision is the right one.” – Kazuya Minekura, Wild Adapter, Volume 6

  47. pengin ke usia sepuluh tahun, dimana tingkah masih konyol, wajah masih cute, nggak punya masalah yang sulit, dan otak lagi jaya-jayanya(?), dan disitu banyak momen-momen yang nggak akan terlupakan. ah… kalau saja…

  48. Aku ingin kembali ke usia 13 tahun, waktu aku masih kelas 8-9 SMP. Alasannya simpel. Aku kangen temen-temenku. Aku kangen guru SMP-ku. Aku juga kangen sama pelajarannya, yang jauh lebih nyenengin daripada pelajaran SMA. Dan ada kenangan-kenangan manis disana, dan aku ingin mengalaminya lagi.

  49. Aku pengen balik ke jaman SD, ketika aku baru mengenal nikmatnya baca buku. Cinta pertama itu emang susah dilupain. Jatuh cinta ma buku itu sesuatu banget soalnya. Sayang waktu itu aku baru tau kerennya koleksi perpustakaan sekolah di kelas 6 waktu nunggu kelulusan.
    Arrrgh! andai aku tau lebih awal pasti lebih banyak lagi yang bisa aku baca……………….

  50. Happy birthday say… ^_^
    meskipun di hari terakhir aq daftarnya, berharap bisa jadi yang dapetin buku ini, hehe..
    pengen bisa kembali ke usia 16 tahun, soalnya usia ikut UMPTN tuh. jadi bisa ikut UMPTN lagi dan milih ke jurusan Teknik Perminyakan, hohoho..😀

Leave a Reply

