Underworld

17319361Detail Buku:
Judul asli: Underworld (The Abandon #2)
Penulis: Meg Cabot
Penerjemah: Shandy Tan
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
Tebal: 336 hlm
Cetakan I, 2013
ISBN: 978-979-2292909

Sinopsis:
Lanjutan Abandon
Pierce Oliviera belum mati. Tidak kali ini.
Pierce Oliviera dibawa oleh John Hayden ke alam yang temaram, tempat jiwa-jiwa yang berpulang menunggu sebelum bertolak mengarungi perjalanan akhir mereka: Underworld.
John mengatakan itu demi melindungi Pierce dari kaum Fury yang bertekad membalas dendam pada cowok itu. Tetapi mungkin John punya rencana lain.
Dan meski menyadari dirinya mungkin aman di Underworld, Pierce tahu orang-orang yang dikasihinya di luar sana terancam bahaya. Bisakah Pierce meyakinkan John untuk melepaskannya demi menyelamatkan seorang anggota keluarganya? Dan apakah harga yang diminta John ternyata terlalu tinggi bagi Pierce?

Resensi:

13646087Setelah membaca buku pertamanya, aku cukup penasaran dengan kisah Pierce yang dibawa John ke Underworld. Namun ketika mulai membaca buku kedua ini, rasa penasaranku perlahan pupus karena misteri yang ada tidak terlalu banyak tersingkap kecuali tentang masa lalu John. Sikap Pierce sendiri semakin membuatku menemukan banyak alasan untuk tidak terlalu menyukainya seperti halnya aku tidak menyukai Bella Swan: rasa tidak pede karena punya kekasih yang menurutnya sempurna, gampang gugup, dan tentu saja kegalauan untuk memilih hidup di underworld atau di dunianya selama ini.

Kegalauan PierceĀ  di awal cerita buku kedua ini cukup beralasan karena dia dipaksa untuk meninggalkan keluarganya sejak mengetahui bahwa orang terdekatnya adalah salah seorang fury. Dan seperti sebagian besar remaja lainnya yang mudah bimbang dan terombang-ambing dalam menentukan pilihan, Pierce pun diceritakan galau dengan perasaannya kepada John dan rasa takutnya akan kehilangan para anggota keluarga yang disayanginya. Terlebih setelah secara tidak sengaja dia mendapat petunjuk akan adanya bahaya yang mengancam sepupunya, Alex. Nah, usaha menyelamatkan sepupunya inilah yang akhirnya kurasakan menjadi fokus cerita kali ini. Hmm, cukup melenceng jauh dari perkiraanku karena kupikir para fury akan segera melakukan serangan besar-besaran setelah Pierce dibawa ke underworld sehingga nantinya akan banyak adegan aksi :O

Untunglah kemunculan beberapa tokoh baru seiring dengan terungkapnya masa lalu John sedikit menolongku dari rasa bosan karena membaca buku ini tanpa semangat membara seperti buku pertamanya. Bahkan aku bisa dibilang tidak terlalu tertarik untuk mengetahui kelanjutan hubungan John-Pierce walalupun memang pada awalnya kisah mereka berdualah yang kurasakan menjadi inti cerita seri Abandon ini.

Aku tentu saja tidak menolak untuk lanjut membaca buku ketiga seri ini, namun jujur buku kedua ini tidak terlalu membuatku penasaran lagi seperti buku pertamanya.

Sensasi rasa yang tertinggal: 3/5

2 thoughts on “Underworld

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s