1st Project of Arisan Kado Buku BBIers Joglosemar

Berawal dari obrolan seru di whatsapp BBIers Joglosemar di bulan April 2013, akhirnya diputuskan untuk membuat semacam program berbagi buku untuk para anggota yang tergabung di grup tersebut. Konsep yang dipakai untuk program kecil-kecilan itu adalah sistem arisan dimana setiap anggota yang berjumlah 14 orang (Alvina, Arif, Bzee, Dani, Dion, Desty, Dhila, Ika, Lila, Lulu, Oky, Sulis, Tezar, dan Vaan) membayar iuran sebesar Rp.10.000,-.

Karena akan mengalami kesulitan kalau harus mengundi layaknya arisan bulanan, akhirnya diputuskan untuk menggunakan sistem hari ulang tahun saja sebagai patokannya. Setiap orang yang berulang tahun akan mendapatkan buku seharga Rp.130.000,- karena yang berulang tahun tidak ikut iuran untuk kadonya tersebut.

Kebetulan di bulan Mei ada dua orang BBIers Joglosemar yang berulangtahun, sehingga masing-masing anggota harus membayar uang sebesar Rp.20.000,- yang nantinya akan dibagi dua untuk dikumpulkan ke anggota yang tinggal sekota dengan orang yang berulang tahun tersebut. Sebuah keberuntungan bagiku yang kebetulan berulangtahun di bulan Mei, sehingga sasaran program arisan kado buku Joglosemar yang pertama adalah diriku karena Mas Arif ulang tahunnya selang 6 hari setelah aku, he he he😀

Program kecil-kecilan ini bukan rahasia lagi, jadi di grup wassap BBIers Joglosemar juga santai-santai saja ngobrolin harus ngumpulin uangnya ke siapa dan membujuk orang yang akan diberi kado untuk segera meng-update rak wishlist di goodreads saat ngobrolo setiap hari di grup whatsapp. Aku sendiri harap-harap cemas, karena walaupun programnya bukan rahasia, tetap saja aku tidak tahu buku apa yang nantinya akan kudapat. Apalagi aku terancaman akan dibelikan kado buku kacrut yang sedang happening saat itu! Tidaaaaak! *getok Mas Tezar sambil memohon-mohon pada Bzee untuk tidak membelikan buku hijau itu!*

Akhirnya kecemasanku berakhir ketika pada Senin, 20 Mei 2013 kutemukan sebuah bungkusan kado di atas tempat tidurku bersama novel True Believer titipanku dari Bzee. Dan inilah kado arisan buku yang kuterima dari BBIers Joglosemar…

My bday gift from BBIers Joglosemar 2013

My bday gift from BBIers Joglosemar 2013

Huweee, senengnya dapat Buku Generasi ’90an yang sudah bikin mupeng sejak pertama diterbitkan tapi baru bisa aku intip-intip dan elus-elus saja di toko buku! Eyes of the Dragon-nya juga makasiiiih! Penasaran sama kisah fantasi karya Stephen King ini😀 Terselip juga beberapa stick note yang akhir-akhir ini banyak kumanfaatkan sebagai pembatas kutipan-kutipan favorit dari setiap buku yang aku baca *ketularan kebiasaan Sulis* Plus bonus Silabus Menulis Fiksi dari Dion, makasiiiih🙂

Terucap terima kasih banyak untuk teman-teman BBIers Joglosemar yang telah bersedia direpotkan untuk mencari buku-buku yang ada di wishlist-ku, terutama untuk program pertama ini adalah Bzee sebagai pelaku pencarian buku-buku tersebut. Lemah teles, Gusti Allah sing mbales. Tunggu kado buku untukmu di bulan Desember yaaaa😀

*ngebayangin gimana repotnya anak2 BBIers Joglosemar pas koordinator kado antar kotanya yg ultah, pasti pada riweuh bingung nentuin siapa transfer kemana dan berapa xD

5 thoughts on “1st Project of Arisan Kado Buku BBIers Joglosemar

  1. wiiiii, kalo yang ultah di bulan itu banyak, patungannya juga banyak ya mbak..😀
    btw, happy bday….smg senantiasa dilimpahkan keberkahan oleh-Nya..

  2. BBIers Joglosemar itu… yg pada di Jogja ya? (Jogja, oh Jogja, aku kangen padamu.)
    Betewe, Generasi 90 itu bukunya nostalgic bgt yah? Kemarennya liat temen bawa di kantor. Pengeeeeen.

      • Aaaaaaah, q dulu kuliah di Jogja, tapi sekarang kerja di Jakarta. Pengen balik lagi ke Jogja. Kl lokasinya ga di Jogja jadi ga bs ikutan ya? T.T

        Generasi kita hampir sama dong yah? Emang ngangenin bgt taon 90-an itu. (>_<)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s