Something About You – Tentang Kamu

13321278

Indonesian cover

Detail buku:
Judul asli: Something About You – Tentang Kamu (FBI US Attorney #1)
Penulis: Julie James
Penerjemah: Debbie Hendrawan
Penerbit: Elex Media Komputindo
Tebal: 411 hlm
Cetakan I, 2010
ISBN: 978-602-00-1703-7

Sinopsis:
Ketika seorang seorang pelacur kelas tinggi dibunuh di sebuah kamar hotel tetangga, keselamatan Cameron Lyndes – satu-satunya saksi – berada di tangan Jack Pallas, agen khusus FBI yang handal dan tidak kenal ampun dan membencinya..
Sebagai seorang pengacara, Cameron sadar sepenuhnya akan bahaya yang dihadapinya, terutama setelah kliennya – senator dari Illinois yang mengincari kursi Senat- tertangkap dalam video mesum. Untuk sementara, Jack dan Cameron harus mengesampingkan semua perbedaan yang mereka miliki, kalau mereka ingin memecahkan kasus itu dan tetap hidup.
6642402

Original cover

Resensi:
Cerita dibuka dengan betapa terganggunya Cameron dengan suara-suara aneh dari kamar sebelah tempatnya menginap di hotel sehingga dia terpaksa melaporkan kejadian tersebut ke pihak hotel tersebut. Tak disangka ternyata tanpa sengaja dia menjadi saksi kunci satu-satunya peristiwa terbunuhnya seorang pendamping-bahasa halus dari pelacur kelas tinggi-yang terkait pula dengan senator ternama yang baru saja mendapat jabatan kehormatan.

German cover

German cover

Kasus ini memaksa Cameron berhubungan kembali dengan Jack Pallas yang tiga tahun lalu mempermalukannya di media massa terkait sebuah kasus yang tidak jadi diajukan ke pengadilan karena pihak Cameron membatalkannya. Jack sendiri merasa dirinya dibuang ke Nebraska atas permintaan Cameron yang saat itu terpergok menemui atasannya sesaat sebelum dia dimutasi. Namun apakah betul demikian kejadian yang sebenarnya?

Cameron dan rekannya, Wilkins ditugasi untuk menjaga Cameron, bergantian dengan dua orang teman mereka lainnya yang mengintai rumah gadis itu selama kasus belum terpecahkan. Hal ini tentu saja memaksa Cameron untuk selalu berinteraksi dengan Jack, terlebih setelah nyawanya terancam karena sang Pembunuh mulai mengetahui keberadaannya sebagai saksi kunci. Hal ini membuat Jack melakukan pengamanan yang ekstra ketat setelah mendapat persetujuan dari kepolisian yang berusaha memecahkan kasus yang terasa buntu tersebut.

French cover

French cover

Hubungan Cameron dan Jack akhirnya melewati fase saling curiga menuju fase saling percaya, terlebih setelah keduanya saling terbuka tentang masa lalu dan kehidupan pribadi mereka. Ketika akhirnya mengetahui trik sang Pembunuh dan harus berhadapan kembali dengannya, Jack tidak hanya menjadi pelindung sementara Cameron, namun juga orang yang sangat berarti bagi gadis tersebut.

Interaksi kedua tokoh utama berjalan mulus dan mereka tidak melulu terlalu galau dengan perasaan mereka sehingga aku lebih menikmati interaksi dan kasus yang mereka hadapi. Keberadaan Collin dan Amy sebagai teman dekat Cameron terkait dengan persiapan pernikahan Amy turut memberi andil dalam kedekatan hubungan gadis itu dengan Jack.

18043592

Italian cover

Karakter Cameron sendiri cenderung easy going, cuek, dan tidak terlalu menye-menye sehingga membuatku menyukainya sejak awal cerita. Maklum saja, dia adalah seorang jaksa penuntut yang tentu saja harus berkarakter kuat dan cerdas. Pun demikian Jack Pallas yang cenderung dingin namun memendam emosi dan sangat handal dalam menyamar dan memecahkan kasus yang di pertengahan cerita benar-benar membuatku terpesona sama seperti Cameron ketika mendapati detektif tersebut mempunyai perpustakaan pribadi dan mengoleksi ratusan buku! Well done, Jack, you got me under your skin xD

Cerita khas komedi romantis dengan latar belakang kasus pembunuhan di Amerika ini sukses membuatku tersenyum-senyum geli saat membacanya sekaligus cukup kegerahan dengan beberapa adegan dewasa di dalamnya *uhuk*

Sensasi rasa yang tertinggal: 4/5

Sekilas kata:
Aku terbalik membaca seri FBI karya Julie James ini, sehingga terpaksa tahu bahwa nantinya Cameron dan Jack akan menjadi pasangan di buku kedua. Namun bagaimana cerita mereka akhirnya bisa bersatu, di buku inilah aku mendapatkan jawabannya.

Resensi ini dibuat dalam rangka tema baca bareng Romance di bulan Juni bersama BBI .

2 thoughts on “Something About You – Tentang Kamu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s