Wishful Wednesday #10

wishful-wednesdayDi akhir Juni 2013 kemarin, salah satu WWku sudah tercapai setelah nodong beberapa teman dekat dengan TCV-nya JKR *dance* Namun tetep dong yang namanya berharap dapat buku baru berjalan terus😀 *itutimbunandihabisiduludan*

Nah, di Rabu pertama bulan Juli ini buku yang menjadi WW #10 ku adalah…

16106884Sung Kyun Kwan Scandal
(Jung Eun-Gwol)

Sejak kecil aku selalu berandai-andai
kalau aku lahir kembali, aku ingin menjadi pria.
Korea, abad ke-18, Dinasti Joseon
Sejak kecil Kim Yoon-hee tidak suka melakukan kegiatan yang biasa dilakukan gadis seusianya. Dia lebih memilih belajar filsafat Konfusius dan politik ketimbang merajut atau memasak bersama ibunya. Setelah ayahnya meninggal dunia, Yoon-hee berusaha membantu perekonomian keluarga dengan bekerja serabutan sesuai keahliannya. Namun, karena pada masa itu wanita tidak diperbolehkan sekolah atau bekerja, Yoon-hee pun menyamar menjadi pria, menggunakan nama adik laki-lakinya yang terbaring lemah karena sakit, untuk mendapatkan pekerjaan.
Suatu saat Yoon-hee tergiur dengan pekerjaan sebagai geobyeok—joki ujian, yang meski ilegal tapi bisa menghasilkan banyak uang. Karena salah satu syarat menjadi geobyeok adalah pernah lulus ujian negara, Yoon-hee pun nekat mendaftarkan dirinya dan ikut ujian Negara dengan menggunakan nama adiknya, Kim Yoon-shik. Ternyata bukan hanya bisa lulus, Yoon-hee pun bisa berkuliah di Sungkyunkwan dan bahkan dipuji langsung oleh kaisar karena kecerdasannya. Namun, Yoon-hee harus semakin berhati-hati setelah tinggal di Asrama Sungkyunkwan yang penuh kaum adam. Jika samarannya terbongkar, maka bukan hanya dirinya yang terancam hukuman mati tapi juga adik dan ibunya. Di tengah ketakutannya, seorang pemuda bangsawan bernama Lee Seon-joon yang juga teman seangkatannya mampu memberikan sedikit ketenangan bagi Yoon-hee. Walaupun, pada akhirnya ketenangan itu berubah menjadi masalah baru saat Yoon-hee sadar dirinya telah jatuh cinta pada Seon-joon.
Diwarnai dengan kisah-kisah humoris dan romansa klasik Korea, novel ini akan membawa anda ke dalam dunia Sungkyunkwan di era Joseon yang penuh intrik.

Why oh why aku ingin baca buku ini? Tentu saja karena aku telah menonton versi korama-nya yang sukses membuatku tambah jatuh cinta dengan Song Joong Ki, ha ha ha… #plak

Well, ide cerita tentang anak perempuan yang menyamar menjadi laki-laki untuk mengenyam pendidikan tinggi bukanlah barang baru lagi. Ada legenda Sampek Engtay dari Cina yang walaupun kental dengan romance, namun menggambarkan bagaimana Engtay harus bersusah payah menyamar menjadi laki-laki untuk bersekolah. Terdapat juga cerita tentang Mulan, gadis yang menyamar menjadi anak laki-laki agar bisa ikut berperang melawan penjajah di daratan Cina. Namun tetap saja cerita tentang Yoon Hee yang cerdas ini menarik perhatianku setelah tahu bahwa korama yang sukses di tahun 2010 lalu itu ditulis berdasarkan novel ini.

Mari bergabung bersama WWers yang hobi berkhayal di hari Rabu🙂

  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post WW milik mbak Astrid). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlist-nya di hari Rabu =)

8 thoughts on “Wishful Wednesday #10

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s