Good Girls Don’t – Gadis Baik-Baik

17732003

Indonesian Cover

Detail buku:
Judul asli: Good Girls Don’t (Donovan Brothers Brewery #1)
Penulis: Victoria Dahl
Penerjemah: Barokah Ruziati
Editor: Agus Hadiyono
Penerbit: PR. Gramedia Pustaka Utama
Tebal: 440 hlm
Cetakan I, 2013
ISBN: 978-979-2294019


Sinopsis:

Dengan rambut pirang dikucir dan mata hijau cemerlang, Tessa Donovan lebih mirip gadis rumahan ketimbang wanita pengusaha. Itu sebabnya Detektif Luke Asher nyaris tidak memperhatikannya saat tengah menyelidiki kasus perampokan terhadap pabrik bir keluarga Donovan. Luke sudah punya cukup masalah, dan menjalin hubungan tidak ada dalam agendanya. Setidaknya untuk sementara ini.

Tessa sendiri juga terbelit masalah. Gara-gara tindakan sembrono kakaknya, ia harus pontang-panting mencari jalan keluar agar keluarga mereka tidak kehilangan kontrak bisnis besar. Ditambah lagi sikap protektif kakak-kakaknya, membuat Tessa harus berjuang meyakinkan mereka untuk memercayainya. Seperti dirinya yang berusaha memercayai Luke, pria yang membuatnya jatuh hati.

Resensi:

Original cover

Original cover

Sabotase di bisnis bir menjadi tema utama cerita ini dimana sebuah bisnis keluarga dirampok saat sedang dalam proses negosiasi kerjasama dengan pihak ketiga. Dari kasus inilah Tessa Donovan, bungsu perempuan satu-satunya dari tiga bersaudara Donovan terpaksa harus berurusan dengan Luke, teman SMA kakak tengahnya.

Seperti pada umumnya cerita romance lain, Tessa dan Luke saling tertarik namun menghadapi penyangkalan dari kedua belah pihak, terutama dari Luke. Gosip di seputar kehidupan kerja Luke pun membayangi hubungannya dengan Tessa. Dia digosipkan menjadi ayah biologis dari anak yang dikandung rekan sekerjanya. Apakah benar demikian? Hal ini membuat Tessa meragukan kepercayaannya kepada pria tersebut.

17310214

France Cover

Belum lagi ditambah ketidaksetujuan kedua kakak lelaki Tessa dengan hubungan mereka. Sepanas apapun percintaan keduanya, tetap saja Tessa dan Luke menghadapi rintangan besar untuk masa depan hubungan mereka.

Meskipun Luke telah berusaha memecahkan kasus sabotase bisnis bir keluarga Donovan, Tessa diam-diam berusaha mengumpulkan bukti dan mencari kebenaran sendiri. Berbagai kenyataan pahit harus dia ketahui dan terutama harus menghadapi kemarahan kakak pertamanya, Eric. Masalah sepele seringkali menjadi pemicu pertengkaran Erica dan Jamie dan membuat Tessa terjebak di tengah-tengah karenanya.

Ketika kebenaran terkuak dan kasus sabotase kedai bir terpecahkan, keluarga Donovan harus menerima kenyataan bahwa Luke dan Tessa memang tidak bisa terpisahkan. Tessa bukan lagi adik kecil yang harus mereka lindungi mati-matian jika menyangkut urusan asmara.

Penulis memberikan sedikit pengetahuan tentang bisnis bir yang dikelolan Donovan Brothers yang cukup memberi nilai lebih selain cerita cinta yang sudah umum diceritakan.

Sensasi rasa yang tertinggal: 3/5

Tentang penulis:

Victoria Dahl adalah seorang penulis romance yang tinggal bersama keluarga kecilnya di pegunungan Utah, Amerika Serikat. Dia telah membaca cerita romance sejak berusia dua belas tahun dan mulai menulis draft cerita pertamanya di awal usia dua puluh tahun.

Novel pertamanya berhasil memenangkan the Golden Heart award. Selanjutnya dia telah menerbitkan tujuh belas buku dan novella, termasuk tiga karya yang meraih USA Today bestsellers, dan beberapa bukunya telah dinominasikan dia pengarhgaant terkenal RITA® Award untuk kategori romance.

Selain menulis cerita romance kontemporer, Victoria juga menulis historical romance dimana pada masing-masing genre tersebut dia telah menerbitkan banyak serial yang cukup digemari.

Ingin mengenalnya lebih dekat? Silakan berkunjung di websitenya ya🙂 http://www.victoriadahl.com/

 

4 thoughts on “Good Girls Don’t – Gadis Baik-Baik

  1. Pingback: New Authors Reading Challenge 2013 | Melihat Kembali

  2. Pingback: New Authors Reading Challenge 2013 – Wrap Up | Melihat Kembali

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s