Wishful Wednesday #15

wishful-wednesdayTidak terasa sudah hari terakhir puasa. Sedih sekali harus berpisah dengan bulan penuh berkah ini, tapi bagaimanapun besok sudah Idul Fitri, jadi mari nikmati hari terakhir puasa di tahun ini semoga puasanya tidak mokah, hehehehe🙂

Baiklah, inilah WW #15 ku kali ini adalah…

And The Mountains Echoed
by:  Khaled Hosseini

and the montains echoed - dan gunung-gunung pun bergemaKulihat peri kecil muram,
Di keteduhan pohon kertas.
Kumengenal peri kecil muram,
Yang tertiup angin suatu malam.

Abdullah sangat menyayangi Pari, adik satu-satunya. Sejak ibu meninggal dan ayah mereka menikah lagi dengan Parwana, Abdullah menjadi ayah, sekaligus ibu bagi Pari. Bagi Abdullah, Pari adalah bumi, langit sekaligus seluruh semestanya. Dalam kehidupan pedesaan Afganistan yang keras dan kejam, Pari adalah seberkas cahaya matahari bagi Abdullah.

Lalu, ayahnya menjual Pari ke pasangan kaya di Kabul, demi kelangsungan hidup keluarga mereka di musim dingin. Abdullah limbung, dunianya hancur. Tak ada lagi Pari, tak ada lagi kehidupan.

And The Mountains Echoed, novel ketiga Khaled Hosseini yang menggemakan kehidupan keras di Afganistan. Lewat novel ini, Hosseini berkisah bagaimana pilihan yang kita ambil akan bergaung hingga ke generasi selanjutnya. Bagaimana cinta yang tulus akan bergema ke seluruh semesta, memanggil jiwa-jiwa yang kehilangan belahannya.

Aku sudah nyaris mengambil buku ini dari rak buku beberap waktu lalu di bulan Juli, namun masih mengurungkan niat mengingat timbunan yang masih sangat padat *lirikduakontainer&rakyangberjubelbukuuntouched* Untuk itu sementara aku masukkan saja buku ini ke dalam WW di awal Agustus ini.

Kenapa? Tentu saja karena aku telah menimbun dua buku karya Khaled Hosseini sebelumnya, jadi tidak afdol rasanya jika tidak mengincar yang satu ini juga *alasanmacamapaini?! #plak Namun jujur, sinopsinya memang membuatku sangat tertarik dan bersiap membaca cerita khas ini yang…hiks..hiks *siapintissuesegepokdanbersiapbengep-bengepmataku*

Tertarik bergabung dengan para penimbun yang selalu berandai-andai di hari Rabu?

  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post WW milik mbak Astrid). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlist-nya di hari Rabu =)

5 thoughts on “Wishful Wednesday #15

  1. wakakak ngakak baca alesannya😀 ayooo khaled keren lhoo buku2nya…semoga yang ini juga bakal segera masuk timbunan… eh maksudnya bakal segera terkabul😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s