Serial Petualang Oliver Twist

18367697Detail buku:
Judul asli: the Adventures of Oliver Twist
Penulis: Charles Dickens
Penerjemah: Dion Yulianto
Editor: Resty Aditya
Penerbit: Laksana
Tebal: 180 hlm
Cetakan I, Agustus 2013
ISBN: 978-602-255-222-2

Sinopsis:
https://www.goodreads.com/book/show/18367697-serial-petualang-oliver-twist

Resensi:
Inilah buku terkenal yang menceritakan kisah klasik tentang Oliver Twist, seorang anak laki-laki yang dibesarkan di panti asuhan dan dipaksa bertahan hidup dengan mencopet bersama segerombolan anak malang lainnya di bawah kendali seorang preman.

Pada dasarnya jalan cerita petualangan Oliver Twist sangat sederhana dimana Oliver harus menghadapi berbagai kemalangan sebelum akhirnya menemukan bahwa masih ada harapan dan kejutan besar untuknya. Meskipun dipaksa untuk mencopet, namun dalam hatinya Oliver tidak rela melakukan perbuatan tercela tersebut. Dia berkali-kali berselisih pendapat dengan preman dan juga anak-anak lain yang dipekerjakan oleh preman tersebut.

Ketika berhasil kabur dari sang Preman, Oliver menerima kebaikan hati orang-orang yang mengasihaninya. Namun segalanya tidak selalu berjalan lancar sesuai yang diinginkan. Berbagai kemalangan dan ketidakberuntungan berkali-kali menimpa Oliver sebelum akhirnya sebuah harapan baru muncul ketika masa lalunya terkuak. Oliver akan mendapatkan segala hal yang diimpikan oleh setiap anak panti asuhan: sebuah keluarga.

Kisah klasik seperti Petualangan Oliver Twist ini sudah banyak diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa dan menjadi terkenal karenanya. Buku ini merupakan salah satu versi terjemahannya yang ringan dan ringkas dibaca sehingga dapat menjadi salah satu pilihan bagi pembaca yang ingin mengikuti alur perjalanan hidup Oliver dalam waktu singkat.

Sensasi rasa seusai baca: 3/5

Sekilas kata:

  • Buku ini kudapatkan dari sang Penerjemahnya. Terimakasih atas buntelannya dan akhirnya aku setor resensinya juga *dance*
  • Usai membaca buku ini aku baru menyadari kemiripannya dengan alur cerita In Bed With the Devil-nya Lorraine Heath, namun tentu saja dalam versi cerita dewasa ala hisrom. Seperti Heath terinspirasi dari kisah klasik Oliver Twist ini sehingga bisa menuliskan empat buku yang saling terkait sejak buku pertama seri Scoundrels of St. James.

3 thoughts on “Serial Petualang Oliver Twist

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s