Secret Santa 2013 – Reveals My Own Riddle

1470353_10202498597884523_1353579208_nBaiklah, usai posting resensi buku dari SS beberapa jam yang lalu-bukan X yang baik karena postingnya mundur berjam-jam dari jadwal yang sudah ditetapkan #plak- saatnya aku membuka kedokku hari ini *lirik kalender BBI yang menunjukkan tanggal 31 Januari 2014.

Alert: Full of my currently shipping couple & all the things about CNSD😀

Target
Sumpah, asli banget aku langsung ngakak guling-guling di kasur waktu membuka message dari Oky di FB yang mengabarkan bahwa X-ku tahun ini adalah Pauline Destynurainy alias Mbak Desty karena dia adalah Santa-ku tahun lalu. Lah, kok kocokannya bisa mbalik begini ya? Apakah Mbak Desty takdirku? #halahngaco ROFL –> masih saja ketawa ngikik pas bikin postingan ini😛

Buku
Jujur, awalnya aku galau saat harus membuat riddle lagi tahun ini karena tahun lalu sepertinya aku sudah memaksimalkan kemampuanku untuk mengolah kata-kata sok puitis jadi sebuah riddle yang sayangnya tertebak oleh X hanya dari tulisan tangan saja bukan dari analisis kode yang kutebar di dalam riddle *nangissambilgaruk2papantulis*

Karena BBIers Joglosemar punya event Arisan Buku untuk para member yang berulangtahun, maka aku harus melakukan koordinasi dengan Oky yang selain sebagai panitia SS juga merangkap sebagai petugas pembeli kado bulan Desember karena Mbak Desty dan Bzee-lah yang menjadi target arisan bulan Desember. Intinya diusahakan agar kado dariku sebagai SS tidak dobel denan kado dari Arisan Buku Joglosemar tersebut.

Karena kado Arisan Buku Joglosemar untuk Mbak Desty sudah terbeli, maka aku bebas memilih buku untuknya. Namun tenyata tidak semudah yang kuduga karena dari sekian banyaknya wishlist Mbak Desty itu tidak ada semua di tokbuk yang katanya diskon seumur hidup cabang Solo. Tidak lama kemudian Oky menginformasikan bahwa Mbak Desty menyempitkan pilihan wishlist ke dalam rak SS, begitu aku tengok aku langsung memutuskan akan membeli Tokyo-sesuai kode yang ditebar di wassap Joglosemar* jadi jalan satu-satunya ya ke Gramedia sambil berharap bukunya sudah ada di tokbuk tersebut karena termasuk buku baru.

Riddle
Awalnya masih santai-santai saja saat ada yang sudah menerima buku dari SS, masih iseng mencari padanan kata yang pas untuk riddle-ku nantinya. Namun menjelang berangkat ke IRF di Jakarta aku langsung kalang kabut mencari petunjuk yang bisa mengarah padaku. Profil, kota asal, anagram nama, hobi, dan juga nama blog sepertinya terlalu mudah ditebak karena aku cukup sering  berinteraksi dengan Mbak Desty di wassap Joglosemar.

Entah mendapat ide dari mana, mendadak terbersit begitu saja untuk menggunakan riddle yang akhirnya aku kirim ke Mbak Desty. Ya, memang sebelumnya harus bikin orek-orekan dulu sebelum menemukan padanan kata yang pas dengan prinsip: riddle-nya tidak boleh gampang digugling *tertawasadis*

Akhirnya setelah buku dan segala kelegkapannya siap, segera saja kukirimkan kado buku itu dengan bantuan seorang teman. Maaf, Mbak Desty, Madyarejo itu sebenernya typo, seharusnya Madyorejo *dikeplak teman yang aku titipi yang telah dengan baik hati memberi pita dan membungkus kadoku dengan plastik*

Mau tahu riddlenya apa? *contek catatan Mbak Desty karena aku sendiri sudah lupa menulis apa xD

Halo, Kak Desty,

temukan aku dengan penanda sederhana, pembagi yang terjalin rapi dengan titik yang mengakhiri lini.

temukan aku di negeri dongeng penuh kicauan aku menantimu di ladang yam penuh maaf sambil menyanyikan melodi tentang cinta pertama dalam nuansa merah muda dan biru

namun bergegaslah karena iblis mengejarmu!

XOXO

-4339-

Mari kita bongkar riddle tersebut!

Penanda sederhana, pembagi yang terjalin rapi dengan titik yang mengakhiri lini –> /-&-i –> yap, ini petunjuk paling pas untuk namaku yang ternyata berhasil dibongkar Mbak Dewi *applause*

Sebenarnya sudah cukup ini saja ya, yang lain tidak usah. Tapi kok rasanya simpel banget? Akhirnya aku tambahkan kata-kata penyaru lainnya, ha ha ha… Setelah memutar otak, akhirnya kuputuskan untuk mengambil satu tema: Yongseo. Kenapa? Because I ship them, huehehehe #fangirlingmodeon

Temukan aku di negeri dongeng penuh kicauan –> twitterland, so mampirlah ke twitterku🙂

gogumaAku menantimu di ladang yam penuh maaf –> merujuk avatar dan juga background twitterku. Aslinya mau nulis ladang kentang manis/ubi penuh maaf tapi tenyata sekali digugling ketemu, sehingga aku iseng menggunakan transtool untuk mencari padanan kata sweet potato dan voila, nemu kata yam yang dulu sering kutemukan dalam subtitle WGM YongSeo yang artinya baru kuketahui saat nranstool itu tadi xD

Memang sih kata yam jarang banget digunakan, terbukti banyak yang menyangka aku typo, ck ck ck. Predikat yang tidak boleh berpindah dariku rupanya, bahkan riddle tulis tangan pun typo? Hiks… untung Mbak Desty baik ya mengabaikan tebakan typo itu merujuk padaku? #plak

Oh ya, kenapa ladang yam penuh maaf? Karena Yongseo itu sendiri dalam bahasa Korea artinya maaf🙂

sambil menyanyikan melodi tentang cinta pertama –> ya ya ya, ini merujuk pada lagu favoritku, Banmal Song a.k.a 1st Time Lovers hasil duet YongSeo

dalam nuansa merah muda dan biru –> well, it’s so clear… SNSD is pink, CN Blue is blue🙂 tadinya mau aku buat nuansa ungu sebagai gabungan pink dan biru kok tidak kelihatan clue-nya😛

namun bergegaslah karena iblis mengejarmu –> nah, untuk yang ini sebenarnya aku ngaku kalo terkesan maksa, karena sebenarnya meruju ke Run! Devil Run! Salah satu lagu SNSD yang menjadi favoritku dan juga sempat dinyanyikan oleh Yongseo saat duet live di Icheon Korean Music Wave. Karena terlalu kentara kalau aku nulisnya Lari! Iblis, Larilah! Aku ganti saja yang lari adalah Mbak Desty, bwakakaka *alasan macam apa ini, Dan? xD

XOXO, -4339- –> kombinasi nomor yang bikin Mbak Desty puyeng ya kayaknya *dikeplak* Waktu mau mengakhiri riddle, aku tidak puas hanya menulis XOXO saja, jadilah aku pakai kode, tapi tidak mungkin 2005 karena bakal langsung ketahuan siapa diriku sebenarnya. Yak, lagi-lagi Mbak Dewi benar, itu id sweetpotato4339 di youtube memang akun YongSeo waktu meng-upload- Banmal Song sebagai salah satu misi yang harus mereka lakukan di WGM🙂

Nah, misi pengungkapan kode sudah dilaksanakan, terimakasih untuk Mbak Desty yang sudah berusaha memecahkan riddle dariku dengan penuh semangat. Memang kita ter-destiny- sebagai SS yang terbalik tahun ini ya *melirik Mbak Dewi yang ter-destiny- dengan Anang #runrunsmallsambildiiringibanmalsong🙂

10 thoughts on “Secret Santa 2013 – Reveals My Own Riddle

    • Semua ad jawabnya kok, Mbak..ni bikin riddlenya ati2 bgt biar X-nya gk curiga klo SSnya satu grup xD
      Mbk dewi kayanya tauu aja sgala macemnya ya..*ngebayangin mbk dewi kucluk-kucluk nyamperin mbk desty juga xD

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s