Wishful Wednesday #23

 

wishful-wednesdayHalo, halo, waktunnya WW lagi. Dan inilah buku yang menjadi incaranku kali ini…

21401838Penulis : Alex Ferguson
Penerbit : PT. Gramedia Pustaka Utama
ISBN : 978-602-03-0366-6
Harga : Rp.125.000,-
———————————————–
AUTOBIOGRAFI SAYA adalah kisah inspiratif tentang seseorang yang diakui sebagai manajer terhebat dalam sejarah sepak bola Britania.
Kisah Sir Alex Ferguson yang penuh anekdot dan selalu blakblakan berawal di Govan, distrik galangan kapal di Glasgow: dengan kejujuran dan keterbukaan, dia merenungkan kembali perjalanan hidupnya yang luar biasa serta perjalanan kariernya sebagai manajer yang menghadirkan kesuksesan di tingkat Eropa bagi Aberdeen dan 27 tahun penuh kejayaan bersama Manchester United.
Selama seperempat abad terakhir, telah terjadi perubahan-perubahan besar di Manchester United, yang saat ini telah menjadi kekuatan olahraga global. Satu-satunya yang tidak berubah hanya sang Manajer, kualitas timnya, dan kelangsungan keberhasilan klub itu, termasuk meraih gelar juara Liga Champions Eropa pada 2008 dan Liga Premier Inggris pada 2013.
Semuanya karena visi, energi, dan keahlian Sir Alex yang mampu membentuk tim di dalam dan di luar lapangan. Dia menjabarkan bagaimana dia membangun akademi yang menghasilkan Ryan Giggs, David Beckham, Nicky Butt, Paul Scholes, dan Neville bersaudara.
Sir Alex, seorang manajer yang mumpuni, mengenang kembali caranya yang penuh perhatian dan dukungan tetapi tegas dalam menangani para pemain top seperti Ryan Giggs, Roy Keane, Eric Cantona, dan Ruud van Nistelrooy, juga membina banyak bintang dunia seperti Cristiano Ronaldo dan David Beckham, yang menyebutnya ibarat sosok ayah.
Beliau juga menceritakan persaingan sengitnya dengan Liverpool, Arsenal, Chelsea, dan belakangan Manchester City, sambil sesekali menyelipkan rasa humor dan hubungannya dengan para rival, Arséne Wenger dan José Mourinho.
Psikologi manajemen dan rincian strategi sepak bola tingkat tinggi memang tampak rumit, tetapi tidak ada orang yang dapat menjelaskannya dengan lebih menarik dan mudah bagi pembaca awam daripada Sir Alex.
Dia juga memiliki keluarga yang dekat dengannya dan berbagai minat lain seperti balap kuda dan membaca. Inilah kisah Sir Alex yang menakjubkan.
AUTOBIOGRAFI SAYA penuh dengan pencerahan, sangat menghibur, dan tentu menginspirasi.

 Buku tentang Sir Alex Ferguson? Well, wajib punya dong! Opa keren yang puluhan tahun berhasil membawa my fave football club, Manchester United, ini memang menjadi sosok penentu raihan hasil sempurna MU dalam jangka waktu yang lama. Tidak sabar untuk mengetahui keseharian Opa dan prestasinya di lapangan hijau.

Semoga aku bisa segera memiliki buku ini, hehehe #pray

 —

Ingin melihat WW teman-teman lainnya?

  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post WW milik mbak Astrid). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlist-nya di hari Rabu =)

One thought on “Wishful Wednesday #23

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s