Snowfall at Willow Lake – Salju di Danau Willow

17060718Detail buku:
Judul asli: Snowfall at Willow Lake (Lakeshore Chronicles #4)
Penulis: Susan Wiggs
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
Tebal: 528 hlm
Cetakan I, September 2012
ISBN: 978-979-22-9072-1

Sinopsis:

Pengacara internasional Sophie Bellamy mendedikasikan hidupnya untuk membantu banyak orang di negara-negara berkonflik. Namun ketika berhasil selamat dari situasi genting, Sophie menyadari yang paling bermakna dalam hidup adalah anak-anaknya. Dihantui rasa bersalah, Sophie kembali ke Avalon, di tepi Danau Willow, dengan tekad memperbaiki ikatan keluarganya.

Di sana, Sophie mendapati kehidupan kota kecil penuh kejutan, termasuk ketertarikan tak terduganya terhadap Noah Shepherd, dokter hewan setempat. Noah memiliki sentuhan ajaib untuk menyembuhkan binatang, sayang tak pernah beruntung dengan kaum wanita, hingga ia bertemu Sophie.

Ini kisah tentang cinta yang mengisi kehidupan, juga berbagai hal yang menguji cinta itu dan membuatnya tumbuh. Kisah tentang penyintas yang menemukan kembali jalan pulang untuk menyembuhkan diri, memenuhi janji, serta meraih kesempatan berbahagia.

Resensi:
Sejak pernikahannya yang terlihat sempurna hancur, Sophie lebih memfokuskan diri dalam pekerjaannya. Namun sebuah peristiwa yang nyaris merenggut nyawanya membuatnya menyadari bahwa anak-anak yang selama ini diabaikannya adalah harta terpenting dalam hidupnya. Sophie pun memutuskan untuk pulang ke Avalon, kota kecil tempat kedua anaknya, Daisy dan Max tinggal bersama ayahnya, Greg yang sudah menikah kembali dengan Wali Kota tempat tersebut.

Sebuah peristiwa yang terjadi di awal kedatangannya ke Avalon mempertemukan Sophie dengan Noah, seorang dokter hewan yang kemudian mencoba memasuki kehidupan baru Sophie yang telah menjadi seorang nenek karena Daisy menjadi single mother. Sebagai seorang ibu dengan dua anak yang sangat jarang diberinya perhatian di  masa lalu, Sophie berusaha dengan susah payah membayarnya dengan berusaha terlibat lebih banyak dalam kehidupan mereka.

Tentu tidak mudah mendapatkan kembali kepercayaan anak-anak yang sudah lama dia abaikan. Sophie pun lebih fasih menjadi pengacara daripada menjadi seorang ibu. Namun dengan bantuan Noah yang ramah dan hangat yang tidak kenal menyerah untuk mendekatinya, Sophie perlahan menjadi dekat dengan anak-anaknya dan menikmati hidupnya lebih sebagai seorang ibu daripada seorang wanita yang mengejar karir.

Hubungan sophie dan Noah pun berjalan lancar sampai akhirnya sebuah rahasia yang disimpan oleh Noah tanpa sengaja diketahui Sophie dan membuatnya mundur teratur. Namun sekali lagi, kekuatan cinta mengalahkan segalanya karena Noah tahu bagaimana caranya meluluhkan hati wanita tersebut.

Buku keempat dalam seri Lakeshore Chronicles ini mengajak pembaca memahami perceraian Greg-Sophie dari sisi Sophie yang dari buku sebelumnya terlihat kurang bertanggungjawab dengan keluarganya karena lebih memilih untuk mengejar karir daripada mengasuh kedua anaknya. Semua tindakan Sophie tentu saja tidak begitu saja terjadi, latar belakang keluarganya yang sempurna membuat Sophie merasa harus menjadi yang terbaik sehingga sering mengesampingkan perasaan orang-orang terdekat yang disayanginya.

Kisah para tokoh pendukung di sekeliling Sophie dan Noah pun turut diceritakan dengan porsi tidak berlebihan. Selain sebagai pelengkap cerita, kehadiran para tokoh tersebut sekaligus menjadi benang merah ke buku-buku selanjutnya dalam seri Lakeshore Chronicles.

Sensasi rasa yang tertinggal: 3/5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s