Riddle Secret Santa 2014

SecretSanta2014

Halo, menjelang akhir tahun ini sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh Divisi Event BBI, hari ini adalah waktunya posting riddle. Yup, the infamous riddle form our beloved Secret Santa (SS)! Mari kita lihat riddle seperti apa sih yang disisipkan Santa-ku kali ini?

Sebelumnya mari kita lihat kado yang dikirimkan Santa yang baik hati padaku tahun ini. Taraaaa…Picture2Dua buku? Iya, alhamdulillah tahun ini aku mendapat dua buku dari Santa. Sempat kaget juga waktu menerima paketnya kok tebal banget. Seingatku tidak ada buku setebal itu di wishlist yang aku posting beberapa waktu lalu. Begitu membuka paketnya, baru deh ketahuan kalau isinya dua buku yang kebetulan ukurannya sama.

Buku yang kudapat adalah Burial Rites dan The Screaming Staircase yang genre-nya mirip-miriplah, hantu dan kematian. Eh, tapi kok tertulis romance di belakang buku Burial Rites? Hmm, nantikan saja resensinya di bulan Januari 2015 ya.

Nah, sekarang riddle-nya, jeng jeng jeng…Picture1

“Kami” jatuh ketika aku bernyanyi. Putih.
비가 오는 날엔 나를 찾아와
-BEAST-

#Secret Santa 2014

Santa kreatif sekali menempelkan bunga es/bunga salju dan catatan kecil petunjuk yang disertai tulisan hangeul lirik lagu Beast di buku The Screaming Staircase. Uwoo, Santa bisa bahasa Korea? Pencinta K-Pop? Atau Pencinta bunga es/bunga salju? Yang terakhir ini tebakan saja karena sepertinya Santa sengaja memilih kertas kado bergambar bunga es/bunga salju biar match dengan riddle-nya.

Awalnya aku sempat kebingungan mengartikan riddle dari Santa dan menghubung-hubungkannya dengan daftar nama peserta event SS 2014. Namun karena sebuah kebetulan aku akhirnya mendapatkan pencerahan! Sebuah kebetulan yang membuatku tertawa, hahahahaha.. #oops

Nah, apakah para peserta event SS 2014 lainnya sudah bisa menebak siapa Santa masing-masing? Atau malah belum mendapatkan pencerahan sama sekali? Jangan khawatir, jangan pernah abaikan riddle yang kalian dapat. Pandangi, resapi, dan pahami semua petunjuk yang ada, riddle itu akan “berbicara” dan niscaya kalian akan mendapat jawabannya.

Kalau masih belum pecah juga riddle-nya jangan khawatir, biasanya banyak detektif SS yang akan membantu para peserta yang menemui jalan buntu. Well, keseruan menebak-nebak riddle peserta lainnya dimulai dari sekarang, BAM!

PS: Jadi, ada yang sudah bisa menebak riddle dari Santa-ku? Hehehehe

16 thoughts on “Riddle Secret Santa 2014

  1. Pingback: Santa yang Terkuak | Melihat Kembali

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s