Wishful Wednesday #27

wishful-wednesdayHalo, aku datang lagi di Rabu terakhir di bulan Januari untuk berbagi kegembiraan berangan-angan punya buku incaran. Nah, kali ini buku yang kuincar adalah…

Presentation1-221x300White as Milk, Red as Blood
Penulis : Alessandro D’Avenia
Terbit : Januari 2015
Harga : Rp59.000,-

———————————————–

 Sinopsis:
http://www.rumah-buku.net/white-as-milk-red-as-blood-by-alessandro-davenia.html

“…mencintai adalah kata kerja bukan kata benda. Bukan sesuatu yang diciptakan sekali untuk selamanya, tetapi berevolusi, naik, turun, tenggelam, bagai sungai yang tersembunyi di jatung bumi.”

Seperti kebannyakan remaja lelaki 16 tahun, Leo benci sekolah dan baginya guru adalah sekumpulan vampire yang  selalu mencari mangsa. Ia lebih suka nongkrong bersama teman-temannya, mendengar musik di ipodnya, main sepakbola dan kebut-kebutan dengan sepeda motor kesayangannya. Namun seoprang guru filsafat pengganti di sekolahnya berhasil membangunkan semangatnya untuk hidup dengan mimpi.

Mimpi Leo adalah Beatrice, gadis berambut merah tercantik di sekolahnya. Warna merah itu adalah semangat hidup Leo. Tapi cintanya yang menggebu itu hanyalah sebatas melihat dari jauh pujaan hatinya. Mimpi Leo mendadak hancur saat Leo mengetahui bahwa Beatrice mengidap leukimia. Warna merah itu pudar, menjadi putih, warna yang dibencinya.

Saat Leo semakin terpuruk dalam kehampaan, Silvia, sahabat sejatinya selalu mendampingi utuk mewujudkan mimpinya. Meskipun hatinya remuk dan berdarah, Leo terus menggali ke dalam dirinya, dan sadar bahwa mimpi tidak bisa mati.

Buku ini telah terjual lebih dari 700.000 eksemplar di negara asalnya Italia, dan telah difilmkan dengan judul asli Bianca Come Il Latte, Rosa Come Il Sangue.

Sebenarnya aku ingin memasukkan buku ini ke WW minggu lalu, namun aku memutuskan untuk menundanya karena sudah memiliki buku incaran seminggu lalu. Nah, mengapa buku ini masuk ke dalam WW-ku kali ini? Tidak lain karena kovernya dan judulnya yang menarik perhatianku. Usai membaca sekilas sinopsis di balik buku, aku cukup tertarik walau tema yang diambilnya sudah jamak diceritakan oleh para penulis lain, tentang kekuatan cinta melawan penyakit leukimia.

Mungkin leukimia menjadi topik yang basi bagi kebanyakan orang, bahkan saat aku mencoba mencari referensi di goodreads.com pun kebanyakan hanya memberi 2 bintang untuk buku karya penulis Italia ini. Penerbitnya di Indonesia tidak terlalu terkenal sampai aku lupa. Bahkan susah sekali menemukan informasi tentang versi terjemahan buku ini sehingga aku kesulitan mendapatkan datanya.

Namun entah mengapa rasa penasaranku masih bertahan hingga saat ini sehingga tetap saja kumasukkan buku ini dalam buku wishlist-ku. Untunglah ada sekilas data buku ini yang kutemukan di rumah-buku.net sehingga bisa kumasukkan ke dalam WW ini. Semoga saja dalam waktu dekat aku bisa membeli buku ini di toko buku diskon langgananku ya, hehe.

  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post WW milik mbak Astrid). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.

Jangan lupa berkunjung ke blog lain yang memajang WW ya^^

One thought on “Wishful Wednesday #27

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s