Santa yang Terkuak

SecretSanta2014Seperti sudah kujanjikan di post resensi buku kado dari SS, kali ini aku akan mencoba menebak siapa SS-ku kali ini.

Masi ingat riddle dari Santa sebagai petunjuk siapa dirinya? Jika lupa, silakan cek di post riddle Secret Santa ya? #dikeplak

Nah, dalam post tersebut aku sempat menyatakan bahwa ada bantuan tidak terduga di grup WhatsApp. Petunjuk itu tidak lain datang dari MasTezar yang entah kebetulan atau tidak menunjukkan riddle yang dipost di sebuah akun instagram kepada Kak Mute. Sepertinya Mas Tezar ingin menunjukkan bahwa dia tahu kalau riddle yang diposting itu mengarah kepada Kak Mute.

Nah, saat itu aku merasa pernah melihat tulisan tangan yang di-post tersebut. Buru-buru aku cari nama pemilik akun yang tersorot di dalam screen shoot tadi. Selain penasaran dengan tulisan tangannya, nama akun instagramnya mengingatkanku pada petunjuk di riddle Santa. Ketika membuka instagram dan menemukan berbagai tulisan tangan yang diposting si empu pemilik akun, maka yakinlah sudah bahsa memang dia Santaku.

Mau tahu bagaimana koneksi petunjuk di riddle dan petunjuk tidak sengaja itu? Mari kita analisis bersama.

  • Nama akun IG: raindropsiro.
  • Petunjuk di riddle Santa: Kami” jatuh ketika Aku bernyanyi. Putih. 비가 오는 날엔 나를 찾아와.-BEAST-
  • Sudah menemukan kemiripannya? Yang pertama menarik perhatianku adalah Siro yang dalam bahasa Jepang artinya putih. Langsung ingat guguknya Shinchan yang dipanggil Siro karena berbulu putih.
  • “Kami” yang dimaksud dalam lagu yang dinyanyikan oleh Beast, Korean boyband itu adalah 비, bahasa Korea dari hujan, a.k.a rain dalam bahasa Inggris. Yang datang bersama hujan apa sih? Tentu saja tetesan air hujan alias raindrop.

Jadi tebakanku sudah bulat tidak bisa ditawar. Let me proudly announce my Secret Santa is the owner of instagram account named raindropsiro a.k.a Siti Robiyah dengan blog bukunya: http://review-siro.blogspot.com/ #berdoasemogabenar #jangansampaisalah

Nah, kalian sudah menemukan Santa-nya masing-masing? Atau malah terjebak menebak Santa yang lain karena gagal memecahkan riddle dan bahkan terjerumus ke jebakan batman meskipun sudah dibantu oleh para master riddle? Don’t worry be happy, Guys. Tujuan event SS ini adalah berbagi kebahagiaan dan keseruan untuk mempererat persaudaraan antar member BBI. Benar atau salah let’s just make it as a piece of our memory with BBI and enjoy your time while you doing your blogwalking!

16 thoughts on “Santa yang Terkuak

  1. Pingback: Burial Rites-Ritus-Ritus Pemakaman | Melihat Kembali

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s