Annie’s Song

17984545Detail buku:
Penulis: Catherine Anderson
Penerbit: Avon
Format: ebook

Sinopsis:

Annie Trimble lives in a solitary world that no one enters or understands. As delicate and beautiful as the tender blossoms of the Oregon spring, she is shunned by a town that misinterprets her affliction. But cruelty cannot destroy the love Annie holds in her heart.

Alex Montgomery is horrified to learn his wild younger brother forced himself on a helpless “idiot girl.” Tormented by guilt, Alex agrees to marry her and raise the baby she carries as his own. But he never dreams he will grow to cherish his lovely, mute, and misjudged Annie; her childlike innocence, her womanly charms and the wondrous way she views her world. He becomes determined to break through the wall of silence surrounding her; to heal… and to be healed by Annie’s sweet song of love.

Resensi:
Annie Trimble adalah seorang gadis yang selama ini dianggap idiot dan kekanak-kanakan. Ketidakmampuannya untuk mendengar, bicara, dan mengekspresikan perasaannya sesuai dengan umurnya membuat Annie disembunyikan dari masyarakat oleh keluarganya. Pertemuan Annie dengan Douglas Montgomery membawa bencana untuknya karena pria itu memerkosanya hingga hamil.

Alex Montgomery, kakak Douglas memilih untuk bertanggungjawab atas tindakan adiknya. Bahkan dia memutuskan hubungan dengan sang adik yang sejak kecil dia rawat dan penuhi segala kebutuhannya semenjak kedua orang tuanya meninggal.

659600Sejak awal menemui kedua orang tua Annie, Alex sudah merasa kalau mereka tidak terlalu peduli dengan gadis itu. Bahkan mereka terlihat malu mempunyai anak seperti Annie sehingga lebih mementingkan karir politik ayah Annie daripada kebahagiaan anak bungsu mereka itu. Namun Alex bertekad menerima Annie apa adanya dan berusaha memberikan apa yang dianggapnya terbaik untuk Annie. Sayang sekali Alex tidak memahami kebutuhan sang Istri yang masih polos itu sehingga sempat membuat gadis itu menderita.

Ketika menyadari kesalahannya dan kenyataan bahwa Annie sebenarnya hanya tuli dan tidak idiot, Alex menemukan bahwa gadis itu spesial dengan caranya sendiri dan segera membuatnya jatuh cinta. Annie tentu saja ingin hidup dalam perlakuan normal orang-orang di sekitarnya sehingga Alex memberanikan diri untuk mulai berkomunikasi dengan sang Istri dengan berbagai cara, termasuk belajar bahasa isyarat.

Atas dorongan Alex, Annie perlahan mampu keluar dari kepompong dunianya yang sunyi. Alex bahkan sengaja membelikan Annie berbagai alat musik untuk melatih pendengarannya setelah menyadari bahwa gadis itu sangat tertarik dengan berbagai macam bunyi. Bersama-sama mereka belajar untuk mengenal satu sama lain dan menyamakan cara pandang masalah, mulai dari hal sederhana sampai ke hal yang lebih rumit. Bahkan Alex berhasil meyakinkan orang tua Annie bahwa puteri mereka hanyalah gadis biasa yang sebenarnya sangat berharga untuk diasingkan dari masyarakat.

Buku ini termasuk dalam sub genre western historical romance walaupun memang tidak banyak memperlihatkan unsur western pada umumnya. Hanya diceritakan bahwa Alex tinggal di sebuah rumah besar dengan peternakan, dan sempat disinggung juga ketika dia membantu kelahiran kuda.

Sayang sekali konflik antara Douglas dan Alex kurang diekplorasi, hanya terjadi dua kali, dan itu pun menurutku tidak menyelesaikan masalah dan mengubah kepribadian Douglas. Interaksi terpusat pada Alex dan Annie sehingga belum terlihat interaksi keduanya dengan masyarakat luas, salah satu hal yang sebenarnya dikhawatirkan oleh orang tua Annie sejak awal pernikahan mereka.

Buku ini menceritakan sebuah perjalanan cinta yang tidak mengutamakan kesempurnaan untuk menjadikannya indah, tetapi kebersamaanlah yang menjadikan segalanya menjadi lebih bermakna. Bahkan di saat kita semua takut kehilangan orang-orang yang kita cintai, kepercayaan satu sama lain menjadi kunci utamanya. Bacaan yang cocok untuk para pembaca setia cerita romance pada umumnya.

Sensasi rasa seusai baca: 3/5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s