In A Blue Moon

25053346Detail:
Judul: In A Blue Moon
Penulis: Ilana Tan
Ilustrasi dan desain kover: Kitty Felicia Ramadhani
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
Tebal: 320 hlm
Cetakan 2015
ISBN: 978-602-03-1462-4

Sinopsis:

“Apakah kau masih membenciku?”
“Aku heran kau merasa perlu bertanya.”

Lucas Ford pertama kali bertemu dengan Sophie Wilson di bulan Desember pada tahun terakhir SMA-nya. Gadis itu membencinya. Lucas kembali bertemu dengan Sophie di bulan Desember sepuluh tahun kemudian di kota New York. Gadis itu masih membencinya. Masalah utamanya bukan itu—oh, bukan!—melainkan kenyataan bahwa gadis yang membencinya itu kini ditetapkan sebagai tunangan Lucas oleh kakeknya yang suka ikut campur.

Lucas mendekati Sophie bukan karena perintah kakeknya. Ia mendekati Sophie karena ingin mengubah pendapat Sophie tentang dirinya. Juga karena ia ingin Sophie menyukainya sebesar ia menyukai gadis itu. Dan, kadang-kadang—ini sangat jarang terjadi, tentu saja—kakeknya bisa mengambil keputusan yang sangat tepat.

Resensi:
Salah seorang teman pernah berkata bahwa Ilana Tan itu jago menulis cerita dengan bahasa baku tapi enak dibaca dan tidak kaku, buku ini pun demikian adanya. Dialog dan jalinan ceritanya mengalir lancar dan enak dinikmati, membuat pembaca enggan melepasnya sejak membuka halaman pertamanya.

Namun demikian, konflik yang terjadi dalam kisah cinta Lucas-Sophie ini terkesan mudah diselesaikan tanpa banyak salah paham yang terlalu lama di antara kedua tokoh utama. Agak mengganjal bagiku karena kesannya kok gampang sekali mereka saling mengerti ya? Bahkan untuk dua orang yang punya masa lalu cukup buruk di masa SMA mereka, keduanya cepat sekali berbaikan.

Para tokoh pendamping di sekitar Lucas-Sophie sepertinya orang-orang baik yang jika awalnya berniat jahat pun sepertinya tidak kesampaian karena lagi-lagi pasangan tokoh utama ini terlalu baik untuk dikhianati.

Yah, tidak boleh banyak protes sih karena buku ini memang diperuntukkan bagi para fans dan pencinta cerita romance yang ringan. Jadi bagi kamu yang mencari cerita cinta semanis gula-gula dengan akhir bahagia, silakan baca buku ini ya.

Sensasi rasa yang tertinggal: 3/5

3 thoughts on “In A Blue Moon

  1. Pingback: [Wrap Up Post] Lucky No.15 Reading Challenge 2015 | Melihat Kembali

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s