Secret Santa 2015: Riddle

SS2015-1-300x300Semangat Minggu pagi semuanya! Jarang-jarang nih di hari malas-malasan sedunia ini aku nge-blog. Yak, ini kulakukan karena ini saatnya posting riddle dalam rangka event Secret Santa (SS) 2015. Para peserta SS tahun ini sudah mengirim dan menerima kado semuanya kan? Ya, walaupun sepertinya ada beberapa peserta yang mendapatkan kado di detik-detik terakhir, namun semoga saja semua masih tetap semangat untuk membaca kado dari Santa dan memecahkan riddle-nya. Nah, kado dan riddle seperti apa yang kudapat? Let’s check it out!

Yak, inilah penampilan kado dari Santa yang kuterima pada tanggal 23 November 2015. Rasa capek sepulang kerja seakan hilang ketika melihat paket berwana pink ini di kasurku.

20151123_182003

Si kotak-kotak pink kado dari Santa (=^^=)

Setelah kubuka, ternyata isinya cukup membuatku meringis #halah. Yak, kado dari Santa yang kudapat adalah buku kuning a.k.a A Clash of Kings yang cukup fresh from the oven saat itu! Wuih, keder juga karena artinya aku harus menamatkan dulu buku merah alias A Game of Thrones yang noabene adalah prekuelnya, huahahaha #ketawamirismenahanmenangis.

20151123_182438

A Clash of Kings ber-bonus goodie bag dan tempat pensil berisi riddle

Ini dia penampilan kado dari Santa, lengkap dengan berbagai bonus yang menyertai si buku kuning dan kotak pensil bergambar icon smile yang tentu saja kuning juga. Pada awalnya aku sempat bingung mencari riddle-nya karena hanya menemukan ucapan kecil dari Santa di luar kota pensil. Namun setelah membuka kota pensil tersebut, aku temukan riddle yang sebenarnya yang bisa dilihat pada gambar di bawah ini:

20151123_183205

Here comes the infamous riddle

Riddle-nya cakep ya. Dan sudah tentu jawabannya pasti karena menggunakan ilmu pasti sebagi petunjuknya #halah. Aku sendiri tidak bisa langsung memecahkan riddle tersebut karena memang harus mencari bantuan berbagai media pemecah riddle #lebay. Namun untunglah, dengan semua petunjuk yang tersirat jelas di dalam riddle, beberapa hari kemudian aku sukses memecahkannya, ahzek.

Santaku yang baik, tunggu bulan depan ya, akan kubeberkan identitasmu dari petunjuk-petunjuk di riddle-mu. Nah, ada yang bisa memecahkan riddle dari Santa-ku ini? Asyik loh cara menemukan identitas Secret Santa ini, lumayan untuk melepaskan stress =).

7 thoughts on “Secret Santa 2015: Riddle

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s