Melihat Kembali Reading Challenge 2015

banner-edit

picture source. edited by daneeollie

HAPPY NEW YEAR 2016 everyone!

Yak, di tahun 2016 ini mari kita lihat kembali Reading Challenge apa saja yang sudah kujalani. Seberapa banyak yang sukses dan seberapa banyak yang gagal total? Semuanya terangkum di sini.

1. GOODREADS RC 2015
Untuk Goodreads RC, di tahun 2015 aku terpaksa menurunkan target menjadi 70 buku saja dari semula 100 buku karena waktu yang sudah tidak memungkinkan lagi. Well, memang sudah kebiasaan aku menurunkan target di detik-detik akhir, tapi tahun ini sepertinya yang terparah #sigh

2. BBI RC 2015|
Untuk Posbar BBI dan Opini BBI, aku hanya bisa mengikuti sedikit sekali, bisa dikatakan hanya kulakukan di awal dan akhir tahun saja sementara di pertengahan tahun banyak bolongnya. Menyedihkan sekali, karena ini kan blog buku dan sebagai BBIers aku merasa sangat sedih😥

3. 2015 Joglosemar Tantangan Babat Timbunan
Untuk Challenge yang satu ini…jujur, aku tidak menyadarinya lagi karena sejalan dengan tidak konsistennya aku membaca buku, pembelian bukuku pun tidak konsisten, dalam arti tidak terdokumentasikan dengan baik, so kuanggap Challenge ini gagal #tutupmuka

4. 2015 Donate for Comments
Karena jumlah post-ku di tahun 2015 termasuk sedikit, maka bisa dipastikan jumlah comments-nya pun sedikit. Sayang sekali memang, karena aku hanya mendapatkan 253 komentar selama tahun 2015, namun komitmen untuk donasi ini tetap akan aku lakukan dan kutitipkan via host challenge ini, Oky Septia.

5. 2015 Read Big Challenge
Untuk RC yang satu ini ternyata aku cukup sukses membaca buku-buku bantal yang ada di timbunanku. So far ada sekitar 8 buku bantal yang sudah aku baca #terharu. Wrap Up Post-nya kutunda di akhir bulan Januari karena rentang waktunya ternyata mundur sebulan *peluk-peluk Alvina selaku hostnya karena berarti aku bisa menulis resensi buku yang belum selesai semua itu, ha #dikeplakVina

6. Personal Project: 2015 Nicholas Sparks Reading Challenge
Well, proyek pribadi ini termasuk gagal di jalan karena aku hanya berhasil membaca dua buku saja, sementara ((koleksi)) buku Nicholas Sparks-ku tentu saja ada satu kotak sendiri di rak buku #fansgagal. Namun karena ini proyek pribadi, makan RC ini akan aku lanjutkan di tahun 2016

7. Receh for Books 2015
Nah, challenge yang unik dan menyenangkan ini berhasil kulakukan walau jumlahnya hanya sedikit. Maklum saja sekarang jarang mendapatkan recehan, hu3.

8. Project Baca buku Cetak 2015
Untuk Challenge ini aku hanya berhasil membaca buku cetak sebanyak 37 buah, kurang dari targetku semula sebanyak 50 buku. Ketigapuluh tujuh judul buku cetak tersebut adalah:

  1. Sunshine Becomes You – Ilana Tan
  2. Fortunata- Ria N. Badaria
  3. Perfect Pain – Anggun Prameswari
  4. The Chronicles of Audy: 21 – Orizuka
  5. The Chronicles of Audy: 4R – Orizuka
  6. American Gods – Neil Gaiman
  7. Critical Eleven – Ika Natassa
  8. Love Is The End – Christina Tirta,
  9. Pride and Prejudice – Jane Austen
  10. Sabtu Bersama Bapak – Aditya Mulya
  11. Tapestry – Karen Ranney
  12. Mean Streak – Jejak Kelam – Sandra Brown
  13. Deadline – Tenggat Waktu – Sandra Brown
  14. Fortunately, The Milk – Untunglah, Susunya – Neil Gaiman
  15. The Bridgerton’s: Happily Ever After – Bahagia Selamanya – Julia Quinn
  16. In a Blue Moon – Ilana Tan
  17. Burned Alive – Souad
  18. Fall – Caramella
  19. Vice Versa – Caramella
  20. Whisper (Riley Bloom #4) – Alyson Noel
  21. Up Close and Dangerous – Cinta Sarat Bahaya – Linda Howard
  22. The Longest Ride – Nicholas Sparks
  23. Wed Him Before You Bed Him – Cintai Dia Sebelum Kaunikahi Dia – Sabrina Jeffries
  24. Baby, Don’t Go (Southern Roads, #3) – Stephanie Bond,
  25. Yang Terbaik Dariku – The Best of Me – Nicholas Sparks
  26. Baby, Come Home (Southern Roads, #2) – Stephanie Bond,
  27. Baby, Drive South (Southern Roads, #1) – Stephanie Bond,
  28. Bridge to Terabithia – Katherine Paterson
  29. The Silkworm – Ulat Sutra – Robert Galbraith
  30. The Screaming Staircase – Undakan Menjerit – Jonathan Stroud
  31. Dreamland (Riley Bloom, #3) – Alyson Noel
  32. The Cuckoo’s Calling – Dekut Burung Kukuk – Robert Galbraith
  33. Shimmer (Riley Bloom #2) – Alyson Noel
  34. The World of the Hunger Games – Kate Egan
  35. Radiance (Riley Bloom, #1) – Alyson Noel
  36. The Casual Vacancy – Perebutan Kursi Kosong – J.K. Rowling
  37. Friends to Forever – Nikki Logan

9. Lucky No.15 Reading Challenge 2015
Nah, ini dia RC yang seharusnya bisa kulakukan dengan lebih baik namun aku megap-megap menjalaninya. Here’s the Wrap Up Post for this challenge.

10. 2015 TBRR Pile RC
Walaupun buku-buku di timbunan begitu banyaknya, namun nyatanya aku mash tetap belum bisa menaklukkannya. So, sorry to say, tahun ini aku gagal lagi menyelamatkan RC ini #pukpuktimbunan

Yak, itulah sekilas perjalanan Reading Challenge-ku di tahun 2015 lalu. Kuharap di tahun 2016 ini lebih banyak RC yang bisa sukses kutaklukkan #makeawish

Leave a Reply

