Melihat Kembali 2016 Blogoversary Giveaway

2016-blogoversary_Hari ini, tepat 4 tahun lalu blog buku ini mulai aktif menyapa dunia maya. Selama kurun waktu tersebut, blog ini mengalami pasang surut jumlah posting dan jumlah pengunjung. Memang semuanya tergantung dari keaktifanku membuat post di sini yang seringkali terhambat kehidupan nyata dan mood-ku yang naik turun.

Selama rentang waktu 4 tahun, ternyata aku baru satu kali membuat blogoversary, yang artinya aku absen merayakan hari lahirnya blog ini 3 tahun terakhir. Semua terjadi karena hectic kerjaan di akhir dan di awal sehingga tidak jarang aku terlupa dan baru mengingat rencana blogoversary giveaway setelah lewat tanggal 4 Januari.

Untuk itu, di tahun 2016 ini aku ingin berbagi kegembiraan lagi dengan mengadakan 2016 Blogoversary GA untuk perkembangan blog ini. Nah, apa saja ketentuannya?

  1. Peserta GA tinggal di Indonesia
  2. Membagi info tentang 2016 Blogoversary GA ini di sosial media apa saja dan jangan lupa mention twitter @daneeollie
  3. Menjawab pertanyaan di kolom komentar dengan mencantumkan: nama lengkap, ID (twitter, FB, IG), email (dengan format: nama id[at]gmail[dot]com contoh: daneeollie[at]gmail[dot]com
  4. GA berlangsung dari tanggal 4 Januari-23 Januari 2016.
  5. Pememang GA ini akan diumumkan pada tanggal 24 Januari 2016.
  6. Akan dipilih 3 (tiga) orang pemenang yang masing-masing akan mendapatkan paket buku pilihan sendiri senilai @Rp100.000,- dan Kalender BBI 2016. Para pemenang akan dihubungi via email dan diharapkan responnya dalam waktu 2 x 24 jam. Apabila dalam kurun waktu tersebut tidak ada respon, akan ditentukan pemenang lainnya.
  7. Pertanyaan yang harus dijawab pada kolom komentar:

Beri kritik dan saran membangun untuk sekotakceritaseusaibaca.wordpress.com.

  1. Bagaimana tampilan blog ini? Perlu pembaharuan atau tidak?
  2. Apa yang kau harapkan saat mengunjungi blog ini?
  3. Sebutkan hal apa yang menjadi kekurangan dari blog ini!
  4. Selain resensi buku, sebutkan post apa yang ingin kau baca saat mengunjungi blog ini!
  5. Pilih salah satu post di blog ini yang merupakan post favoritmu dan sertakan linknya.

Mudah bukan? Silakan curhat sebanyak-banyaknya terkait blog ini di kolom komentar. Aku akan membacanya satu persatu dan mencari kritik dan saran yang paling menyentuh hatiku.

Tunggu apalagi, silakan bergabung dalam Blogoversary GA ini. Let’s share the happiness to everyone, Guys!


PS: Oh iya, karena di wordpress ada auto moderasi untuk semua komentar yang masuk, jangan panik kalau komentar kamu tidak langsung muncul ya. Insyaallah komentar kamu sudah masuk dan tinggal aku approve saja. Tapi kalau benar-benar khawatir komentarnya belum masuk, silakan tanya padaku via twitter ya. Terima kasih, semoga beruntung ya ^^v.

18 thoughts on “Melihat Kembali 2016 Blogoversary Giveaway

  1. Nama: Dion
    Twitter: @dion_yuli4nto
    email: yuliantodion[at]gmail[dot]com

    Jawaban:
    1. Bagaimana tampilan blog ini? Perlu pembaharuan atau tidak?

    Sepertinya, blog ini terlalu pucat Kakak, untuk blogger yang seberwarna Kak Dani. Entahlah, saya tahu pemilihan warna latar blog adalah murni pilihan si pemilik blog, memang kadang warna netral itu enak di mata dan kesannya simpel, nggak ribet (kayak perhatianku), tapi kurang menangkap mata saja sih sepertinya. Kalau boleh, dikaish semburat-semburat keindahan gitu biar ada warna lain di blog ini. Smeburat kelabu juga boyeh, asal kakak senang dan saya menang, yay!

    2. Apa yang kau harapkan saat mengunjungi blog ini?
    Update dari ulasan buku-buku yang baru dibaca, nggak baru2 amat gapapa sih tapi kalau bisa dari 8 buku yang dibaca, 5 di antaranya ada ulasannya di blog kak dani. Trus, giveawaynya seringin ya

    3. Sebutkan hal apa yang menjadi kekurangan dari blog ini!
    Kurang banyak kuisnya *ditampak bolak-balik

    4. Selain resensi buku, sebutkan post apa yang ingin kau baca saat mengunjungi blog ini!
    Saya ingin baca eh liat foto-foto timbunan baru kak Dani dan berapa harganya dan kenapa saya juga harus menimbunnya *cari2 pembenaran

    5. Pilih salah satu post di blog ini yang merupakan post favoritmu dan sertakan linknya.

    Saya suka post tentang ‘Receh for Books’ karena menurut saya ini adalah gerakan yang indah sekaligus elegan untuk menambah timbunan. Linknya ini

    https://sekotakceritaseusaibaca.wordpress.com/2016/01/03/wrap-up-post-receh-untuk-buku-2015/#comment-1896

    Terima kasih, sukses buat blog dan pemiliknya.

  2. Ikutan ya kak Danee, sudah share di https://mobile.twitter.com/tezarnet/status/683895160778850304?p=v
    nama: tezar ari yulianto
    id fb/twitter/ig: tezarnet
    imel: tezarnet[at]gmail[dot]com
    jawaban:
    1. Perlu nggak ya? #imho menurutku nggak. Udah cantik kok. Yang perlu mungkin perlu mencoba beli domain?
    2. Rekomendasi buku buat dibaca. Buku bintang 1 juga boleh. Mungkin kita kadangka memang butuh buku semacam itu sebagai selingan.
    3. Intensitas ngeblog mungkin? Etapi saya juga sudah jarang ngeblog (jadi semacam keluhan buat diri juga, hahaha). Mungkin lebih banyak terfokus pada postingan review ya. Bisa dieksplore berbagai hal tentang buku, seperti cerita tentang toko buku di Solo, dst
    4. Pingin banget Kak Dani bikin postingan tentang meme (yang dibikin sendiri) isinya tentang quotes dari buku-buku yang Kak Dani baca. Cocok deh dengan keahlian desain grafisnya kak Dani
    5. Postingan review Fifty Shades of Grey, :)) isinya lengkap, juga reviewnya menarik di https://sekotakceritaseusaibaca.wordpress.com/2012/07/22/fifty-shades-of-grey/

  3. Desty
    id fb/twitter : destinugrainy
    Share : https://twitter.com/destinugrainy/status/683915006312714240

    Jawaban:
    1. Tampilan blognya kalau bisa dibikin 2 kolom aja mbak. Soalnya kalau 3 kolom, bagian reviewnya jadi kekecilan. Atau kalau mau tetap 3 kolom pilih yang bagian tengahnya lebih lebar. Trus itu…link dan banner SS-nya diganti ya…itu masih 2014 *hihi*
    2. Review-nya tentu saja. Makanya saya menyarankan kolom bagian review dibikin lebih lebar.
    3. Sudah terjawab di atas kan?
    4. Selain review, misalnya opini bareng BBI. Atau soal utak-atik desain grafis untuk blog. Sebagai sesama WP gratisan yang fakir widget dan template, mbak Dani pasti tahulah maksud saya…hehe
    5. Kayaknya postingan ini yang membuat kita lebih dekat ya mbak…. selain SS tentu saja. https://sekotakceritaseusaibaca.wordpress.com/2012/07/22/fifty-shades-of-grey/

  4. Nama ; Alvina
    twitter : @alvina13
    share : https://twitter.com/alvina13/status/683957454053355521

    1. Bagaimana tampilan blog ini? Perlu pembaharuan atau tidak?
    Setuju ama mba desty, kalau mau dibikin tiga kolom, yang tengah lebar dan bagian kolom sebelah kiri itu dikecilin aja, keknya gede bener.
    Terus header blognya memang sengaja ditaruh di kiri ya, mbak? Biasanya kan di tengah, gede gede gitu, biar pembaca blog tau oh judul blog ini dengan jelas
    Sama tag, gimana kalau dibedain. eh wordpress bisa dibedain ngga sih tagnya? Jadi berdasar author, berdasar genre, berdasar penerbit. jadi ngga uyel uyelen X)

    2. Apa yang kau harapkan saat mengunjungi blog ini?
    Revieeew, atau meme, atau apalah gitu, doodle mba dani seputar buku juga boleh

    3. Sebutkan hal apa yang menjadi kekurangan dari blog ini!
    kurang update. Ngoahahahhaha
    *ditimpuk kalender*

    4. Selain resensi buku, sebutkan post apa yang ingin kau baca saat mengunjungi blog ini!
    Cowok cowok cakep atau rekomendasi novel atau doodle mba dani.. atau yah selingan selain review juga ga apa mbak.

    5. Pilih salah satu post di blog ini yang merupakan post favoritmu dan sertakan linknya.
    Fifty Shades of Grey. Karena ini yang menyatukan kita ya. *dikeplak aki*
    https://sekotakceritaseusaibaca.wordpress.com/2012/07/22/fifty-shades-of-grey/

  5. Hai mbak Dani, ikutan giveawaynya ya
    Nama : Melisa
    twitter: @melmarian
    link share: https://twitter.com/melmarian/status/684227478622097408

    1. Bagaimana tampilan blog ini? Perlu pembaharuan atau tidak?
    Kalau menurutku, pilih tema yang 2 kolom aja dan headernya di tengah. Font di sidebar kiri-kanan terlalu kecil di tampilan sekarang. Trus headernya didesain sendiri dong biar eyecatching😉

    2. Apa yang kau harapkan saat mengunjungi blog ini?
    Banyak giveawaynya #ditendang

    3. Sebutkan hal apa yang menjadi kekurangan dari blog ini!
    Tampilannya, hehehe. Udah kasih saran di no. 1 ya🙂

    4. Selain resensi buku, sebutkan post apa yang ingin kau baca saat mengunjungi blog ini!
    Aku suka baca curhat/pengalaman/tips tentang buku, misalnya tentang kebiasaan baca, gimana cara mengatasi reading slump, daftar buku yang ingin dibaca tapi belum juga terealisasi, atau apa lah random juga boleh😄

    5. Pilih salah satu post di blog ini yang merupakan post favoritmu dan sertakan linknya.
    Suka ini, reviewnya lengkap –> https://sekotakceritaseusaibaca.wordpress.com/2013/01/21/to-kill-a-mockingbird/

  6. nama lengkap : Amilah Rahmatunnisa
    ID (twitter, FB, IG), : @RnMilaa
    email : milaa.rn28[at]gmail[dot]com

    Bagaimana tampilan blog ini? Perlu pembaharuan atau tidak?
    Kritik : Tampilan di blog ini sudah cukup simple dan tidak terlalu banyak accesoris dan mudah di akses. Tapi aku masih merasa kurangnya paduan warna di blog ini. Tetapi perlu di perhatikan juga masalah view artikel dari segi pengunjung. karena menurutku bagian artikelnya dikasih porsi terlalu sedikit, dibandingkan bagian kiri& kanannya. Jadi sebagai pembaca aku merasa terganggu dengan sedikitnya ruang pada artikel dan harus beberapa kali mendekatkan mata ke monitor untuk membaca apa yang tertulis di sana :v

    Saran : Mbak dani bisa memadukan warna untuk blog ini. Warna tersebut bisa dari warna-warna favorite mba dani sendiri, atau saranku sih warna-warna soft menurutku menarik. Tapi tidak papa juga kalau mba dani memilih warna terang. Kan toh hanya saran🙂 . Untuk tampilan blog. Aku rasa bagian kiri terlalu mengambil banyak tempat, jadi saranku sih di kecilin sedikit. Karena tidak akan mengurangi keindahan blog kok. Dan untuk tampilan review/artikel bisa lebih besar lagi. Karena itulah yang penting bukan? untuk di baca pengunjung dan bisa memberikan kesan nyaman saat mereka membacanya. Itu hanya saran mba boleh di terima boleh tidak😀 oh iya satu lagi mba sama banner yang panjang di atas blog. Tentu mba tau maksudku. Soalnya aku tertarik saat memasuki sebuah blog ada banner panjang yang menggambarkan blog itu sendiri atau menggambarkan sang pemilik blog. Referensinya aku memilih blogger-blogger terkenal seperti blog mba Atria, Mba sulis, Lovaren, Mbak dhynaharun dll ^_^
    Apa yang kau harapkan saat mengunjungi blog ini?

    Harapannya tentu tampilannya sudah jauh lebih baik dan yang pasti harapkanku saat mengunjungi blog ini adalah postingan terbaru dari mba Danee. Bisa memuat review buku baru atau artikel-artikel apapun yang menurutku menarik atau bisa juga curhatan mba danee :v . Yang pasti bisa bermanfaat ya mba. Kalau bermanfaat dan bisa menambah pengetahuanku , aku pasti akan baca hehe Dan terakhir tentunnya Giveaway dong mba (please angan timpuk aku) Soalnya siapa yang tidak tertarik mengunjungi suatu blog yang sedang mengadakan giveaway. Adanya saya disini juga awalnya karena itu mba *nyengir* Sering-sering ngadain Giveaway ya mba biar saya sering mampir kesini *eh maksudnya banyak yang mampir kesini.
    Sebutkan hal apa yang menjadi kekurangan dari blog ini!

    Sebenarnya suatu blog tidak ada kekurangannya kok. Asalkan artikelnya bisa di baca dan dipahami oleh pengunjung.
    Tapi ya itu tadi mba seperti yang saya bilang. Aku merasa blog ini kurang memberikan ruang untuk tampilan review/artikel dan kurangnya banner yang menarik perhatianku🙂 + blog ini kurang memadukan warna. Itu saja kok mba menurutku
    Selain resensi buku, sebutkan post apa yang ingin kau baca saat mengunjungi blog ini!

    1. Pengalaman mba danee
    gak tau kenapa kalau akau berkunjung ke suatu blog aku selalu mencari pengalaman- pengalaman apa saja yang sudah dialami sang pemilik blog. Karena dari situ aku bisa menjadi dekat dengan pemiliknya. Pengalaman disini bisa, mba bercerita tentang bagaimana rasanya menjadi anggota BBI dan bagaimana keseruannya sama event-event apa yang diadakan BBI. dan pengalaman lain tentunya yang berkesan.

    2. Pastinya Review-Review buku baru dong mba ^^ Ini blog buku bukan? Jadi aku selalu menanti review-review buku baru mba danee. Semoga dengan review mba danee aku jadi bisa memilih-milih buku mana yang harus aku beli😀 Pokoknya ngomongin buku memang seru

    3. Giveaway
    Well tidak terpungkiri aku masih mengharapkan yang satu ini *eh berharap di setiap postingan mba ada tulisan G–I-V-E-A-W-A-Y aduh ketauan gak modalnya :v Tapi itulah yang aku harapkan pada kenyataanya. Siapa sih yang gak mau buntelah gratis dan berasa dapat hadiah gitu😀 seneng banget
    Pilih salah satu post di blog ini yang merupakan post favoritmu dan sertakan linknya.

    FAQ BBI >> pas liat post ini jujur aku mupeng pengen ikutan :,( tapi karena jadwal yang padat dan sulit membagi waktu jadi aku masih takut kalau-kalau tidak bisa menjadi member BBI .Dari awal aku emang tertarik buat ikutan. Event-eventnya juga seru banget T,T sayang banget nih sampe sekarang belum bisa gabung mba danee
    Tapi aku yakin suatu saat pasti akan gabung kok dan lebih kenal mba danee dan member BBI yang lainnya. Masuk ke dunia para pecinta buku dan pecinta ilmu🙂

    https://sekotakceritaseusaibaca.wordpress.com/tentang-bbi/faq-bbi/

    • nama lengkap : Amilah Rahmatunnisa
      ID (twitter, FB, IG), : @RnMilaa
      email : milaa.rn28[at]gmail[dot]com

      1. Bagaimana tampilan blog ini? Perlu pembaharuan atau tidak?
      Kritik : Tampilan di blog ini sudah cukup simple dan tidak terlalu banyak accesoris dan mudah di akses. Tapi aku masih merasa kurangnya paduan warna di blog ini. Tetapi perlu di perhatikan juga masalah view artikel dari segi pengunjung. karena menurutku bagian artikelnya dikasih porsi terlalu sedikit, dibandingkan bagian kiri& kanannya. Jadi sebagai pembaca aku merasa terganggu dengan sedikitnya ruang pada artikel dan harus beberapa kali mendekatkan mata ke monitor untuk membaca apa yang tertulis di sana :v

      Saran : Mbak dani bisa memadukan warna untuk blog ini. Warna tersebut bisa dari warna-warna favorite mba dani sendiri, atau saranku sih warna-warna soft menurutku menarik. Tapi tidak papa juga kalau mba dani memilih warna terang. Kan toh hanya saran🙂 . Untuk tampilan blog. Aku rasa bagian kiri terlalu mengambil banyak tempat, jadi saranku sih di kecilin sedikit. Karena tidak akan mengurangi keindahan blog kok. Dan untuk tampilan review/artikel bisa lebih besar lagi. Karena itulah yang penting bukan? untuk di baca pengunjung dan bisa memberikan kesan nyaman saat mereka membacanya. Itu hanya saran mba boleh di terima boleh tidak😀 oh iya satu lagi mba sama banner yang panjang di atas blog. Tentu mba tau maksudku. Soalnya aku tertarik saat memasuki sebuah blog ada banner panjang yang menggambarkan blog itu sendiri atau menggambarkan sang pemilik blog. Referensinya aku memilih blogger-blogger terkenal seperti blog mba Atria, Mba sulis, Lovaren, Mbak dhynaharun dll ^_^

      2. Apa yang kau harapkan saat mengunjungi blog ini?

      Harapannya tentu tampilannya sudah jauh lebih baik dan yang pasti harapkanku saat mengunjungi blog ini adalah postingan terbaru dari mba Danee. Bisa memuat review buku baru atau artikel-artikel apapun yang menurutku menarik atau bisa juga curhatan mba danee :v . Yang pasti bisa bermanfaat ya mba. Kalau bermanfaat dan bisa menambah pengetahuanku , aku pasti akan baca hehe Dan terakhir tentunnya Giveaway dong mba (please angan timpuk aku) Soalnya siapa yang tidak tertarik mengunjungi suatu blog yang sedang mengadakan giveaway. Adanya saya disini juga awalnya karena itu mba *nyengir* Sering-sering ngadain Giveaway ya mba biar saya sering mampir kesini *eh maksudnya banyak yang mampir kesini.

      3 Sebutkan hal apa yang menjadi kekurangan dari blog ini!

      Sebenarnya suatu blog tidak ada kekurangannya kok. Asalkan artikelnya bisa di baca dan dipahami oleh pengunjung.
      Tapi ya itu tadi mba seperti yang saya bilang. Aku merasa blog ini kurang memberikan ruang untuk tampilan review/artikel dan kurangnya banner yang menarik perhatianku🙂 + blog ini kurang memadukan warna. Itu saja kok mba menurutku

      4. Selain resensi buku, sebutkan post apa yang ingin kau baca saat mengunjungi blog ini!

      1. Pengalaman mba danee
      gak tau kenapa kalau akau berkunjung ke suatu blog aku selalu mencari pengalaman- pengalaman apa saja yang sudah dialami sang pemilik blog. Karena dari situ aku bisa menjadi dekat dengan pemiliknya. Pengalaman disini bisa, mba bercerita tentang bagaimana rasanya menjadi anggota BBI dan bagaimana keseruannya sama event-event apa yang diadakan BBI. dan pengalaman lain tentunya yang berkesan.

      2. Pastinya Review-Review buku baru dong mba ^^ Ini blog buku bukan? Jadi aku selalu menanti review-review buku baru mba danee. Semoga dengan review mba danee aku jadi bisa memilih-milih buku mana yang harus aku beli😀 Pokoknya ngomongin buku memang seru

      3. Giveaway
      Well tidak terpungkiri aku masih mengharapkan yang satu ini *eh berharap di setiap postingan mba ada tulisan G–I-V-E-A-W-A-Y aduh ketauan gak modalnya :v Tapi itulah yang aku harapkan pada kenyataanya. Siapa sih yang gak mau buntelah gratis dan berasa dapat hadiah gitu😀 seneng banget

      5. Pilih salah satu post di blog ini yang merupakan post favoritmu dan sertakan linknya.

      FAQ BBI >> pas liat post ini jujur aku mupeng pengen ikutan :,( tapi karena jadwal yang padat dan sulit membagi waktu jadi aku masih takut kalau-kalau tidak bisa menjadi member BBI .Dari awal aku emang tertarik buat ikutan. Event-eventnya juga seru banget T,T sayang banget nih sampe sekarang belum bisa gabung mba danee
      Tapi aku yakin suatu saat pasti akan gabung kok dan lebih kenal mba danee dan member BBI yang lainnya. Masuk ke dunia para pecinta buku dan pecinta ilmu🙂

      https://sekotakceritaseusaibaca.wordpress.com/tentang-bbi/faq-bbi/

  7. Nama: Athaya Irf
    Email: athaya.irfan97@gmail.com
    Twitter: @jeruknipisanget

    1. Tampilan blog ini masih agak polos. Jujur saja masih bisa diperbarui jika kamu berkenan. Contohnya, background bisa dipilih dengan warna yang anggun atau simple dengan motif lain yang sesuai sama jati diri blogmu selain hanya garis. Tulisan Title-nya sebaiknya diperbesar atau ditempatkan ditengah karena lebih sentral. Kalau ditempatkan di sisi samping kesannya terdesak dan kurang pas karena isi blog jadi lebih dominan.

    2. Aku sangat berharap ada postingan tentang buku-buku yang tergolong favorit berdasarkan genrenya. Dan pastinya aku mengharapkan review-review menarik saat baca blog-mu🙂

    3. Tampilannya, sudah kujelaskan diatas. Pengukuran margin untuk artikel review-reviewmu kuakui kurang nyaman, tapi kamu bisa melebarkannya beberapa senti supaya pembaca lebih fokus ke isi tulisanmu. Selain itu sudah blogmu sudah bagus

    4. Aku ingin tahu, apakah kamu bisa memberikan info menarik tentang buku-buku wishlistmu di setiap bulannya. Karena aku blogging untuk mengetahui update buku terbaru sekaligus nambah refrensi bacaan. Aku juga tertarik baca blogmu kalau kamu bisa nambahin artikel buku yang diadaptasi ke film. Jadi bisa sharing bareng🙂

    5. Review ini bikin terkenang sama seri Harry Potter. jadi kepingin ngoleksi seri harry potter. https://sekotakceritaseusaibaca.wordpress.com/2013/01/28/harry-potter-dan-batu-bertuah/

    Semoga jawabanku bisa bermanfaat untukmu🙂

    -Athaya Irf

  8. Sulis
    @peri_hutan
    zhuelhiez at yahoo dot co dot id

    Jawaban:
    1. Tampilannya udah bagus kok, simple dan nggak mencolok mata, aku suka header yang disamping kiri itu, antimainstream, hehehe. Mungkin bagian sideblog-nya aja yang perlu dirapiin mbak, tag-nya di pisah-pisah, dikategorikan dan kalau perlu dikasih scroll, jadi nyarinya juga gampang dan terlihat rapi🙂

    2. Lebih aktif aja, hahahaha. Kan banyak tuh baca buku hisrom, nah, dibuat reviewnya dong biar nambah referensi, sekarang ini aku jarang baca hisrom dan pusing dengan banyaknya nama penulis baru, paling baca dari penulis yang familier, lainnya g ada gambaran sama sekali, aku cari di goodreads jarang yang bahas lengkap, jadi, ayo aktif nulis lagi!🙂

    3. Kurang update dan promosi, hihihi. Selain itu kurang meriah isinya, kalau bisa jangan hanya review buku, buat postingan yang menarik di luar review buku tapi masih berhubungan dengan buku juga, biar nambah informasi dan nggak monoton itu-itu aja🙂

    4. Postingan meme seperti Top 10 Tuesday atau Top 5 Wednesday, lumayan untuk ngisi blog kalau nggak sempet nulis review, dan temanya bisanya menarik kok🙂
    Dan tentang Nicholas Spark, serba serbi dirinya, penggemar berat kan, nah tulis semua review buku dia, atau buku NicSpark apa yang paling bagus dan mengharukan, kayak recomendation gitu deh🙂

    5. Suka postingan Fifty Shades of Gray, bagi link ebook-nya kakakkkk😄 https://sekotakceritaseusaibaca.wordpress.com/2012/07/22/fifty-shades-of-grey/

    Semoga beruntung🙂

  9. Haloo…
    Nama : Mulya Saadi
    Fb : Mulya Saadi
    Email : mulya.saadi@gmail.com

    Jawaban :
    1. Bagaimana tampilan blog ini? Perlu pembaharuan atau tidak?
    Tampilannya sudah kece, coba deh hitung kecepatan load pagenya. Kalau mau SEO sepertinya tampilan ini mendukung. Tapi emang kurang catchy sih kalau dominan warnanya putih. Tahu kan? Ini seperti melihat slide presentasi dosen yang polos kinclong dengan banyak tulisan. Menurut saya ini perlu revolusi, eh pembaharuan Kak ^^ Pertama untuk temanya: kalau bisa dikasi oret-oret sederhana gimanaaaa, tekstur bulet-bulet kah, garis-garis ala floral kah, atau noda-noda samar juga boleh (?), sebagai backgroundnya biar tidak terlalu pucat. Kedua layout temanya : kalau bisa disetting dua sidebar aja. Biasanya tema seperti ini dipakai untuk memuat banyak link berkategori atau banner tertentu dan membuat pengunjung mengalami distorsi dalam membaca artikel inti *ceilaaah! Dalam dunia serba cepat, sebagai blog resensi, saya rasa tak perlu membuat dunia baca alam virtual menjadi cepat pula. Jadi, tolong yak kolom untuk artikelnya diperbesar supaya pembaca yang perhatiannya mudah teralihkan (‘cem saya) tetap betah dan nyaman dalam satu aktivitasnya.

    2. Apa yang kau harapkan saat mengunjungi blog ini?
    Informasi yang membuat saya puas tentunya. Entah itu resensi, artikel pribadi atau giveaway mungkin. Dan sebagai sesama pecinta buku, saya tentu berharap ada rekomendasi buku bagus untuk dibaca.

    3. Sebutkan hal apa yang menjadi kekurangan dari blog ini!
    Yahh…perihal temanya tadi. Dan sering-sering saja adakan giveaway biar saya sering-sering juga kesini he he *siapasaya?

    4. Selain resensi buku, sebutkan post apa yang ingin kau baca saat mengunjungi blog ini!
    Kepoin pemilik blog asyik deh!😀 Coba Kak buat postingan tentang behind the reading atau tips-tips baca-tulis atau lebih mantep esai sastra mungkin? Pasti punya genre favorit atau arus baca kan? Boleh dong bagi-bagi opininya dalam menanggapi perkembangan sastra terkini? Hi hi *dijitak Esai seorang blogger buku tentu khazanah tersendiri😀 Aaakk tanoshimi

    5. Pilih salah satu post di blog ini yang merupakan post favoritmu dan sertakan linknya.
    Karena ini kunjungan awal saya di blog Kak Dani, jadi untuk memilih salah satu post menjadi favorit sepertinya belum bisa karena harus membandingkan antara post-post yang ada dulu sebelumnya. Hm…tapi saya trenyuh gimana gitu pas baca wrap up Receh untuk Buku di https://sekotakceritaseusaibaca.wordpress.com/2016/01/03/wrap-up-post-receh-untuk-buku-2015/ Sepertinya Kak Dani sayang sekali dengan Ayah yak? Kalau beliau suka baca buku, boleh dong ajakin ngeblog juga *sikut-sikut Ayah😛

    Sekian. Salam perubahan !

  10. Nama : Nur Hafifah Aini
    Twitter : @yuki_yuchan
    Email : bluee_moen182(@)yahoo(.)co(.)id

    Jawaban :
    1. Bagaimana tampilan blog ini? Perlu pembaharuan atau tidak?
    Perlu. Selama ini aku nggak pernah mengunjungi blog Mbak Danee ketika ol di pc. Yah, aku memang terbiasa ol di hp. Blog Mbak Danee ini lumayan yang sering aku kunjungi ketika sedang mencari resensi novel-novel HR/CR. Dan aku suka sih dengan resensi Mbak Danee yang detail. Terkadang aku bisa memutuskan untuk membeli/tidak membeli suatu novel setelah membaca resensi Mbak Danee. Dan rasanya memang tidak perlu ada perubahan untuk aku pribadi mengingat kebanyakan aku memang lebih suka ol di hp. Tapi tidak ada salahnya ketika menginginkan suatu perubahan. Blognya bisa diubah lebih ceria backgroundnya. Karena polos memang netral tapi kurang hidup aja kalau menggunakan warna putih itu. Selain aku juga nggak suka karena mencolok mata warna putih terlalu biasa saja.

    2. Apa yang kau harapkan saat mengunjungi blog ini?
    Biasanya sih yang saya harapkan resensi bukunya. Semisal tahun kemaren saya lagi gencar-gencarnya nyari resensi buku HR/CR eh pas nengok ke blog ini nggak ada itu memang ada perasaan kecewa. Jadi, ya harapan saya blognya lebih sering di update khususnya novel-novel HR/CR baik terbitan lama maupun baru. Pembaca novel HR/CR memang banyak sih tapi yang suka bikin resensi masih jarang.

    3. Sebutkan hal apa yang menjadi kekurangan dari blog ini!
    Seperti yang sudah disinggung di atas saya tidak pernah ol di pc dan ketika tahu bahwa blog ini punya side bar ‘Books by Index’ rasanya langsung bahagia karena akan diberi kemudahan untuk tahu apa saja buku yang sudah diresensi. Namun, harapan itu kandas karena index tidak langsung ng-link ke resensi bukunya. Aku sih pengennya langsung ng-link biar gampang. Dan sepertinya indexnya belum diupdate deh karena ada beberapa yang belum dimasukkan.
    Dan, masalah pelabelan. Aku juga sama sih dulu pelabelannya berantakan (karena gaptek) alangkah lebih baik dan memang sudah seharusnya pelabelan itu dikelompokkan biar tidak terlalu ruwet dan panjang jadinya.
    Untuk header blog idenya beda sama yang lain di tempatin di samping. Memang sih beda, cuman kok badan postingannya jadi menyempit gini yak, jatuhnya kurang proposional. Sempit banget gitu. Semua ini memang nggak ada masalah bagi aku pribadi karena ol di hp itu. Cuman bagi yang lebih seneng ol di pc hal ini patut diperhitungkan.

    4. Selain resensi buku, sebutkan post apa yang ingin kau baca saat mengunjungi blog ini!
    Blog aku sendiri juga kebanyakan isinya tentang resensi, dan ada beberapa meme. Dan selama ini juga aku selalu berkunjung karena kepengin baca resensinya. Cuman kalau ditanya ingin baca apa lagi mungkin tentang seluk-beluk hal yang mendukung tentang suatu buku. Semisal tentang trivia-trivia novel HR ataupun genre novel lain. Dan, banyakin giveaway pastinya! hehehe

    5. Pilih salah satu post di blog ini yang merupakan post favoritmu dan sertakan linknya.
    Fifty Shades of Grey link : https://sekotakceritaseusaibaca.wordpress.com/2012/07/22/fifty-shades-of-grey/

    Dulu pernah nggak sengaja baca twit anak-anak BBI yang heboh banget ngomongin buku yang satu ini. Dan nggak sengaja jadi berkunjung ke blog ini.

    Happy B-day Melihat Kembali, semoga makin eksis terus😀
    Makasi GA nya, wish me luck!

  11. Nama: Ratih Dwi
    ID Twitter: @erdeaka
    email: erdeaka9[at]gmail[dot]com

    Jawaban:
    1). Tampilan blog ini menurutku terlalu sederhana, Mbak. Dirimu kan kreatif dan pinter nggambar, mbok bikin template yg lebih keren gitu. Dikasih gambar2 buku kek, gambar2 buatan dirimu sendiri kek, pokoknya biar seru lah. Dan kalo bisa theme-nya ganti, jangan biasa wae kayak blogku #eaaa
    2). Repiu buku2 terbaru (kalo bisa sih juga yg pengen aku baca tapi belum, hehehe) dan tentunya banyak2 giveaway #dikeplak
    3). Yang jadi kekurangan blog ini adalah repiunya, Mbak. Seringnya kalo aku baca repiumu, dirimu seolah hanya nulis sinopsis di bagian atas (dari buku ato Goodreads), terus di bawahnya sinopsis juga (punyamu sendiri). Pendapat ato analisismu tentang buku itu sendiri dikit banget Mbak, cuma secuil di bagian bawah. Kalo bisa banyakin opininya, Mbak, biar aku bener2 bisa dapet referensi #pecutMbakDani
    4). Artikel tentang buku, apa aja. Bisa komentar Mbak tentang berita2 buku yang lagi heboh, pendapat Mbak tentang tren industri buku, ato apalah. Yang lucu2 juga boleh, hahaha.
    5). Repiunya Fifty, Mbak…. ngoahahahaha. Soale repiumu itu yg paling detail di antara yang lain. Paling lengkap dan mendalam lah… *ihik* Ini linknya: https://sekotakceritaseusaibaca.wordpress.com/2012/07/22/fifty-shades-of-grey/

  12. Nama lengkap: Evita Menur Fauziah
    ID twitter: @evitta_mf
    email: evita.mf27[at]ymail[dot]com
    link share: https://twitter.com/evitta_mf/status/690626551423971329

    Aku jawab ya kak pertanyaanya:
    1. Bagaimana tampilan blog ini? Perlu pembaharuan atau tidak?
    Simple. Aku sih suka banget sama yang simple. Warna latarnya juga soft, bikin mata nggak cape dan nggak perih karena terlalu banyak warna. Isi ide bar nya juga oke. Di side bar kiri dan kanan diisi sama hal-hal yang penting dan mencerminkan kalau blog ini adalah blog buku. Nggak berlebihan dan nggak kekurangan menurutku, sih. Ukuran dan jenis fontnya juga nggak nempel-nempel dan mudah dibaca. Enak buat baca-baca di blog ini.
    Masalah pembaharuan menurutku pembaharuan itu perlu kak, supaya pembaca setia blog ini nggak bosen kalau liat blog ini gitu-gitu aja. Aku pengen kasih saran buat blog kakak ini, tambahin header deh kak. Header yang mencerminkan blog ini fokusnya kemana. Bisa juga nyantumin nama dan tagline blog ini di dalam header itu. Biar makin kece. Soalnya aku sebagai blogger juga dan pembaca blog juga, aku paling seneng kalau blog itu ada headernya, jadi tau blog yang sedang aku kunjungi itu blog tentang apa. Blog buku kah, blog cerpen kah, atau blog gado-gado. Makin cantik dan jelas headernya, aku makin penasaran buat menelusuri blog tersebut.
    Selain itu, aku mau kasih saran untuk side bar nya. Kalau kakak emang suka 3 kolom untuk blog kakak, lebih baik antara kolom paling kanan dan paling kiri besarnya di samakan. Tapi kalau menurut pandanganku sih, aku lebih suka dibuat 2 kolom aja kak, jadi di bagian isi blog jadi bisa lebih lebar. Semua tergantung selera sih, ya kak.. aku cuma kasih saran supaya blog kakak semakin cantik. Tapi semoga kakak mau mempertimbangkan blog ini dipasang header supaya makin cantik.. ^^

    2. Apa yang kau harapkan saat mengunjungi blog ini?
    Aku harap blog ini bisa kasih aku sesuatu hal yang baru. Yang di blog lain tidak ditemukan. Misal menulis review buku-buku terbaru atau buku-buku bagus yang jarang orang lain baca. Aku orang yang terpengaruh baca review soalnya. Jadi sering blogwalking tentang review novel.😀

    3. Sebutkan hal apa yang menjadi kekurangan dari blog ini!
    Kurang header kak. Ayo buat kak biar makin cantik tampilannya, biar orang sekali liat langsung tahu blog ini tentang apa. Sama kurang seimbang antara kolom paling kanan dan paling kiri.

    4. Selain resensi buku, sebutkan post apa yang ingin kau baca saat mengunjungi blog ini!
    Selain review aku pengen baca artikel tentang buku kak, misal tips-tips mereview, tips-tips memilih buku, atau mungkin rekomendasi olshop jualan buku yang trusted dan banyak diskonnya (ini pengen banget banget banget). Terus tips menangin giveaway di blogtour dan giveaway dari penerbit. Pengen juga kak ada artikel tentang penulis favorit. Kalau bisa tips tentang menulis (selain baca aku juga suka nulis soalnya). Sama artikel tentang genre novel yang lagi digemari akhir-akhir ini. ^^

    5. Pilih salah satu post di blog ini yang merupakan post favoritmu dan sertakan linknya.
    Ini kak https://sekotakceritaseusaibaca.wordpress.com/2016/01/03/wrap-up-post-receh-untuk-buku-2015/
    Jujur aja pernah liat ini kak dulu. kayanya blogger lain juga nabung receh gini ya, kak?
    Aku suka sama ide nabung receh dan beliin buku untuk bapak. Ah papaku ga suka baca buku sih, malah anaknya gila baca. Papa cuma suka baca koran, ga seneng baca buku. Seneng ya kak punya bapak yang suka baca buku juga.
    Aku juga pengen nabung recehan, tapi aku gatel sih tangannya, ada receh ya aku jajanin hahha😄 Semoga bisa nabung receh kaya kakak juga.
    Oke kak itu aja 5 jawabanku, semoga tampilan blog ini semakin cantik dan semakin banyak yang berkunjung ^^ (dan semoga aku yang menang #eeeehh hahaha XD).
    Last, happy blogoversary ^^

  13. Asy-syifaa, @asysyifaahs, asysyifaahs[at]yahoo[dot]com

    1. Kalau diperbarui sih pasti perlu, perlu banyak ditata biar kelihatan lebih rapi dan enak dipandangnya aja, Mbak Dan. Enaknya sih background-nya nggak garis vertikal aja, bisa ditambahkan pernak-pernik yang nggak terlalu meriah tapi eyecatching, ya sesuai lah sama ciri khas yang Mbak Dani suka, di Pinterest banyak banget tuh inspirasi buat wordpress, nggak melulu blogspot sama tumblr aja yang boleh cantik. Eh, tapi kalau ala-ala flat design gitu boleh juga tuh, lebih minimalis dan trend banget, kecuali Mbak Dani nggak suka ya gak papa sih xP *lah
    2. Aku sih pengennya Mbak Dani posting soal karya gambar tentang buku, yang bisa dibagi gratis gitu *bruh. Blogger buku tuh identiknya sama tukang review aja, padahal kan iya *eh, maksudnya bisa kayak share soal bookmark unyu, planner yang oke punya. Nggak harus selalu buatan Mbak Dani sendiri, bisa nyomot dan ngasih linknya ke pembaca oke juga. Ya lebih kerennya sih hasil karya itu dibikin giveaway juga, Mbak Dani senang, pembaca senang, aku yang menang. LOL. Bisa dicoba liat deh di told.byputy.com, ownernya pernah share printable bookmark yang kece-able banget.
    3. Kurangnya update, promosi, sama ramenya aja. Soal penampilan balik ke pertanyaan 1, kadang emang yang menurut kita bagus menurut orang lain masih kurang. Eh nambah deh, panjang space buat postingannya mending dibikin lebih lebar, nyomot bagian menu bar di sebelah kiri itu. Di atas pasti mainstream, gimana kalau ukurannya yang agak diperkecil aja? Btw, update gak harus tiap hari, asal rutin aja, seminggu sekali gitu, atau dua kali seminggu, atau gimana enaknya aja, biar gak sepi sama stats bisa naik terus. Aku sih beda lagi, pengecualian mau ujian *kecuali kalau menang, tetep dibeliin jajan buku, haha… Ya akal-akalin aja, Mbak Dani kan pernah menang BBI ROTM, nggak boleh kalah dong sama member lain😛 *impulsif, minta ditabok
    4. Pertanyaan ini rasanya gak jauh beda sama yang kedua, haha… Maunya sih postingan soal bloofers atau behind the scene pas punya suatu buku, bisa mulai dari tahap pengennya, pas mau beli, pas dapet diskon, pas baca, pas dapet ending yang wow-able, sampai bayangan-bayangan setelah selesai baca. Kalau bisa, tambahin bumbu lucunya, biar gak monoton bacanya *ya aku tau Mbak Dani bukan komika sih, ya udah sih ya, ya gitu. Btw, soal meme seringin lagi, atau leh ugha Mbak Dani ngehost satu meme, siapa tau jadi hits #tsaaah
    5. Aku suka post ini, bikin nambah wishlist bukunya Kate DiCamillo yang belum kesampean, malah dapet yang edward-nya xD

    https://sekotakceritaseusaibaca.wordpress.com/2014/11/27/the-tale-of-despereaux-kisah-despereaux/

  14. Nama : Nova Indah Putri Lubis
    Twitter : @n0v4ip
    Email : n0v4ip[at]gmail[dot]com
    Link Share : https://twitter.com/n0v4ip/status/690910387504570368

    1. kalau menurut aku sih kak tampilan blognya perlu pembaharuan tapi bukan di temanya. aku suka tema blognya minimalis, sederhana namun padat berisi *iki ngomong opo*. menurut aku yang perlu pembaharuan itu kolomnya. Kolom yang tengah yang berisi content blognya kekecilan kak. Mungkin untuk bagian conten bisa lebih degedein dikit kali ya…😀 Oia, untuk menunya sendiri mungkin lebih manis kalo peletakannya diatas, bukan disamping. Mungkin dengan begitu si kolom yang isinya cotent bisa jadi lebih gede… hehe

    2. Yang diharapkan saat mengunjungi blog ini, selain resensi bukunya yang padat berisi tentunya aja giveaway nya…hihi *dikeplak*

    3. Kekurangan dari blog ini menurut aku cuma dibagian kolom tengahnya aja sih kak, kekecilan… selebihnya udah mantep…😀

    4. Tips dan trik seputar buku, pengalaman membaca, buku-buku recommended versi kaka Dani..🙂

    5. Fifty Shades of Grey… hihi. Reviewnya lengkap banget menurut aku. Dan waktu lagi heboh-hebohnya tentang babang Grey ini, sedikit banya review kak Dani menjawab rasa penasaran ku…😀

    https://sekotakceritaseusaibaca.wordpress.com/2012/07/22/fifty-shades-of-grey/

    Sukses terus untuk blognya dan terima kasih banyak untuk giveaway nya ya kak ^^

  15. Nama: Didi Syaputra
    Twitter: @DiddySyaputra
    Email: syaputradiddy[at]gmail[dot]com

    1. Sangat perlu. Meskipun secara pribadi belum terlalu mahir dan paham mengenai seluk-beluk blogging. Sedikitnya jangkauan pengetahuanku mengenai tampilan blog bisa dijadikan acuan untuk pembaharuan. Pembaharuan pertama di tampilan pict tittle, design-nya tidak terlalu menarik, kurang menggambarkan kesan awal isi dari blog SEKOTAK CERITA SEUSAI BACA, ada baiknya design dan kesan awal dibuat semenarik mungkin agar pengunjung terpikat di awal kunjungan. Kedua, pengombinasian warna background sebenarnya sudah cukup bagus. Namun jika hendak diperbaiki, bisa memadukan warna-warna soft agar tidak terlalu menyakitkan mata. Ketiga, pengondisian tampilan review di tengah layar terlalu kecil, sedikit sulit terbaca, seharusnya kondisi tampilan di tengah layar lebih diperlebar dan untuk yang disamping boleh diperkecil karena hanya sebagai slide pendukung. Terakhir, keteraturan banner review terbaru, secret santa, BBI, list author, list penerbit, archieves, chategories, recent post, top post and pages, dan lain-lain masih terlihat amburadul, jika berkenan bisa me-design-nya dengan list-list menarik, kalau perlu list author dan penerbit bisa ditampilkan pict dan logonya.

    2. Karena blog ini mengusung SEKOTAK CERITA SEUSAI BACA. Maka post yang kuharapkan adalah kumpulan bacaan yang berkesan dan menambah wawasan seperti resensi buku-buku terbaru terutama buku-buku yang mendunia. Karena jujur saja, pengetahuanku mengenai buku luar masih sangat minim, kalau pun ada ulasannya kurang detail dan tidak menarik. Satu lagi, sebagai peminat blog dan berkeinginan menjadi seorang blogger, post-an beragam pengalaman dan trik tips nge-blog juga sangat diharapkan serta post-an GIVEAWAY sebagai pe-refresh dan pemicu munculnya benih baru gerakan gemar nge-blog.

    3. Salah satu kekurangannya pada ketiadaan list ID (TWITTER, IG, FACEBOOK) empunya blog. Seharusnya list tersebut disajikan agar pengunjung bisa lebih leluasa mengenal blogger dan sebagai bukti seberapa cinta blogger tersebut terhadap buku-bukunya. Lalu currently reading dan list next review juga nihil. Padahal yang demikian diperlukan agar bacaan dan review blogger tidak terkesan kosong dan terputus. Last, kurang update. Rata-rata per-review jaraknya lumayan jauh. Hehe😄. Mungkin karena kesibukan yah.

    4. Review film yang diangkat dari buku; Membandingkan film hasil garapan sutradara dengan buku aslinya. Sebagai bentuk apresiasi pada dunia literasi dan perfilman bahwa buku dan film berkaitan erat. Hal tersebut juga bertujuan agar kekurangan dan kelebihan cerita setelah difilmkan bisa diketahui, agar penonton tidak hanya fokus pada cerita di filmnya saja, akan tetapi sangat perlu membaca bukunya, karena adegan di buku lebih komplit di banding adegan film. Juga sebagai bentuk penghargaan pada penulisnya karena merekalah penggagas utama cerita tersebut.

    5. Sebagai pengunjung baru dan kali pertama berkunjung, Jujur saja semua post sangat aku favoritkan yang ditilik pada kedetailan post, keutuhan post, kemenarikan dan sebagainya. Namun, karena berazzam menjadi seorang blogger aku sangat terkesan dengan post RECEH UNTUK BUKU 2015 di https: //sekotakceritaseusaibaca.wodpress.com/2016/01/03/wrap-up-post-receh-untuk-buku-2015/#comment-1896 Yaaa, post di atas seolah mengingatkan, jikalau hendak mencapai sesuatu yang besar maka mulailah dari hal terkecil, tidak perlu terburu-buru, cukup continue. Best post. Love it.

    Terima kasih!

Leave a Reply

