Deadline – Tenggat Waktu

25206324Detail:
Judul asli: Deadline
Penulis: Sandra Brown
Penerjemah: Dharmawati
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
Tebal: 536 hlm
Cetakan 9 April 2015
ISBN: 978-602-03-1480-8

Sinopsis:
Dawson Scott sang jurnalis terkenal akhirnya kembali dari Afghanistan. Dihantui peristiwa-peristiwa mengerikan yangterjadi di medan perang, diam-diam ia mengalami kelelahan emosional yang nyaris menghancurkan hidupnya. Sampai Dawson menerima telepon dari sumbernya di FBI: ada perkembangan baru dalam kasus yang dimulai 40 tahun lalu. Ini bisa menjadi kisah terbesar dalam karier Dawson, kisah yang mungkin juga akan mengubah hidupnya.

Dawson pun mulai meliput kisah tentang Jeremy Wesson, mantan Marinir yang hilang dan diduga menjadi korban pembunuhan. Yang menarik, tes DNA membuktikan bahwa Jeremy merupakan anak biologis pasangan teroris yang masuk Daftar Pencarian Orang FBI. Selagi meneliti semakin jauh ke dalam kisah rumit ini, Dawson menyadari dirinya mulai tertarik pada mantan istri Jeremy, Amelia Nolan. Tetapi ketika pengasuh yang dipekerjakan Amelia ditemukan terbunuh pada tengah malam berbadai, kasus ini berbalik arah dan membuat Dawson menjadi tersangka utama. Dengan trauma-trauma yang terus menghantuinya, Dawson memutuskan untuk mengejar kebenaran itu… mengungkap rahasia mengejutkan tentang dirinya sendiri.

Resensi:
Well, twist2-nya agak terbaca sih sejak aku baca sinopsisnya. Efek kebanyakan baca buku sejenis ini sepertinya. Walau memang seperti biasa petunjuk awalnya seakan dikaburkan dan baru dimunculkan menjelang akhir cerita.

Aku suka interaksi Dawson, Amelia, dan juga kedua anak Ameila, Hunter dan Grant. I don’t even care whether the romance’s built well or not. I already knew they really care for each other and tried so hard to keep their closest people save & happy. Eratnya hubungan kekeluargaan yang terjadi menjadi poin plus buku ini.

Ide tentang bagaimana kenekatan seseorang yang begitu banyak mempengaruhi hidup orang lain akibat waham kebesaran yang dimilikinya cukup berhasil membuatku lupa kalau biasanya bumbu romance di cerita thriller karya Sandra Brown itu sangat kental. Ya, walaupun memang adegan kipasnya tidak terlalu banyak, tetapi selalu sekompor karya lain itu, he he he.

Obsesi mengalahkan musuh di masa lalu tak lekang dimakan waktu, bahkan turun temurun dan segala macam misteri di balik kasus kejahatan di buku ini berhasil membuatku tak mampu melepaskannya sampai halaman akhir.

Buku ini menjadi bacaan wajib bagi fans Sandra Brown dan para pencinta romance thiller.

Sensasi rasa yang tertinggal: 3,5/5

One thought on “Deadline – Tenggat Waktu

  1. Pingback: [Wrap Up Post] Read Big 2015 | Melihat Kembali

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s