Mean Streak – Jejak Kelam

25798015Detail:
Judul asli: Mean Streak
Penulis: Sandra Brown
Penerjemah: Julanda Tantani
Editor: Jimmy Simanungkalit
Proofreader: Mery Riansyah
Penerbit: PT. Gramedia Pustaka Utama
Tebal: 552 hlm
Cetakan Juli 2015
ISBN: 978-602-03-1835-6

Sinopsis:
Dokter Emory Charbonneau dilaporkan menghilang. Kabut, es, dan udara dingin yang menutupi pegunungan Carolina Utara mempersulit polisi dalam melakukan pencarian.

Terbangun dengan cedera di kepala, dalam pondok kayu yang asing, Emory ketakutan. Ia semakin takut ketika di depannya berdiri pria tinggi besar yang tak dikenalinya. Namun, selama empat hari saja bersama pria itu, Emory malah melakukan banyak hal yang tak pernah terpikirkan olehnya. Bahkan lambat laun ia menyerah terhadap gairah yang timbul di antara mereka.

Lalu rahasia demi rahasia terungkap. Tentang penyebab pertengkaran Emory dan suaminya, tentang kepolosan sahabatnya, juga tentang penembakan massal di Westboro. Namun terutama, tentang jejak kelam sang pria anonim.

Resensi:
Kehidupan Emory Charbonneau terlihat sempurna, seorang dokter anak sukses dengan kehidupan sosial dan rumah tangga yang harmonis. Namun semuanya berubah ketika dia menghilang saat melakukan latihan marathon di pegunungan di Carolina Utara.

Emory terbangun di kabin terlantar dimana seorang pria misterius merawatnya karena luka yang cukup parah di kepalanya. Dia sama sekali tidak mengingat bagaimana kejadian sebenarnya dan menuduh pria tersebut sengaja menyanderanya. Meskipun menyangkal tuduhan Emory, pria misterius itu tetap tidak mau membantu Emory untuk kembali ke tempat tinggalnya.

Emory tidak bisa berbuat banyak karena selain kondisinya yang masih lemah, tidak ada alat komunikasi di kabin tersebut sementara telepon selulernya kehabisan daya. Emory semakin jengkel ketika pria itu tidak mau memberitahukan namanya dan berusaha menjaga jarak dengannya.

Sementara itu Jeff Surrey, suami Emory melaporkan menghilangnya istrinya tersebut setelah beberapa waktu berlalu. Hal ini tentu saja membuat para penyelidik, Knight dan Grange diam-diam mencurigainya terlibat dalam kasus menghilangnya sang istri. Sebuah fakta lain terungkap dan mengancam kehidupan Emory di kemudian hari.

Jujur aku selalu tidak suka dengan cerita dimana salah satu tokoh utama masih terikat hubungan dengan orang lain, aplagi masih sebagai suami-istri. Namun ternyata tokoh berlatar belakang seperti inilah yang kembali dihidupkan oleh Sandra Brown dalam Mean Streak dan dirangkainya dengan kisah misterius dalam sebuah cerita thriller-romance khasnya.

Karakter Emory yang tangguh dan mandiri memang tipikal karakter wanita karya Sandra Brown. Sementara sang tokoh pria misterius itu…, well, who can deny a hot guy with deep blue eyes? Ahem.

Tidak seperti buku-buku karya Sandra Brown lainnya, nama tokoh pria dalam buku ini tidak terungkap sampai kedatangan, Jack Connell, si agen FBI yang gigih menemukan tersangka utama penembakan Westboro. Apa yang sebenarnya terjadi betahun-tahun lalu itu?

Akhir cerita terkesan cepat diselesaikan namun tetap saja buku ini meghibur para penggemar Sandra Brown. Oh ya, aku sendiri penasaran dengan kisah  Jack Connell, dengan adik si tokoh pria misterius itu, karena chemistry mereka kok pas banget ya, he he he. Semoga ada kisah mereka sendiri🙂

Sensasi rasa yang tertinggal: 3/5

3 thoughts on “Mean Streak – Jejak Kelam

  1. Pingback: [Wrap Up Post] Read Big 2015 | Melihat Kembali

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s