The Winner of Maylicious Giveaway

gift-548286_960_720

Halo semuanya, apa kabar di hari kedua minggu keempat bulan Mei ini? Pasti sudah tidak sabar untuk mencari tahu siapa pemenang Maylicious Giveaway ini kan? Yuk yuk yuk, kita cari tahu siapa pemenangnya.

Sebelum mencari tahu siapa pemenangnya, mari kita bongkar petunjuk dari masing-masing host Maylicious Giveaway ini ya:

First clue is mine:

Kau akan menemukanku berjalan di bulan sambil menyanyikan sebuah lagu tentang seorang wanita yang bukan kekasihku. Dari M kepada B yang kemudian sama-sama diawali kembali dengan J. Sang Surya yang cemburu pun sempat menghilang total dan menggemparkan dunia di langkahnya yang ke-162.

Mari kita analisis petunjuk tersebut:

  • Kau akan menemukanku berjalan di bulan sambil menyanyikan sebuah lagu tentang seorang wanita yang bukan kekasihku. –> moon walk, she’s not my lover (lagu)
  • Dari M kepada B yang kemudian sama-sama diawali kembali dengan J. –> M+J = MJ; B+J = BJ

Dua kalimat di atas sebenarnya berhubungan, ketika mengetik moon walk, she’s not my lover di mesin pencari google, langsung akan muncul daftar video youtube dengan berbagai judul yang semuanya mencantumkan Michael Jackson dan Billie Jean. Hmm, ada apa dengan MJ dan BJ? Well, Michael Jackson menyanyikan lagu Billie Jean sambil melakukan gerakan moon walk di acara Motown 25 pada tanggal 25 Maret 1983. Curious about the dance and the song? Please watch the King of Pop’s performance below:

  • Sang Surya yang cemburu pun sempat menghilang total dan menggemparkan dunia di langkahnya yang ke-162 –> gerhana matahari total 11 Juni 1983.

Apa persamaan ketiga petunjuk di atas? Yak, semua terjadi di tahun kelahiranku, 1983. Well, I’m the oldest of 4 hostes of Maylicious Giveaway ^^.

Petunjuk kedua dari Asri @ Peek a Book:

“Ketika komandanmu memerintahkan sesuatu padamu, apa yang akan kamu katakan padanya? Sama seperti nama acara di TV Swasta”

Ini petunjuk yang cukup mudah ya, cukup masukkan kata kunci jawaban perintah komandan, siap, di mesin pencari google langsung muncul 86 ^^. Jadi Asri lahir di tahun 1986

Petunjuk ketiga dari Ira @ Ira book Lovers

silakan intip (atau titip minta intipkan teman kalau tidak punya akun Goodreads) profile akun Goodreads saya. Informasi yang  kalian butuhkan tentang saya untuk menjawab pertanyaan grand prize tertulis jelas di sana

Nah, ini dia petunjuk yang paling gampang. Sudah diberi link-nya segala loh. Jawabannya adalah 1989 ^^.

Petunjuk keempat dari Hani @ Sudut Buku Hani

Aku lahir pada Tahun Monyet Air.

Hmm, silakan kembali mengetikkan petunjuk tersebut di mesin pencari google, di suggestion kedua langsung muncul tahun 1992 shio monyet air. Jadi Hani lahir di tahun 1992.

Sudah ketemu seluruh tahun kelahiran kami kan? Ya, tinggal 2016 –  tahun kelahiran kami masing-masing –> 33+30+27+24 = 114

Btw, ternyata selisih tahun kelahiran dan usia kami semuanya itu masing-masing adalah 3 tahun. Sebuah kebetulan yang keren yak #halah

Nah, dari google form, ada 44 entry, yang double entry sampai 4 kali ada 3 orang, menyisakan hasil 35 entry valid dimana yang menjawab benar hanya ada 14 orang. Dan, pemenang Grand Prize Maylicious Giveaway adalah…bisa kalian tengok di sini ya ^^ #digetokberjamaahkarenatidakmengumumkansendiri

Terima kasih untuk para host Maylicious Giveaway lainnya: Asri @ Peek a BookIra @ Ira book Lovers, dan Hani @ Sudut Buku Hani atas terlaksananya Maylicious Giveaway. Ini adalah event Birthday Giveaway keroyokan pertama yang aku ikuti. Walau prosesnya agak riweuh karena harus menyatukan berbagai pendapat dan pemikiran dari 4 oang host hanya melalui WhatsApp, tetapi ternyata mengasyikan ya. So, maybe we can do it again next year, Girls.


Nah, sekarang saatnya mencari tahu siapa pemenang Additional Prize-nya ya. Baiklah, dari 39 komentar yang masuk, ada 4 double entry sehingga tinggal 35 komentar valid yang masing-masing memberikan rekomendasi buku karya penulis Indonesia favorit mereka. Banyak dari rekomendasi mereka yang aku belum membacanya, namun ada juga beberapa yang sudah aku baca. Terlepas dari itu, semua rekomendasi yang masuk akan kupertimbangkan untuk kubaca ke depannya.

Seperti yang sudah aku janjikan bahwa pemenang akan dipilih dengan menggunakan bantuan random.org.

list

Dan setelah di-random, keluarlah nama pemenangnya di urutan no.1 & 2:result

  1. Rizky Mirgawati (@RizkyMirgawati)

  2. Candu Aksara (@nurullislamiyah)

Yeay! Congratz untuk dua nama di atas. Kebetulan dua buku rekomendasi mereka belum pernah aku baca. Jadi, sebagai hadiah atas rekomendasi kerennya, masing-masing dari kalian mendapatkan voucher buku senilai @Rp100.000,- (harga setelah diskon dan di luar ongkir)

Pemenang akan dihubungi melalui email, dan harap segera membalas email konfirmasi tersebut dalam waktu 2 x 24 jam. Jika tidak, pemenang akan ditentukan kembali.

Well, terima kasih untuk semuanya yang sudah ikut di event Maylicious Giveaway. Terima kasih juga untuk ucapan ulang tahun dan doa-doa terbaik yang terselip di beberapa komentar. Semoga kita bisa bertemu kembali di Giveaway lainnya di blog ini. Nite all!

*matiin laptop, tarik selimut, lalu tidur di krukupan sementara hujan turun dengan deraasnya di luar rumah*

One thought on “The Winner of Maylicious Giveaway

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s