For the Love of a Lush

22358724Detail buku:
Judul asli: For the Love of a Lush (Lush Rock Star Series #2)
Penulis: Selena Laurence
Format: e-book
Tebal: 212 hlm
Dibaca 12-14 Maret 2016

Blurb:

Six months ago, Walsh Clark was the drummer of America’s hottest rock sensation, Lush. Now he’s living at the Double A Ranch in north Texas, home to cows, cowboys, and lushes—like him. He’s survived alcoholism, rehab, and the breakup of his band. But the one thing Walsh might not survive is the return of his ex fiancée Tammy DiLorenzo.

Tammy and Walsh met at fourteen, and she was with him on every step to fame and fortune—until one fateful night when she betrayed him. Now she’s back, begging for forgiveness and ready to fight for her man. But some betrayals are too painful to forget, some mistakes can’t be repaired, and Walsh is certain that he and Tammy can’t ever be together again.

But DiLorenzo women don’t back down, and Tammy always gets what she wants. In the wake of the lies and losses, she’s prepared to do whatever it takes for a second chance. She’ll give it all—for the love of a lush.

Resensi:
Buku kedua ini berisi kegalauan hubungan on-off Walsh dan Tammy yang di buku pertama terpaksa berpisah setelah rahasia masa lalu Tammy yang melibatkan Joss terungkap oleh tindakan Mike yang emosional. Pengungkapan rahasia yang dilakukan oleh Mike itu benar-benar menjadi titik balik bagi Lush karena menyebabkan band tersebut bubar!

Pasca peristiwa tersebut, kehidupan seluruh anggota Lush dan orang-orang di sekitar mereka pun berubah. Joss kembali tinggal dengan ayah yang dulu meninggalkannya, Mel merawat Tammy yang mengalami depresi hebat di rumah yang dulu ditempati Tammy dengan Walsh dan diberikan pria itu untuknya. Sementara Walsh sendiri tidak diketahui keberadaannya, begitu pun Mike dan Colin.

Seperti diceritakan di akhir buku pertama, hubungan Joss dan Mel membaik sementara Tammy perlahan mulai menyadari bahwa dia harus menemukan cinta sejatinya kembali. Selepas menjalani terapi untuk depresi yang dialaminya, Tammy pun melakukan pencarian kemana perginya Walsh. Berbagai flash back masa lalu pertemuan Tammy dan Walsh beberapa kali dimunculkan, memberikan gambaran bahwa hubungan mereka yang sudah berjalan sejak usia 14 tahun itu memang sangat berarti bagi keduanya.

Setting cerita pun berpindah ke sebuah kota kecil tempat Walsh berusaha menyembuhkan ketergantungannya terhadap alkohol. Walsh ternyata ditemani oleh Mike yang merasa bersalah setelah membongkar rahasia Tammy. Mike pula yang memberikan informasi terkait keberadaan Walsh di kota kecil tersebut.

Namun semua tidak berjalan semulus yang Tammy rencanakan. Walsh kembali bermasalah dan semuanya kacau balau ketika pria tersebut melecehkan Tammy. Tammy yang patah hati merasa sudah tidak punya harapan lagi untuk kembali bersatu dengan kekasihnya tersebut. Namun fakta berbicara, mereka berdua memang ditakdirkan untuk bersama.

Penggambaran karakter Tammy yang bossy dan Walsh yang seperti hanya mempedulikan kekasihnya itu sedikit demi sedikit berubah di buku kedua ini. Keduanya berusaha menemukan kembali jati diri mereka yang seakan memudar seiring dengan ketenaran yang mereka dapatkan bersama Lush dan ketergantungan mereka satu sama lain.

Cukup klise sebenarnya cara sepasang kekasih ini menemukan kebahagiaan mereka. Tetapi setiap orang punya hak untuk berubah dan memperoleh kembali kesempatan kedua mereka.

Sementara itu penyelesaian konflik antara Joss dan Walsh terkesan begitu mudah walaupun masing-masing masih menyimpan rasa sungkan. Mungkin karena pada dasarnya mereka berdua saling menyayangi layaknya saudara, jatuh bangun bersama sejak berdirinya Lush, sehingga kesadaran untuk memperbaiki kesalahpahaman mereka dan melupakan masa lalu benar-benar mereka wujdukan.

Well, berharap ada sesuatu yang baru di buku ketiga. Penasaran dengan karakter Mike yang bad boy-nya tidak ketulungan. Begitu juga dengan karakter Colin yang kemunculannya hanya sekilas dua kilas saja.

Sensasi rasa susai baca: 3/5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s